-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS MASKERKU MENYELAMATKANKU DARI PENULARAN VIRUS COVID-19 "AYO KITA SEMUA SELALU CUCI TANGAN, JAGA JARAK, HINDARI KERUMUNAN, DENGAN MEMAKAI MASKER" ****
Diktukbareg resmi dibuka, Danrindam bacakan Amanat Pangdam Hasanuddin
Diktukbareg resmi dibuka, Danrindam bacakan Amanat Pangdam Hasanuddin

Diktukbareg resmi dibuka, Danrindam bacakan Amanat Pangdam Hasanuddin

Foto, Danrindam Bacakan Amanat Pangdam Hasanuddin saat membuka Acara Diktukbareg, di lapangan Sapta Marga Rindam XIV/Hasanuddin Pakatto Kabupaten Gowa, Pada Hari Selasa, (10/03/2020).

Gowa, SpiritNews. com.- Bertindak sebagai Inspektur Upacara, Danrindam XIV/Hasanuddin Kolonel Inf Leo Agung Priyo Sembodo resmi membuka Pendidikan Pembentukan Bintara (Diktuba) TNI AD TA. 2020,, bertempat di Lapangan Sapta Marga Rindam XIV/Hasanuddin Pakatto Kabupaten Gowa. Selasa, (10/03/2020).
Foto, Danrindam Hasanuddin saat memeriksa barisan peserta upacara.

Pendidikan Pembentukan Bintara TNI AD tahun 2020 yang akan berlangsung selama 2,5 bulan ini diikuti sebanyak 373 peserta didik yang merupakan prajurit jajaran Kodam XIV/Hasanuddin dan Devisi 3 Kostrad.

Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Andi Sumangerukka, S.E dalam amanatnya yang dibacakan oleh Danrindam menyampaikan, selamat kepada saudara-saudara para Tamtama yang telah berhasil melewati seleksi dan lulus mengikuti Pendidikan Pembentukan Bintara TNI AD Tahun Anggaran 2020.

"Untuk diketahui, pendidikan ini merupakan realisasi dari pembinaan personel Tamtama untuk dididik dan di bentuk menjadi Bintara", ujar Pangdam.

"siapkan mental dan fisik saudar secara baik agar bisa mengikuti pendidikan yang cukup berat ini, mengingat tidak saja dibekali pengetahuan dan keterampilan militer akan tetapi juga akan dinilai pantas tidaknya menjadi seorang Bintara," tegas Pangdam.

Pangdam juga meminta kepada para peserta didik tersebut untuk mematuhi semua ketentuan yang berlaku dan menggunakan kesempatan yang baik tersebut dengan belajar dan berlatih secara sungguh-sungguh sehingga hasilnya benar-benar memenuhi standar yang diharapkan oleh pimpinan TNI Angkatan Darat.

Peran dan fungsi Bintara sangat strategis an merupakan tulang punggung satuan sehingga dituntut memiliki kemampuan yang lebih dari anggotanya, baik dibidang pengetahuan maupun ketrampilan serta aspek spiritual, kedewasaan dalam bersikap, berfikir dan bertindak.

"Tanamkan motivasi dan semangat dalam diri kalian masing-masing untuk meraih kesuksesan, semua itu senantiasa dibutuhkan pengabdian dan pengorbanan yang besar" pungkasnya.

Pangdam menitipkan kepada Danrindam para prajurit siswa tersebut untuk dididik dan ditempa menjadi menjadi Bintara yang tanggap, tanggon dan teringginas serta profesional.(*/Pendam XIV/Hsn).

Baca juga:

Your Reactions:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.