-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS MASKERKU MENYELAMATKANKU DARI PENULARAN VIRUS COVID-19 "AYO KITA SEMUA SELALU CUCI TANGAN PADA AIR YANG MENGALIR, TETAP JAGA JARAK, HINDARI KERUMUNAN, SELALU MEMAKAI MASKER" ****
KSAD Jenderal TNI Andika Perkasa Berlinang Air Mata Melihat Perawat di RSPAD
KSAD Jenderal TNI Andika Perkasa Berlinang Air Mata Melihat Perawat di RSPAD

KSAD Jenderal TNI Andika Perkasa Berlinang Air Mata Melihat Perawat di RSPAD

Foto, KSAD Jenderal TNI Andika Perkasa dengan mata berkaca-kaca, tak kuasa menahan kesdihannya melihat perawat-perawat di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto. 

JAKARTA, SPIRITNEWS. COM.- Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa memberikan kejutan kepada perawat-perawat di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto.

Sementara kejutan itu berupa video konferensi dengan perawat-perawat dengan keluarganya yang difasilitasi oleh Kepala Satuan Angkatan Darat(KSAD), Pada Hari Jumat Tanggal 24/04/2020.

Namun, ternyata suasana saat video konferensi itu membuat Andika terkejut. Jenderal bintang 4 ini tak kuasa menahan air mata saat menyaksikan dialog antara perawat dengan anak atau keluarganya.

KSAD Andika Perkasa: Uji Coba Plasma Konvalesen Eks Penderita Covid-19 Harus Sesuai Protokol seperti diketahui para perawat RSPAD harus berpisah dengan keluarganya selama beberapa bulan untuk berjuang memutus mata rantai penyebaran virus corona (Covid-19).

Dialog pertama menampilkan Suster Rahmayanti dengan keluarganya yang dihadirkan secara virtual melalui layar besar.

"Sehat semuanya ya," ujar suster yang biasa disapa Yanti itu.

KSAD Andika Perkasa Sebut RSAD Harapan Masyarakat Melawan Corona
Suara Suster Yanti terbata bata saat berkomunikasi dengan keluarganya. Sesekali dia mengusap air matanya dengan tangan yang masih dilapisi sarung tangan karet dan dilengkapi pakaian alat pelindung diri (APD).

Salah satu putri suster Yanti berharap ibunya bisa melaksanakan puasa bersama di rumah. Suster lainnya, Heni Handayani pun diberikan kesempatan untuk berkomunikasi dengan salah satu putrinya.

"Hai kakak," kata Heni menyapa salah satu putrinya dengan deraian air mata.

KSAD Jenderal TNI Andika Perkasa Siapkan 3 Kendaraan Khusus Cegah Covid-19
"Mama cepet pulang, aku kangen," sapa anaknya kepada sang bunda yang masih mengenakan pakaian perawat berwarna hijau.

Linangan air mata pun tak mampu dibendung suster berkerudung itu hingga membasahi kelopak mata di wajahnya. "Mama di sini sehat selalu," sambung Heni dengan ucapan terpotong-potong menahan kesedihan.

"I love you mama, cepat pulang jalan-jalan lagi," ucap putri dari Heni yang terlihat didampingi seorang wanita prajurit TNI AD berhijab, serta keluarga lainnya.

Sedangkan salah satu putra Heni terlihat menangis saat berkomunikasi dengan sang bunda melalui video telekonferensi. Begitu pun Suster Risma yang diberikan kesempatan untuk berkomunikasi secara virtual dengan suami dan anaknya.

"Semua kita dalam keadaan sehat ya, mama cepet pulang kita bertemu lagi keluarga di rumah kita," tutur suami Risma seraya memberikan semangat kepada istrinya itu.

Istri Andika, sekaligus Ketua Persit Kartika Chandra Kirana, Hetty Andika Perkasa juga tak mampu menahan air mata yang jatuh di pipi. Hetty Andika Perkasa yang terlibat telekonferensi pun tidak dapat menahan haru biru melihat perjuangan perawat RSPAD yang berjuang menangani pasien Covid-19 hingga meninggalkan keluarga.

"Anak-anak belajar, ibadah tetap di rumah, doakan mama-mamanya semua biar terus sehat dan bisa tetap pulang kalau wabah ini sudah berakhir ya," pinta Hetty dengan suara parau menahan kesedihan. (*/Pendam XIV/Hsn).

Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.