-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS MASKERKU MENYELAMATKANKU DARI PENULARAN VIRUS COVID-19 "AYO KITA SEMUA SELALU CUCI TANGAN PADA AIR YANG MENGALIR, TETAP JAGA JARAK, HINDARI KERUMUNAN, SELALU MEMAKAI MASKER" ****
Dewan Pers Usulkan Agar Pemerintah Memberi Stimulus Pada Perusahaan Pers
Dewan Pers Usulkan Agar Pemerintah Memberi Stimulus Pada Perusahaan Pers

Dewan Pers Usulkan Agar Pemerintah Memberi Stimulus Pada Perusahaan Pers

SpiritNews. com.- Dewan Pers mengusulkan agar Pemerintah memberi stimulus pada perusahaan pers, berupa subsidi pembelian bahan baku (kertas) atau langkah pemberian keringanan pajak.
Ketua Dewan Pers Mohammad Nuh dalam keterangan resminya di Jakarta mengatakan bahwa, stimulus sangat dibutuhkan oleh perusahaan pers yang menghadapi penurunan pendapatan dari iklan, berkurangnya pembeli atau pembaca, serta naiknya biaya operasional.

“Stimulus ini khususnya agar diberikan kepada media cetak di daerah yang kian terpuruk akibat naiknya nilai tukar rupiah yang memicu kenaikan harga kertas,” kata Mohammad Nuh, Sabtu (4/4/2020).

Dewan Pers juga meminta agar media memiliki informasi yang selaras dengan informasi yang dimiliki pemerintah, oleh karena itu, menurut Dewan Pers, diperlukan adanya proses saling mengecek dan menguatkan. 

"Perang terhadap Covid-19 membutuhkan peran serta media dalam menyajikan informasi yang layak dipercaya, Media selayaknya menjadi tuan tumah penjernih informasi bagi publik," jelasnya.

Home Ayo Netizen Ayo News Ayo Komunitas Ayo Persib Ayo Unik Ayo Olahraga Ayo Sehat Ayo Wisata Ayo Foto Ayo Video Index Home News Nasional Dewan Pers Dorong Wartawan Peliput Covid-19 Dilengkapi APD   Senin, 06 April 2020   Fira Nursyabani Logo Dewan Pers. 

Lengkang, AYOBANDUNG.COM -- Dewan Pers dan Kementerian Komunikasi dan Informasi (Kemenkominfo) mendorong pemerintah daerah untuk dapat berkontribusi melengkapi wartawan dengan alat pelindung diri (APD). Wartawan yang membutuhkan APD utamanya yang bertugas meliput Covid-19. 

"Memasukkan wartawan dalam kelompok masyarakat yang mendapat fasilitas jaringan pengaman sosial, khususnya wartawan profesional (yang telah tersertifikasi) dari media di daerah," tulis Dewan Pers dalam pernyataan resminya yang dilihat Ayobandung.com, Senin (6/4/2020). 

Oleh karena itu, menurut Dewan Pers, diperlukan adanya proses saling mengecek dan menguatkan. "Perang terhadap Covid-19 membutuhkan peran serta media dalam menyajikan informasi yang layak dipercaya, Media selayaknya menjadi tuan tumah penjernih informasi bagi publik," jelasnya. 

Selain itu, Dewan Pers mengusulkan agar pemerintah memberi stimulus pada perusahaan pers berupa subsidi pembelian bahan baku (kertas) dan atau langkah pemberian keringanan pajak. Stimulus ini khususnya bisa diberikan kepada media cetak di daerah yang kian terpuruk akibat menguatnya dolar AS terhadap rupiah, "Kondisi ini memicu kenaikan harga kertas. 

Di lain pihak perusahaan pers juga menghadapi menurunnya pendapatan dari iklan dan berkurangnya pembeli/pembaca, serta naiknya biaya operasional," kata Dewan Pers. 

Selama ini media massa telah menunjukkan peran aktif dalam membantu memerangi Covid-19 dan akan terus melanjutkan partisipasi sampai Indonesia terbebas dari Covid-19. Dewan Pers menyatakan akan terus mendorong upaya tersebut. (*).


Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.