SPIRITNEWS.COM INDEPENDEN TERPERCAYA

****ONLINE-SPIRIT.COM****DITERBITKAN OLEH: PT. LAZUARDI BUKIT BINTANG NOMOR AHU-0041037.AH.01.TAHUN 2018, PENGESAHAN BADAN HUKUM PERSERO TERBATAS, DITETAPKAN DI JAKARTA 30 AGUSTUS 2018, NOMOR DAFTAR PESEROAN NOMOR AHU-0113857.AH.01.11. TAHUN 2018 TANGGAL 30 AGUSTUS 2018, * SELALU MENDAHULUKAN CEK DAN RICEK,DENGAN PRINSIP NETRALITAS, AKUNTABEL SERTA TERPERCAYA,DALAM PENYIARAN DENGAN MENULIS SESUAI PAKTA,ITULAH KORAN SPIRITNEWS "JADIKANLAH KORAN SPIRITNEWS DAN ONLINE-SPIRIT.COM,BACAAN SEHARI HARI,SERTA MEDIA PEMBERITAAN SEGALA KEGIATANNYA "****
Gubernur Sulsel, Kualitas SDM Tergantung Sistem dan Akses Pendidikan
Gubernur Sulsel, Kualitas SDM Tergantung Sistem dan Akses Pendidikan

Gubernur Sulsel, Kualitas SDM Tergantung Sistem dan Akses Pendidikan

Foto, Prof. HM Nurdin Abdullah membuka Forum Rapat Koordinasi Peningkatan 
Akses dan Mutu Pendidikan di Sulsel di Hotel Claro Makassar, Pada Hari Senin Tanggal, 19/08/2019.

Makassar, SpiritNews.com.- Pemerintah Provinsi (Gubernur) Sulawesi Selatan, Prof. HM Nurdin Abdullah membuka Forum Rapat Koordinasi Peningkatan Akses dan Mutu Pendidikan di Sulsel di Hotel Claro Makassar, Pada Hari Senin Tanggal, 19/08/2019.

Pada kesempatan tersebut, Nurdin Abdullah dalam sambutannya mengatakan, kualitas sumber daya manusia (SDM) kedepan sangat tergantung dari sistem dan akses pendidikan.

Pembentukan karakter dan pondasi kecerdasan harus dimulai sejak usia dini, "Pendidikan usia dini jangan dianggap remeh, karena dďisitulah pembentukan karakter dan kecerdasan seseorang," kata Nurdin Abdullah.

Sementara menurut Nurdin Abdullah, kesulitan yang dihadapi siswa dan orangtua saat ujian akhir SMA, adalah karena pemerintah belum mampu manyiapkan fasilitas.

Diungkapkan pula bahwa tepat sekali sekarang kita bicara memberi akses yang baik dalam meningkatkan kualitas pendidikan.

Kalau mau ujian nasional berbasis komputer, SMA belum mampu siapkan computer, harus pinjam dari orangtua siswa, jelasnya.

Selain itu dikatakan saat UNBK ada siswa kita dari pulau-pulau berhari-hari di laut. Untuk itu, Pemerintah akan menyiapkan fasilitas terutama bagi sekolah-sekolah di daerah terpencil dan pulau terluar, katanya, Pada Hari Senin, Tanggal 19 Agustus 2019..

Sementara anggota VI BPK RI, Prof Harry Azhari Azis mengatakan, mutu luaran sekolah termasuk mutu guru-guru sangat tergantung dari mutu dan kualitas serta jumlah pengawas.

Untuk mencapai keberhasilan pendidikan nasional, katanya, diperlukan komitmen tinggi dari pimpinan daerah untuk bersama-sama dengan pemerintah pusat.

Menurut Harry Azhari, kemajuan sebuah negara sangat tergantung dari kualitas SDM. Negara-negara yang sudah maju, seperti Singapura dan Malaysia sangat konsisten dengan membiayai generasi muda untuk memperbaiki kwalitas manusia.

"Kunci munuju kesejahteraan tidak ada jalan kecuali perhatian yang serius terhadap dunia pendidikan," jelas Harry Azhari Azis.

Hadir pada acara ini Sekretaris Jenderal Kementerian Pendidikan Kebudayaan, Didik Suhardi, Pj. Walikota Makassar, Walikota Parepare, Walikota Palopo, Bupati Bone, Bupati Jeneponto, Bupati Bantaeng, Bupati Luwu Utara, dan undangan lainnya. (*).

Baca juga:

Your Reactions:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.