SPIRITNEWS.COM INDEPENDEN TERPERCAYA

****ONLINE-SPIRIT.COM****DITERBITKAN OLEH: PT. LAZUARDI BUKIT BINTANG NOMOR AHU-0041037.AH.01.TAHUN 2018, PENGESAHAN BADAN HUKUM PERSERO TERBATAS, DITETAPKAN DI JAKARTA 30 AGUSTUS 2018, NOMOR DAFTAR PESEROAN NOMOR AHU-0113857.AH.01.11. TAHUN 2018 TANGGAL 30 AGUSTUS 2018, * SELALU MENDAHULUKAN CEK DAN RICEK,DENGAN PRINSIP NETRALITAS, AKUNTABEL SERTA TERPERCAYA,DALAM PENYIARAN DENGAN MENULIS SESUAI PAKTA,ITULAH KORAN SPIRITNEWS "JADIKANLAH KORAN SPIRITNEWS DAN ONLINE-SPIRIT.COM,BACAAN SEHARI HARI,SERTA MEDIA PEMBERITAAN SEGALA KEGIATANNYA "****
Ka. UPT Puskesmas Pattopakang, Lakukan Penyuluhan Penyakit TB dan Kusta
Ka. UPT Puskesmas Pattopakang, Lakukan Penyuluhan Penyakit TB dan Kusta

Ka. UPT Puskesmas Pattopakang, Lakukan Penyuluhan Penyakit TB dan Kusta

Foto, Ikhsan Muis Putra , SKM Puskesmas Pattopakang 
saat membuka acara penyuluhan penyakit TB dan Penyakit Kusta.

SpiritNews.com.- kepala UPT Puskesmas Pattopakang Ikhsan Muis Putra , SKM mengadakan penyuluhan Penyakit TB dan Kusta di Aula Puskesmas Pattopakang, Pada Hari Kamis, Tanggal 19/12/2019.

Sementara berdasarkan pantauan awak media ini, turut hadiri dalam kegiatan tersebut diantaranya dari; Perwakilan Kepala Desa dan Kader Desa yakni Desa Pattopakang , Bontoparang , Panyangkalang , Cikoang , Punaga dan Laikang.

Kepala UPT Puskesmas Pattopakang Ikhsan Muis Putra,SKM., dalam sambutannya mengharapkan dari semua desa yang hadir hari ini, bila mendapat masyarakat yang gejala TB dan Kusta, diminta segera melaporkan kepuskesmas supaya kami dari pihak puskesmas segera turun untuk melakukan penanganan, harapan UPT Puskesmas Pattopakang.

Disampaikan pula bahwa pada dasarnya yang namanya penyakit kalau sudah parah sudah sulit untuk diobati, jadi saya harap kerja samanya kalau ada yang didapati seperti itu, jangan ragu ragu menyampaikan pada kami, kata Ikhsan Muis.

Ka. UPT Puskesmas Pattopakang, menghadirkan narasumber dari Dinas Kesehatan Kab. Takalar yang dihadiri oleh Ibu Mirnawati,  SKM, sebagai Wasor TB dan Kusta.

Pada kesempatan tersebut Mirnawati, mengharapkan adanya penangan dini bila mana didapati penyakit TB dan Kusta ini, karena Penyakit ini bisa menular jadi penangan harus cepat dan tepat waktu, tutur Mirnawati.

Lebih lanjut Kepala UPT  Puskesmas bahwa Di dalam wilayah kerja Kami di 6 Desa ini ada beberapa sudah ada yang mengalami penyakit TB dan Kusta Ini seperti didesa Pattopakang ada 8 orang  yang sudah mengalami penyakit TB , Desa laikang 13 orang , Cikoang 4 orang , punaga 2 orang , Bontoparang 8 , panyangkalang 4 sedangkan penyakit Kusta Di enam desa Desa Bontoparang 1 , Punaga 1 , Laikang 1 . Kata Kepala UPT puskesmas Ini Ikhsan Muis Putra.SKM. (*/Nr).

Baca juga:

Your Reactions:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.