SPIRITNEWS.COM INDEPENDEN TERPERCAYA

****ONLINE-SPIRIT.COM****DITERBITKAN OLEH: PT. LAZUARDI BUKIT BINTANG NOMOR AHU-0041037.AH.01.TAHUN 2018, PENGESAHAN BADAN HUKUM PERSERO TERBATAS, DITETAPKAN DI JAKARTA 30 AGUSTUS 2018, NOMOR DAFTAR PESEROAN NOMOR AHU-0113857.AH.01.11. TAHUN 2018 TANGGAL 30 AGUSTUS 2018, * SELALU MENDAHULUKAN CEK DAN RICEK,DENGAN PRINSIP NETRALITAS, AKUNTABEL SERTA TERPERCAYA,DALAM PENYIARAN DENGAN MENULIS SESUAI PAKTA,ITULAH KORAN SPIRITNEWS "JADIKANLAH KORAN SPIRITNEWS DAN ONLINE-SPIRIT.COM,BACAAN SEHARI HARI,SERTA MEDIA PEMBERITAAN SEGALA KEGIATANNYA "****
Calon Kabareskrim Pernah Menjabat Kadiv Propam Polri
Calon Kabareskrim Pernah Menjabat Kadiv Propam Polri

Calon Kabareskrim Pernah Menjabat Kadiv Propam Polri

Foto, Irjen Pol Listyo Sigit Prabowo, Saat ini dia menjabat sebagai 
Kepala Divisi Profesi dan Pengamanan (Kadiv Propam) Polri. 

Jakarta, SpiritNews.com.- Pengasuh Pondok Pesantren Al-Fathaniyah (KH Matin Syarkawi, menangggapi wacana pencalonan Kepala Badan Reserse Kriminal Polri (Kabareskrim) Polri, yang dikaitkan pada isu agama tertentu.

Sementara menurutnya Polri adalah alat negara yang bertujuan untuk melindungi, mengayomi dan menegakkan hukum di Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Lebih lanjut dikatakan bahwa sebagai alat negara maka Kepolisian Republik Indoensia  menjalankan kewajibannya tanpa tanpa membeda-bedakan latar belakang kelompok  masyarakat dan tidak boleh bersifat diskriminatif, kata Matin, Pada Hari Kamis Tanggal 14/11/2019.

Sambung Matin menambahkan bahwa Polri mesti berorientasi kepada upaya penegakkan hukum yng berkeadilan bagi seluruh masyarakat.

Dia juga mengungkapkan dengan mengatakan bahwa Siapapun yang menjabat dan adanya proses pergantian jabatan di lingkungan Polri, terutama pada pengisian jabatan Kabareskrim saat ini, tidak patut jika dikaitkan, diarahkan dan menjadikannya wacana pengangkatan yang dikaitkan dengan isu berlatar agama (SARA), ungkap Matin.

Selain itu, sosok calon  Kabareskrim haruslah orang yang dekat dengan masyarakat dan menjadi panutan secara internal di tubuh Polri sendiri karena Polri milik bangsa bukan milik perorangan apalagi golongan.

"Pengangkatan jabatan Kabareskrim adalah hak preorgratif Kapolri dan tentu akan dipilih berdasarkan profesionalitas dan catatan prestasi di lingkungan Polri itu sendiri, oleh karena tidak elok jika proses ini dicampuri, apalagi dikaitkan dengan isu Sara," tambah Matin.

Kriteria utama pengangkatan Kabareskrim yang perlu digarisbawahi adalah orang yang seiring dengan visi dan misi Presiden dan Wakil Presiden RI di bidang keamanan dan penegakkan hukum.

"Saya berharap Bapak Kapolri tidak akan terpengaruh dengan isu-isu yang berbau SARA dalam kerangka menetapkan Kabareskrim yang berkualitas dan berintegritas," ujar Matin.

Dalam konteks tersebut, berkaitan dengan munculnya beberap nama dan salah satunya Irjen Pol Listyo Sigit Prabowo. Saat ini dia menjabat sebagai Kepala Divisi Profesi dan Pengamanan (Kadiv Propam) Polri.

Sementara Listyo tercatat pernah menduduki sejumlah jabatan penting. Dia adalah Ajudan Presiden RI Joko Widodo, dia kemudian menjabat Kapolda Banten dan terakhir sebagai Kadiv Propam Polri. (*) Sumber berita Media Indonesia.

Baca juga:

Your Reactions:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.