-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS MASKERKU MENYELAMATKANKU DARI PENULARAN VIRUS COVID-19 "AYO KITA SEMUA SELALU CUCI TANGAN PADA AIR YANG MENGALIR, TETAP JAGA JARAK, HINDARI KERUMUNAN, SELALU MEMAKAI MASKER" ****
Makoramil Biringkanaya, Jadi Dapur TNI Polri Melayani 3 Kecamatan Untuk Warga Yang Berdampak PSBB
Makoramil Biringkanaya, Jadi Dapur TNI Polri Melayani 3 Kecamatan Untuk Warga Yang Berdampak PSBB

Makoramil Biringkanaya, Jadi Dapur TNI Polri Melayani 3 Kecamatan Untuk Warga Yang Berdampak PSBB

Foto, Prajurit Kodam Hasanuddin, bersama Personel Polda Sulsel, sibuk bagi-bagi 
makanan untuk buka puasa dan untuk sahur pada yang berdampak PSBB.

Sejak dihari pertama Ramadhan 1441 Hijriah, dua dapur TNI dan Polri dibawah Komando Kabekangdam XIV Hasanuddin Kolonel Cba Fredrik, yang berada di Mako Bekang dan Makoramil Biringkanaya disibukan dengan  kegiatan masak-memasak.
Inilah Anggota Babinsa sedang memberikan nasi kotak pada lansia.

Berdasarkan pantauan awak media ini, nampak makanan yang tersaji dalam box atau kotak selanjutnya dibagikan, disaat waktu buka puasa termasuk  makanan untuk sahur bersama personel Kodim 1408/BS, Pada Hari Minggu, Tanggal 26/04/2020.

Sementara menurut Kapendam XIV/Hsn Kolonel Inf Maskun Nafik, menjelaskan bahwa wilayah kerja pembagian dapur merupakan kesepakatan antara Pangdam Hasanuddin Mayjen TNI Andi Sumangerukka bersama  Kapolda Sulsel Irjen Pol Mas Guntur Laupe, kata Maskun.

Diungkapkan pula bahwa untuk dapur TNI-Polri dibawah kendali Kodim 1408/BS, yang berada di Mako Bekang dengan Makoramil Biringkanaya, sedangkan yang dibawah kendali Polrestabes berada di Mako Satbrimob dan Mako Sat Pelopor, ujarnya.

Lebih lanjut disampaikan bahwa wilayah pembagian pun telah diatur sesuai dengan wilayah zona merah, untuk sektor Kodim meliputi Kecamatan Manggala, Biringkanaya dan Tamanlarea, Sedangkan Sektor Polrestabes meliputi wilayah Kecamatan Rappocini, Tamalate, dan Panakukang, jelas Kapendam Hasanuddin.

Sambung Kapendam XIV/Hsn Kolonel Inf Maskun Nafik menuturkan bahwa keempat dapur TNI-Polri tersebut, memasak sebanyak 2.000 Porsi, dan ini merupakan dukungan atas kebijakan Pemerintah Kota Makassar, terkait Pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang dimulai Pada Hari Jum'at, Tanggal 24 April 2020, ujar Maskun.

Kolonel Inf Andriyanto Dandim 1408/BS, saat dikomfirmasi pihak Pendam XIV/Hsn, dikatakan bahwa untuk pembagian nasi kotak buka puasa dan sahur dibagikan untuk warga sesuai sector, masing masing, selanjutnya "Nasi kotak yang sudah siap saji dibawa langsung oleh para Babinsa masing masing dari rumah ke rumah warga, ungkap Dandim

Dia juga menambahkan bahwa pihak kami juga melibatkan sukarelawan dari Banteng Komando Trisula (BK Trisula) dan peran serta RT/RW setempat, dalam penyalurannya yang sebelumnya sudah di data, tambah Kolonel Andriyanto. (*/Pendam XIV/Hsn).

Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.