SPIRITNEWS.COM INDEPENDEN TERPERCAYA

****ONLINE-SPIRIT.COM****DITERBITKAN OLEH: YAYASAN SPIRIT NURHIKMAH,*NOMOR : 12.AKT-NH/ SKU-IV/2015 SK PENGESAHAN KEMENTRIAN HUKUM DAN HAM,****NOMOR AHU - 0005801.AH.011.04/TAHUN 2015 , TANGGAL: 20 APRIL 2015*,SELALU MENDAHULUKAN CEK DAN RICEK,DENGAN PRINSIP NETRALITAS, AKUNTABEL SERTA TERPERCAYA,DALAM PENYIARAN DENGAN MENULIS SESUAI PAKTA,ITULAH KORAN SPIRITNEWS "JADIKANLAH KORAN SPIRITNEWS DAN ONLINE-SPIRIT.COM,BACAAN SEHARI HARI,SERTA MEDIA PEMBERITAAN SEGALA KEGIATANNYA "****
Pangdam Hasanuddin Antisipasi Bencana Banjir Akan Distribusikan Rakit Kodam Pada Seluruh Kodim Jajaran
Pangdam Hasanuddin Antisipasi Bencana Banjir Akan Distribusikan Rakit Kodam Pada Seluruh Kodim Jajaran

Pangdam Hasanuddin Antisipasi Bencana Banjir Akan Distribusikan Rakit Kodam Pada Seluruh Kodim Jajaran

Foto, Pangdam XIV/Hsn, Mayjen TNI Surawahadi, bersama Kepala Staf
 Brigjen TNI Budi Sulistijono meninjau uji coba Rakit Kodam. 

Makassar, SpiritNews.com.- Panglima Kodam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Surawahadi, S.I.P.,M.Si didampingi Kepala Staf Brigjen TNI Budi Sulistijono meninjau uji coba Rakit Kodam bertempat di Danau Tanjung Bunga Jalan Metro Tanjung Bunga Makassar, Selasa 16 Juli 2019.
Foto, Pangdam dan Kasdam Hasanuddin saat meninjau rakit Kodam.

Sementara rakit buatan peralatan Kodam Hasanuddin pada tahap awal diproduksi sebanyak 10 unit diperuntukkan untuk membantu proses pencarian dan evakuasi korban bencana alam banjir dengan daya angkut sampai dengan 14 orang atau beban 1,2 yang menggunakan mesin kekuatan 40 PK.

Dalam acara uji coba tersebut, Pangdam dan tamu undangan yang hadir langsung menjajal kemampuan rakit berkeliling sepanjang Danau Tanjung Bunga.

Pada kesempatan tersebut, Pangdam menyampaikan bahwa pembuatan rakit ini diharapkan dapat menjadi solusi untuk meminimalisir adanya korban apabila terjadi bencana banjir.

"Perahu ini saya akan distribusikan ke Kodim-Kodim terutama Kodim yang wilayahnya memiliki potensi besar terjadi banjir" ucap Pangdam.

Ditambahkan pula bahwa ide pembuatan rakit ini berdasarkan evaluasi penanggulangan bencana banjir dengan menggunakan perahu karet yang rawan terjadi kebocoran apabila tertusuk benda tajam baik paku atau pagar.

"Rakit ini kita desain sangat kuat dilapisi dengan border less serta dapat dimobilisasi karena kemudahan dalam pembongkaran dan pemasangan" sebut Pangdam.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Asisten Intelijen Kolonel Inf Andi Asmara Dewa, Kepala Peralatan Kolonel Cpl Yudha Adhillah, Kepala Perbekalan dan Angkutan Kolonel Cba Federick Made Setiawan, Kepala Penerangan Kolonel Inf Maskun Nafik, S.H dan Komandan Detasemen Markas Kolonel Inf Wirawan Eko serta Kepala Bank Yudhabakti Cabang Makassar Gempur Aria Nugraha. (*).

Baca juga:

Your Reactions:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.