SPIRITNEWS.COM INDEPENDEN TERPERCAYA

****ONLINE-SPIRIT.COM****DITERBITKAN OLEH: PT. LAZUARDI BUKIT BINTANG NOMOR AHU-0041037.AH.01.TAHUN 2018, PENGESAHAN BADAN HUKUM PERSERO TERBATAS, DITETAPKAN DI JAKARTA 30 AGUSTUS 2018, NOMOR DAFTAR PESEROAN NOMOR AHU-0113857.AH.01.11. TAHUN 2018 TANGGAL 30 AGUSTUS 2018, * SELALU MENDAHULUKAN CEK DAN RICEK,DENGAN PRINSIP NETRALITAS, AKUNTABEL SERTA TERPERCAYA,DALAM PENYIARAN DENGAN MENULIS SESUAI PAKTA,ITULAH KORAN SPIRITNEWS "JADIKANLAH KORAN SPIRITNEWS DAN ONLINE-SPIRIT.COM,BACAAN SEHARI HARI,SERTA MEDIA PEMBERITAAN SEGALA KEGIATANNYA "****
Bank Syariah Mandiri Sumbang Masjid Wartawan
Bank Syariah Mandiri Sumbang Masjid Wartawan

Bank Syariah Mandiri Sumbang Masjid Wartawan

Foto, CEO Bank Syariah Mandiri Regional VII Indonesia Timur, Iman Himawan Ridwan
bersama Pengurus PWI Sulsel priode 2015-2020 di Hotel Aryatama. 

SpiritNews.com.- Bank Syariah Mandiri (BSM) Regional VII Indonesia Timur dalam bulan suci Ramadhan 2019, melaksanakan buka puasa bersama dengan jajaran pengurus dan anggota Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Sulsel, yang juga dirangkaikan dengan pemberian sumbangan berupa uang tunai Rp 5.000.000 kepada pengurus masjid PWI Sulsel yang diterima langsung oleh Wakil Ketua PWI Sulsel H.Ismail Asnawi yang juga Ketua Pengurus Masjid Wartawan PWI Sulsel.

Sumbangan amaliah Ramadhan kepada pengurus Masjid Wartawan PWI Sulsel diserahkan langsung  oleh CEO Bank Syariah Mandiri Regional VII Indonesia Timur, Iman Himawan Ridwan dihadapan sejumlah pimpinan cabang bank Syariah Mandiri dan Ketua Dewan Kehormatan PWI Sulsel, H.Nursyamsu Sultan dan beberapa orang pengurus PWI Sulsel lainnya yang juga merangkap sebagai pengurus Masjid Wartawan PWI Sulsel..

CEO BSM Regional VII Indonesia Timur, Iman Himawan Ridwan dalam sambutannya mengatakan, pemberian bantuan sumbangan kepada Masjid Wartawan PWI Sulsel itu merupakan langkah awal dalam menjalin hubungan kerja sama antara Bank Syariah Mandiri Regional VII dengan pengurus PWI Sulsel beserta wartawan anggota PWI Sulsel lainnya.

Iman menjelaskan, di masa datang kerjasama seperti ini diharapkan bisa ditingkatkan dalam bentuk lain, dengan harapan Bank Syariah Mandiri dengan wartawan anggota PWI bisa terwujud sinergitas yang saling mendukung satu sama lainnya.

Dijelaskan, penerimaan masyarakat terhadap sistem perbankan syariah terus meningkat dalam beberapa tahun terakhir, itu terlihat dengan semakin banyak pembukaan kantor cabang di seluruh Indonesia yang sudah mencapai 40 kantor cabang yang tersebar di wilayah Sulawesi, Maluku dan Papua.

Khusus BSM Region VII Indonesia Timur, Mandiri Syariah juga mencatatkan pertumbuhan pembiayaan sebesar 14,18 % dibandingkan kuartal I tahun lalu. Komposisi pembiayaan di Regional VII didominasi oleh pembiayaan konsumer serta gadai.

Selain pembiayaan, pertumbuhan bisnis di Regional VII juga ditopang oleh Dana Pihak Ketiga, walaupun pertumbuhannya masih dibawah pertumbuhan pembiayaan. Sejalan dengan pembiayaan dan DPK, Regional VII juga mancatatkan pertumbuhan Aset double digit dibanding periode yang sama tahun lalu.

Dari segi laba, BSM Regional VII mengalami pertumbuhan sekitar 16,33% dibanding kuartal pertama tahun 2018.

Secara keseluruhan dari sisi bisnis, aset Mandiri Syariah RO VII juga meningkat dan kini mencap[ai Rp 98,3 triliyun dan diharapkan bisa mencapai Rp 100 Triliyun pada tahun 2020 dimana BSM akan melakukan penjualan saham kepada masyarakat.

Sementara itu, Wakil Ketua PWI Sulsel yang juga Ketua Pengurus Masjid Wartawan, H.Ismail Asnawi dalam sambutannya mengatakan, bantuan dari bank Syariah Mandiri kepada Masjid Wartawan sangat bermanfaat untuk peningkatan pelayanan kepada jemaah masjid wartawan. Namun kerjasama seperti ini hendaknya bisa berlanjut dalam hal-hal lain, misalnya dalam upaya peningkatan pengetahuan wartawan tentang bank Syariah Mandiri sehingga para wartawan bisa memahami dan mengetahui peran dan fungsi bank Syariah, yang berbeda dengan bank konvensional lainnya.

Bahkan jika para wartawan sudah memahami dan mengetahui tentang bank Syariah Mandiri, maka tidak tertutup kemungkinan juga akan menjadi nasabah dan mitra kerja Bank Syariah Mandiri, kata Ismail Asnawi. (*)

Baca juga:

Your Reactions:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.