SPIRITNEWS.COM INDEPENDEN TERPERCAYA

****ONLINE-SPIRIT.COM****DITERBITKAN OLEH: PT. LAZUARDI BUKIT BINTANG NOMOR AHU-0041037.AH.01.TAHUN 2018, PENGESAHAN BADAN HUKUM PERSERO TERBATAS, DITETAPKAN DI JAKARTA 30 AGUSTUS 2018, NOMOR DAFTAR PESEROAN NOMOR AHU-0113857.AH.01.11. TAHUN 2018 TANGGAL 30 AGUSTUS 2018, * SELALU MENDAHULUKAN CEK DAN RICEK,DENGAN PRINSIP NETRALITAS, AKUNTABEL SERTA TERPERCAYA,DALAM PENYIARAN DENGAN MENULIS SESUAI PAKTA,ITULAH KORAN SPIRITNEWS "JADIKANLAH KORAN SPIRITNEWS DAN ONLINE-SPIRIT.COM,BACAAN SEHARI HARI,SERTA MEDIA PEMBERITAAN SEGALA KEGIATANNYA "****
Gubernur Sulsel Pimpin Apel Besar Gerakan Pramuka Ke-58 Tahun 2019
Gubernur Sulsel Pimpin Apel Besar Gerakan Pramuka Ke-58 Tahun 2019

Gubernur Sulsel Pimpin Apel Besar Gerakan Pramuka Ke-58 Tahun 2019

Foto, Gubernur Nurdin Abdullah, didampingi oleh Wakil Gubernur Sulsel, 
saat memimpin apel besar gerakan pramuka Ke 58 Tahun 2019.

Makassar, SpiritNews.com.- Gubernur Sulawesi Selatan, Prof HM Nurdin Abdullah membuka kegiatan Apel Besar Gerakan Pramuka ke-58 Tingkat Daerah Provinsi Sulawesi Selatan Tahun 2019 di Lapangan Upacara Rumah Jabatan Gubernur Sulsel, Minggu (18/8/2019).

Gubernur menegaskan Gerakan Pramuka Sulawesi Selatan ini dapat semakin membentuk kepribadian yang jujur, inovatif dan kreatif.

"Gerakan pramuka ini diharapkan dapat membentuk kepribadian yang jujur, inovatif, kreatif, dan santun dengan dengan modal etika dan akhlak," kata Nurdin Abdullah.

"Izinkan saya atas nama Pemerintah Provinsi Sulsel menyampaikan selamat ultah ke-58 Kwartir Nasional Gerakan Pramuka Indonesia," ujarnya.

Nurdin juga sepakat dengan apa yang disampaikan oleh Ketua Kwartir Pramuka Sulsel, Syahrul Yasin Limpo bahwa Pramuka membangun karakter bangsa.

Dalam sambutan seragam Ketua Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka Indonesia yang dibacakan oleh Nurdin Abdullah menyampaikan bahwa dengan tema HUT "Bersama Segenap Komponen Bangsa, Gerakan Pramuka Siap Sedia Membangun Keutuhan NKRI".

Tema ini hadir di tengah banyak permasalahan kekinian yang mengancam keutuhan dan keberlangsungan negara Indonesia.

"Merebaknya KKN, terpaparnya radikalisme dan terorisme, serta marakanya penyalahgunaan narkotika, merupakan tiga kejahatan yang menjadi tantangan terhadap bangsa kita saat ini. Untuk itu saya mengajak kepada anggota pramuka agar senantiasa menjadi pioner anti kejahatan luar biasa," tegasnya.

Sementara itu Ketua Kwartir Gerakan Pramuka Sulsel, Syahrul Yasin Limpo menyampaikan Pramuka mengajarkan pendidikan karakter.

"Di situ tidak ada campur tangan politik, di situ tempat memupuk kebersamaan dan melihat bangsanya maju," ujar Mantan Gubernur Sulsel ini.

"Pramuka membentuk karakter saya termasuk seperti saat ini. Saya sudah ikut sejak kecil dan masih aktif sampai sekarang," paparnya.

Pada kegiatan ini juga dihadirkan atraksi ketangkasan dari anggota pramuka dan penyerahan sejumlah penghargaan.

Gubernur Nurdin Abdullah sendiri meraih piagam tanda penghargaan atas limpahan Kwatir Nasional Gerakan Pramuka Menganugrahkan Tanda Penghargaan Lencana Pancawarsa.

Berdasarkan pantauan awak media ini, terlihat turut hadir dalam acara ini Wakil Gubernur Sulsel beserta sejumlah Bupati dan Wali Kota se-Sulsel. (*) Sumber berita humas Pemprov Sulsel.

Baca juga:

Your Reactions:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.