-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS MASKERKU MENYELAMATKANKU DARI PENULARAN VIRUS COVID-19 "AYO KITA SEMUA SELALU CUCI TANGAN PADA AIR YANG MENGALIR, TETAP JAGA JARAK, HINDARI KERUMUNAN, SELALU MEMAKAI MASKER" ****
Aksi Heroik Anggota  Brimob Selamatkan Warga Terjebak Banjir di Barru
Aksi Heroik Anggota  Brimob Selamatkan Warga Terjebak Banjir di Barru

Aksi Heroik Anggota Brimob Selamatkan Warga Terjebak Banjir di Barru

Foto, Anggota  Brimob saat aksi heroik selamatkan warga terjebak banjir di Barru.

Kabid humas Polda Sulsel Kombes Pol Ibrahim Tompo, mengatakan bahwa akibat hujan dengan intensitas tinggi sejak Sabtu kemarin membuat 3 kecamatan di Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan, mulai terkena dampak banjir. Beberapa warga masih terisolasi.

Sementara menurutnya ini dilansir dari berbagai sumber, ada 3 Kecamatan yang terdampak, masing-masing Kecamatan Mallusetasi, Kecamatan Balusu, dan Kecamatan Sopeng Riaja.

Diketahui saat ini, tim gabungan, BRIMOB, POLAIR dan BASARNAS berhasil  melakukan penanganan korban banjir di kecamatan Malusetasi kab. Barru dengan melakukan evakuasi terhadap 14 warga yang terjebak di 2 aliran sungai yang meluap, 14 warga sudah di evakuasi.

Aksi penyelamatan oleh sejumlah personel Brimob dan aparat lain itu berlangsung cukup dramatis. Berbekal Pegangan Bambu yang dipasang untuk menghubungkan sungai yang meluap, anggota Brimob memapah para warga menyeberang sungai yang sangat deras.

Derasnya banjir pun tak menyurutkan semangat sejumlah prajurit itu untuk memapah warga menyeberangi aliran sungai yang cukup deras. “Terima kasih, Pak, sudah tolong kami.,” kata seorang wanita berhasil ditolong. (*/Humas Polda Sulsel).

Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.