-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS "AYO KITA MEMILIH PEMIMPIN YANG PEDULI KEPENTINGAN RAKYAT DAN YANG MENGUTAMAKAN KEBUTUHAN RAKYAT , " ****
Kapolsek Moncongloe Bersama Pasi Intel Yon Zipur VIII, Meninjau Lokasi Rencana Penanaman Pohon Vetiver
Kapolsek Moncongloe Bersama Pasi Intel Yon Zipur VIII, Meninjau Lokasi Rencana Penanaman Pohon Vetiver

Kapolsek Moncongloe Bersama Pasi Intel Yon Zipur VIII, Meninjau Lokasi Rencana Penanaman Pohon Vetiver

Foto, Kapolsek Moncongloe bersama Pasi Intel Yon Zipur VIII Hasanuddin, 
saat meninjau bersama lokasi yang mau ditanam pohon vetiver 
disekitar pemukiman warga dan Markas Yon Zipur VIII Hasanuddin.

Maros, SpiritNews. com.- Kapolsek Moncongloe, Ipda Andi Rahmat didampingi oleh Kanit Intelkam Muh Tahir, Silaturahmi di Yon Zipur VIII, diterima langsung oleh Letda Indra Pratama Komandan Jaga didampingi dua Anggota Provos yang jaga, Pada Hari Kamis Sore Tanggal 5/03/2020.
Foto, Kanit Intelkam Polsek Moncongloe bersama Anggota Provos Yon Zipur VIII, 
Bersama Personil dan Pimpinan Redaksi Media online-spirit.com, di Pos Penjagaan.

Sementara berdasarkan pantauan awak media ini, terlihat ikut dalam rombongan Kapolsek Moncongloe diantaranya Babinsa dan Bhabinkamtibmas Desa Moncongloe Bulu, berserta Baso Daeng Ngode, Munir Tokoh Masyarakat, mereka disambut oleh Pasi Intel Yon Zipur VIII, Hasanuddin, bersama dua orang anggota Provos di Pos Penjagaan.

Kehadiran Kapolsek Moncongloe menyampaikan Pasi Intel Yon Zipur VIII Hasanuddin, Letda Indra Pratama, sehubungan dengan adanya rencana penanaman pohon vetiver, disekitar  Markas Yon Zipur VIII, Hasanuddin.

Pada kesempatan tersebut Pasi Intel bersama salah seorang Provos Yon Zipur VIII Hasanuddin, mengajak Kapolsek Moncongloe dan rombongan meninjau langsung lokasi yang akan ditanam Pohon VETIVER.

Kegiatan Kapolsek Moncongloe ini, merupakan tindaklanjut dari Program Kapolri Jenderal Idham Azis “Indonesia Hijau”,dan menurut Kapolsek Moncongloe Ipda Andi Rahmat Wijaya, S.Sos, saat ini baru surpey lokasi cocok dan bermanfaat untuk masyarakat disekitar Kecamatan Moncongloe, kata Andi Rahmat.

Sambung Ipda Andi Rahmat Wijaya, S.Sos, mengungkapkan bahwa hal tersebut sangat banyak manfaat diantaranya dapat memperbaiki kualitas tanah dan air sehingga dapat mencegah tanah longsor, banjir dan erosi, ungkap Kapolsek Moncongloe.

Lebih lanjut disampaikan Kapolsek Moncongloe, bahwa Pohon Vetiver itu dikenal dengan nama akar wangi VETIVER serta sangat cocok ditanaman di tebing-tebing tinggi, yang berada disekitar pemukiman penduduk, dimana tujuan untuk mengurangi tingkat pergerakan tanah, jelas Andi Rahmat.

Ipda Andi Rahmat Wijaya, S.Sos, baru dalam tahapan penyedian  lahan, sesuai dengan hasil pantauannya penanaman Pohon VETIVER, pihaknya  menyiapkan lokasi seluas sekitar 500 meter persegi ( 5 are ) dengan jumlah bibit sebanyak 300 pohon, ujar Andi Rahmat.

Dilokasi sekitar Yon Zipur VIII, Kapolsek Moncongloe bersama rombongan disambut salah seorang pemilik lahan dan sangat setuju kalau ada penanaman pohon di lokasinya.

Diakhir peninjauan lokasi Kapolsek Ipda Andi Rahmat Wijaya bersama rombongan mampir disekitar jembatan yang rawan longsor dan rencananya akan ditanam pohon vetiver sekitar 200 pohon disekitar jembatan tersebut, katanya. (*).

Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.