-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS "AYO KITA MEMILIH PEMIMPIN YANG PEDULI KEPENTINGAN RAKYAT DAN YANG MENGUTAMAKAN KEBUTUHAN RAKYAT , " ****
Kasrem 141/Tp Pimpin Apel Kesiapan Latihan  Posko I Kodim 1425/Jeneponto  Ta. 2019
Kasrem 141/Tp Pimpin Apel Kesiapan Latihan  Posko I Kodim 1425/Jeneponto  Ta. 2019

Kasrem 141/Tp Pimpin Apel Kesiapan Latihan Posko I Kodim 1425/Jeneponto Ta. 2019



Foto, Kasrem 141/Tp Letkol Inf Bobbie Triyantho S.Ip., saat memimpin apel kesiapan latihan posko I di Kodim 1425/Jeneponto, Pada Hari Selasa lalu.

SpiritNews.com.- Korem 141/Tp gelar apel kesiapan latihan  Posko I Kodim 1425/Jeneponto  Ta. 2019, dengan Tema "Kodim 1425/Jeneponto, melaksanakan tugas perbantuan kepada pemerintah daerah untuk menanggulangi Bencana Alam DiWilayah Jeneponto.
Foto, persiapan latihan posko I di Kodim 1425/Jeneponto, Pada Hari Selasa lalu.

Hal tersebut dilakukan dalam rangka mendukung tugas pokok Korem 141/Tp", bertempat di Aula Serbaguna "VYATI" Kodim 1425/Jeneponto Jln Lanto Deng Pasewan, Kel Balang Kec.Binamu, Kab.Jeneponto, yang dipimpin oleh Kasrem 141/Tp Letkol Inf Bobbie Triyantho S.Ip. Pada Hari Selasa Tanggal 25/06/2019.

Berdasarkan pantauan awak media ini, mengatakan bahwa dalam amanat Danrem 141/Tp Kolonel Inf Suwarno.S.A.P. yang dibacakan oleh Kasrem 141/Tp Letkol Inf Bobbie Triyantho S.Ip.

Disampaikan bahwa Pelaksanaan Latihan Posko I ini, bertujuan untuk meningkatkan
kemampuan Komandan dan Staf dalam merencanakan suatu operasi bantuan kepada Pemda, yang meliputi aspek keterpaduan, kerjasama dan koordinasi dalam pengambilan keputusan, serta tata cara kerja yang berlaku dalam suatu posko dan Kodal Operasi, kata Kasrem 141/Tp.

Secara spesifik, pelaksanaan Latihan Posko Kodim 1425/Jeneponto yang akan berlangsung selama tiga hari ini, diarahkan pada upaya peningkatan kemampuan Kodim 1425/Jeneponto dalam rangka membantu Pemda dalam pelaksanaan operasi penanggulangan bencana alam, pengungsian dan pemberian bantuan kemanusiaan sebagai
salah satu wujud pelaksanaan Operasi Militer Selain Perang (OMSP).

Untuk itu, melalui Latihan Posko ini, unsur Komandan dan Staf di jajaran Kodim 1425/Jeneponto diharapkan mampu memelihara dan meningkatkan kemampuan prosedur hubungan Komandan dan Staf dalam rangka perencanaan, penyiapan dan pelaksanaan Komando Pengendalian Operasi untuk mengantisipasi berbagai permasalahan dan potensi ancaman yang terjadi di wilayah Kodim 1425/Jeneponto, khususnya ancaman bencana alam.
Foto, Peserta pelatihan posko I di Kodim 1425/Jeneponto, Pada Hari Selasa lalu.

Kasrem 141/Tp menuturkan bahwa hal ini tentu diperlukan perencanaan dan penyiapan yang matang, khususnya dari aparat komando kewilayahan, sehingga
saat terjadi ancaman bencana alam atau lainnya, Kodim 1425/Jeneponto Mampu mengambil keputusan yang cepat dan
tepat dalam menghadapi persoalan taktis di lapangan termasuk masalah tanggap darurat, ujar Kasrem.

Selain itu, Mayor Inf Tawi mengatakan bahwa kegiatan tanggap darurat merupakan upaya yang dilakukan sesegera mungkin pada saat kejadian bencana untuk
menanggulangi dampak yang ditimbulkan seperti penyelamatan, pencarian korban,
evakuasi, pengelolaan pengungsi,pemetaan masalah, distribusi dan pemulihan kembali wilayah, katanya.

Sambung Kapenrem 141/Tp Mayor Inf Tawi, menjelaskan bahwa seusai Apel kesiapan dilanjutkan dengan kegiatan latihan posko 1, dengan kegiatan Taklimat Danrem ,Tatap Muka1, Ramalan pelibatan, Analisa Tugas Pokok, Rencana Sementara dan Petunjuk Perencanaan, kata Tawi sapaan akrabnya.

Diakhir keterang Kapenrem 141/Tp, Mayor Tawi, menuturkan bahwa turut hadir pada kegiatan tersebut diantaranya Bupati Jeneponto Drs Iksan Iskandar., Pabandya Ren Ops Sopsdam XIV/Hsn Letkol Arm Andi Sirfan., Pabandya Puanter Sterdam XIV/Hsn Letkol Inf Agus Salim., Dandim 1410/Bantaeng Letkol Kav Nanang Siswoko., Dandim 1411/Bulukumba Letkol Arm Joko Triyanto., Dandim 1426/Takalar Letkol Inf lLham Yunus ,S.Sos., Dandim 1425/Jeneponto Letkol Inf Irfan Amir,SE, Kapolres Jeneponto AKBP Hery.S., Kajari Jeneponto Muhammad Nasran SH., Kabak Humas Pemda Jeneponto H., Saifudin., Kasi BPBD Jeneponto Musmuliadi., Kasi Ops Korem 141/Tp Mayor Inf Apriadi., Kasdim 1422/Maros Mayor Inf Ary Eko Pramono., Pasi Log Korem 141 Toddopuli Mayor Inf Baharuddin., Pasi Ter Kodim 1426/Takalar Kapten Inf Muhammad Nur., Pasi Ops Kodim Gowa Kapten Arm Mahyudin., Pasi per Kodim 1426/Takalar Lettu Inf Hasan Basri., Pasi Ops Kodim 1410/Bantaeng kapten Inf Amran.tutur Tawi, (*).

Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.