SPIRITNEWS.COM INDEPENDEN TERPERCAYA

****ONLINE-SPIRIT.COM****DITERBITKAN OLEH: YAYASAN SPIRIT NURHIKMAH,*NOMOR : 12.AKT-NH/ SKU-IV/2015 SK PENGESAHAN KEMENTRIAN HUKUM DAN HAM,****NOMOR AHU - 0005801.AH.011.04/TAHUN 2015 , TANGGAL: 20 APRIL 2015*,SELALU MENDAHULUKAN CEK DAN RICEK,DENGAN PRINSIP NETRALITAS, AKUNTABEL SERTA TERPERCAYA,DALAM PENYIARAN DENGAN MENULIS SESUAI PAKTA,ITULAH KORAN SPIRITNEWS "JADIKANLAH KORAN SPIRITNEWS DAN ONLINE-SPIRIT.COM,BACAAN SEHARI HARI,SERTA MEDIA PEMBERITAAN SEGALA KEGIATANNYA "****
Ketua Umum PWI Pusat Hadiri Pembukaan Uji Kompetensi Wartawan di Kab Wajo
Ketua Umum PWI Pusat Hadiri Pembukaan Uji Kompetensi Wartawan di Kab Wajo

Ketua Umum PWI Pusat Hadiri Pembukaan Uji Kompetensi Wartawan di Kab Wajo

Foto, Bersama Rombongan Ketua Umum PWI Pusat dan rombongan Bupati Wajo,
seusai pemukaan UKW yang diselenggarakan oleh Pengurus PWI Kab Wajo.


Wajo, SpiritNews.com.- Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Sulsel berssama Pengurus PWI Kab Wajo bekerja sama dengan Pemerintah Kab Wajo melaksanakan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) merupakan amanah Perintah bersma Dewan Pers, sebagai bentuk perwujudan Undang-Undang Pers No. 40 tahun 1999, dalam menjadikan Profesi Wartawan ini, kompoten dan berkwalitas, dengan menghadirkan Ketua Umum PWI Pusat Atal S Depari.
Foto, Pemkab (Bupati) Wajo saat memukul gong pertanda UKW,
 yang diselenggarakan oleh Pengurus PWI Wajo, Pada Hari Selasa Tanggal 30 Juli 2019.

Berdasarkan pantauan awak media ini, turut hadir dalam pembukaan UKW yang di selenggarakan pengurus PWI Wajo kerjasama dengan pengurus PWI Provinsi Sulsel, diantaranya Ketua Umum PWI Pusat Atal S Depari, Ketua PWI Pusat Bidang Kerjasama Daerah H Zulkifli Gani Otto, SH, di Sambut oleh Bupati Wajo DR.H.Amran Mahmud,S.sos.M.si, Sekertaris PWI Sulsel M Anwar Sanusi, mewakili Ketua PWI Sulsel HM Agussalim Alwi Hamu dan Bendehara PWI Sulsel Ny Selly Lestari, SE, Ketua PWI Kab Wajo H. Rukman Nawawi, Wakil Ketua PWI Sulsel Bid Organisasi H Mappiar HS, Wakapolres Wajo, Wakil Ketua PWI Sulsel Bid Pendidikan, Haji Muhttar Ira Wahid Sekertariat PWI Sulsel, serta para tim penguji UKW yang hadi di Kab Wajo.

Sementara menurut Ketua Umum PWI Pusat Atal Depari, dalam sambutannya menyampaikan bahwa Wartawan Indonesia harus Profesional dan untuk mengukur kemampuan itu harus melalui Uji Kompetensi Wartawan (UKW), katanya pada pembukaan UKW di Kabupaten Wajo Pada Hari Selasa Tanggal 30/07/2019.

Selain itu, Ketum PWI Pusat mengapresiasi pembukaan UKW, dengan mengatakan ini sangat luar biasa, karena langsung dihadiri oleh Bupati yang dilaksanakan Pada Hari Selasa Tanggal 30/07/2019, di gedung yang mewah dengan penyambutan Tarian Daerah Kabupaten Wajo.

Bupati Wajo DR.H.Amran Mahmud,S.sos.M.si, menyampaikan dalam arahannya bahwa kegiatan UKW ini, kami berharap agar  menghasilkan wartawan yang hebat dan dapat bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Wajo, ucap Amran.

Selain itu, Amran sapaan akrabnya menuturkan saat ini wartawan itu, dalam menjalankan profesinys sebagai sosial kontrol dalam mengawal kinerja Pemerintah Kabupaten Wajo dan OPD, tetap mengedepankan Cek dan Ricek.

Ditambahkan oleh Sekertaris PWI Sulsel Priode 2015-2020, M Anwar Sanusi, menambahkan bahwa pelaksanaan Uji Kompetensi Wartawan (UKW ), di Kabupaten Wajo dilaksanakan selama dua hari yang di ikuti sebanyak 24 Wartawan di Kabupaten Wajo, tambah Anwar sapaan akrabnya.
(*).

Baca juga:

Your Reactions:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.