INDEPENDEN TERPERCAYA UTAMAKAN CEK AND RICEK

ONLINE-SPIRIT.COM,--SELALU MENDAHULUKAN, CEK DAN RICEK, DENGAN PRINSIP UTAMA NETRALITAS, AKUNTABEL SERTA TERPERCAYA, DALAM PENYIARAN MENULIS SESUAI PAKTA, ITULAH MEDIA SPIRITNEWS " AYO JADIKAN KORAN DAN ONLINE-SPIRITNEWS.COM,BACAAN SEHARI HARI, SERTA MEDIA PEMBERITAAN DARI SEGALA KEGIATANNYA " PESTA DEMOKRASI TAK LAMA LAGI AYO SELURUH RAKYAT INDONESIA MENENTUKAN PEMIMPIN YANG TERBAIK UNTUK BANGSA DAN NEGARA YANG KITA CINTAI INI "
Dua Orang Catar Akpol Tidak Memenuhui Syarat Menyatakan Puas Dengan Sistem Penerimaan Calon Anggota Polri TA 2019
Dua Orang Catar Akpol Tidak Memenuhui Syarat Menyatakan Puas Dengan Sistem Penerimaan Calon Anggota Polri TA 2019

Dua Orang Catar Akpol Tidak Memenuhui Syarat Menyatakan Puas Dengan Sistem Penerimaan Calon Anggota Polri TA 2019


Foto, Catar Akpol Yang Memenuhui Syarat (MS) dan 
Catar Akpol Tidak Memenuhui Syarat (TMS),
saat menyampaikan pujian kepada panda Polda Sulsel.

SpiritNews.com.- Tiga Orang Catar Akpol dan Satu orang yang tidak hadir (Mengundurkan diri) dinyatakan oleh Panitia Pemeriksaan Psikologi Pada Hari Rabu, Tanggal 8 Mei 2019, “TIDAK MEMENUHUI SYARAT (TMS).
Foto, Panitia, Pengawas Internal dan Eksternal, saat mengeluarkan berkas Catar Akpol.

Pada kesempatan tersebut keduanya menyatakan didepan Karo SDM , Kabid Propam, Irwasda atau yang mewakili (Akbp Andarias) mengatakan “SANGAT PUAS DENGAN SISTEM PENERIMAAN CALON ANGGOTA POLRI SECARA TERPADU Tahun Anggaran 2019, setelah melihat hasil test psikologi tadi sore di Auditorium Paramartha SPN Batua Polda Sulsel.

Menurut Akp Nurhafidah, S.Sos., M.M, Jabatan Paurdiapers Bagdalpers Ro SDM Polda mengatakan bahwa  ketiga Orang Catar Akpol yang TIDAK MEMENUHUI SYARAT (TMS) tersebut dengan nomor peserta ; 012530/P/0005, Atas Nama Devind Gerald Ritung dari Polres Palopo, dan Nomor Peserta 012532/P/0005, Atas Nama Hairuddin Kifli Anwar, dari Polres Pare-pare dan Satu Orang dinyatakan TMS dengan nomor peserta 012541/P/0056, Muhammad Afik Fauzan Mastam dari Polrestabes Makassar, tidak hadir karena mengundurkan diri, tutur Paurdiapers Bagdalpers Ro SDM Polda Sulsel.

Berdasarkan keterangan Kedua Orang Catar Akpol, saat maju didepan mengatakan secara spontan keyakinannya kalau nilai yang di raih itu,100 persen  hasil jerih payah saya sendiri, tidak ada bantuan atau campur tangan pihak lain katanya didetik detik mereka menyimpan Kartu Pserta Seleksinya, dan meninggalkan Audiutorium Paramartha SPN Batua Makassar dia juga mengatakan akan berusaha belajar lebih giat lagi, agar pada penerimaan ditahun akan datang bisa saya lewati setiap item baik di Panda Polda Sulsel maupun di Panitia Pusat katanya.

Ditempat yang sama Catar (i) Akpol  yang meraih nilai tertinggi, menyampaikan pujiannya kepada panitia penerimaan calon Anggota Polri Secara Terpadu, didepan Karo SDM, Kabid Propam, Dirnarkoba Polda Sulsel selaku Ketua Tim Pemeriksaan Psikologi Calon Taruna dan Taruni Akpol.
Foto Catar Akpol Yang Memenuhui Syarat.

Menurut kami sangat yakin kalau nilai yang kami raih itu betul betul hasil kerja keras kami sendiri sampai saya dinyatakan memenuhui syarat (MS), dari hasil pemeriksaan psikolog, kamipun akan lebih giat lagi belajar untuk mengikuti Test Akademik nanti, dimana test akademik ini panitia berlakukan system CAT, pada kesempatan tersebut dijadikan momen yang tepat menyampaikan pujiannya kepada panitia penerimaan bukan karena kami memenuhui syarat sama halnya yang disampaikan teman kami yang TMS dua orang tadi, bebernya.

Lebih lanjut diungkapkan bahwa semua proses test muali dari pendaftaran, pemeriksaan berkas awal, Rikkes Kesehatan Tahap Pertama, dan Uji Kesamaptaan Jasmani serta Antrofometrik sampai di pemeriksaan psikologi hari ini, kami menilai bahwa system penerimaan Calon Anggota Polri tahun ini sudah sanagt tetap dengan prinsip , “BETAH” Yakni BERSIH, TRANSPARAN, AKUNTABEL dan HUMANIS dan TIDAK BAYAR (GRATIS), katanya.

Sambung Kombes Pol Yohanes Ragil (Karo SDM) selaku Ketua Panitia Daerah (Panda) Polda Sulsel, meminta kepada seluruh Catar Akpol baik yang TMS maupun yang MS agar setelah sampai dirumahnya saya berharap kalian itu harus menyampaikan kepada teman-temannya, orangtua, saudara atau siapa saja disampaikan bahwa Penerimaan Calon Anggota Polri tahun kalau kami melihat hal ini, sudah diatasnya TRANSPARAN (buka-bukaan) karena kami diawas oleh pihak Internal Polri itu sendiri serta Pihak Eksternal yakni Perwakilan dari Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Sulsel, Ahli IT dari Unhas Makassar dan dari LSM, ujarnya.

Ditambahka Ragil sapaan Akrabnya, sehingga para Catar Akpol dan Casis Bintara termasuk Casis Tantama tidak perlu ragu ragu pada kami selaku panitia, karena proses penerimaan calon anggota polri secara terpadu kami semua sudah berkomitmen harus “CLEAR and Clean, tutur Karo SDM seusai pengumuman hasil pemeriksaan psikologi tadi sore di Auditorium Paramartha SPN Batua Polda Sulsel, Pada Hari Rabu Tanggal 8 Mei 2019. (rusli).

Baca juga:

Your Reactions:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.