-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS "AYO KITA IKUT VAKSINASI AGAR TUBUH KITA SEMAKIN KEBAL DARI SEGALA PENYAKIT, "AYO KITA SEMUA TETAP TAAT PROKES, DENGAN SELALU MEMAKAI MASKER, SELALU MENCUCI TANGAN PADA AIR YANG MENGALIR, TETAP MENJAGA JARAK DENGAN MENGHINDARI KERUMUNAN, " ****
Pencairan PIP Tahap II Tahun 2019, MTs. Mursyidut Thullab Lembanna Undang Orangtua Siswa
Pencairan PIP Tahap II Tahun 2019, MTs. Mursyidut Thullab Lembanna Undang Orangtua Siswa

Pencairan PIP Tahap II Tahun 2019, MTs. Mursyidut Thullab Lembanna Undang Orangtua Siswa

Foto, Rapat jelang pencairan PIP Tahap II Tahun 2019, MTs. Mursyidut Thullab Lembanna Undang Orangtua Siswa.

Sebanyak 63 orang tua siswa-siswi MTs Mursyidut Thullab Sinjai Barat Kab.Sinjai yang mendapat bantuan Program Indonesia Pintar (PIP) mendapat pengarahan dari Kepala MTs. Mursyidut Thullab Lembanna, Senin(27/1/2020).Pagi.

Pertemuan ini terkait dengan pencairan dana PIP tahap kedua yang sudah ditransfer ke rekening masing-masing siswa. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh orangtua siswa yang mendapat dana PIP,

Dalam pengarahannya Kepala Madrasah Tsanawiyah (MTs) Mursyidut Thullab Lembanna  Sinjai Barat Kab.Sinjai Firman S.Pd.I.,M.Pd dalam sambutanya  menyampaikan bahwa penentuan penerima dana PIP di usulkan melalui data EMIS Onlaine bukan madrasah yang menentukan. dan pencairan dana secara kolektif pada Bank  BNI Sinjai di kuasakan oleh siswa kepada kepala madrasah.

Selanjutnya madrasah mengundang orang tua siswa untuk  menerima secara langsung. Penggunaan dana PIP di peruntukkan diantaranya untuk membantu anak dan keluarga dalam pemenuhan kebutuhan kegiatan pembelajaran dan mendukung Penuntasan wajib belajar 9 tahun.Kata Firman.

Adapun hal-hal teknis tentang pencairan dana PIP dan tanggung jawab apa yang mengiringi sesudah dana dicairkan. “Dengan pencairan dana PIP ini kami sangat berharap semoga bisa membantu meringankan biaya pendidikan anak-anak kita.

Kami sangat berharap dana PIP ini benar-benar digunakan untuk kebutuhan siswa bukan yang lainnya. Setelah dana di terima oleh orang tua siswa, kami akan  menyampaikan laporan penggunaannya secepat mungkin. Hal teknis lainnya Kepada Penmad Kemenag Sinjai sebagai Laporan Pertanggungjawaban” jelas Firman

Program Indonesia Pintar adalah salah satu program yang diluncurkan pemerintah yang bertujuan untuk memberi bantuan kepada siswa-siswi tidak mampu untuk meringankan biaya pendidikannya sehingga tidak ada lagi anak putus sekolah hanya karna tidak punya biaya untuk sekolah.

“Semoga program ini benar-benar tepat sasaran dan tepat guna yang kiranya memang benar-benar bermanfaat buat kelanjutan pendidikan mereka,” pungkasnya. (*/Inmas Kemenag Sinjai).

Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.