-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS "AYO KITA MEMILIH PEMIMPIN YANG PEDULI KEPENTINGAN RAKYAT DAN YANG MENGUTAMAKAN KEBUTUHAN RAKYAT , " ****
Pangdam Hasanuddin, Kebanggaan Prajurit Bukan Didasari Uniform, Namun Kemanpuan Dalam Melintas
Pangdam Hasanuddin, Kebanggaan Prajurit Bukan Didasari Uniform, Namun Kemanpuan Dalam Melintas

Pangdam Hasanuddin, Kebanggaan Prajurit Bukan Didasari Uniform, Namun Kemanpuan Dalam Melintas

Foto, Pangdam XIV/Hsn Mayjen TNI Surawahadi, saat sebanyak 340 Prajurit Tamtama TNI Angkatan Darat, berlangsung di lapangan Prayudha Secata Malino Kabupaten Gowa.

SpiritNews.com.- Kapendam XIV/Hsn, Kolonel Inf Maskun Nafik, mengatakan bahwa menurut Pangdam XIV/Hsn Mayjen TNI Surawahadi mengungkapkan kebanggaan sebagai prajurit tidak hanya didasari pada uniform (seragam) yang dipakai dan pangkat yang disandang, akan tetapi harus disertai dengan kemampuan dan militansi dalam melaksanakan tugas secara baik dan benar".
Foto, Pangdam XIV/Hsn Mayjen TNI Surawahadi saat memeriksa barisan.

Hal tersebut disampaikan Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Surawahadi, S.I.P., M.Si saat melantik sebanyak 340 Prajurit Tamtama TNI Angkatan Darat, berlangsung di lapangan Prayudha Secata Malino Kabupaten Gowa, Sabtu (13/04).

Selain itu, dihadapan para Prajurit Muda yang baru selesai mengikuti pendidikan selama kurang lebih lima bulan di Secata Malino itu, Pangdam juga mengingatkan bahwa pelantikan ini bukanlah akhir dari segalanya, melainkan langkah awal yang membawa konsekuensi logis dari tuntutan tugas sebagai abdi negara di bidang pertahanan.

"Ini pembuka gerbang awal dari pengabdian negara yang sesungguhnya, mendidakasikan diri dalam mempertahankan NKRI sebagai harga mati. Saudara sudah disumpah, Tuhan telah mencatat janjimu, maka tepati janjimu", ucap Pangda, jadilah prajurit yang profesional, rendah hati dan sopan, tambahnya.

Sambung Kolonel Inf Maskun Nafik, menjelaskan bahwa suasana haru dan bahagia yang disertai tangis mewarnai kehadiran seluruh keluarga mantan siswa Secata, saat diberi kesempatan oleh Pangdam untuk dapat bertemu keluarganya, tidak hanya itu, Pangdam juga memberikan kesempatan bagi mantan siswa dan keluarganya untuk foto bersama dengan Mayjen TNI Surawahadi, Pangdam XIV/Hasanuddin.

Salah satu orang tua siswa Burhanuddin (49 tahun) warga Bone, yang kesehariannya sebagai petani, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pangdam XIV/Hasanuddin, telah mendidik anak saya (Prada Faisal) menjadi anggota TNI yang berhasil meraih predikat terbaik, terima kasih pak, mudah-mudahan anak saya dapat melaksanakan tugas dengan baik, ucap Baharuddin.

Diakhir keterangan Kapendam XIV/Hsn, Kolonel Inf Maskun Nafik, menuturkan bahwa upacara pelantikan ditandai dengan penyamatan pangkat efektif dan pengambilan sumpah itu, dihadiri oleh Irdam, Danrindam, para staf ahli Pangdam, Asisten Kasdam, Dansat/Kabalak Kodam XIV/Hasanuddin dan Pengurus Persit Kartika Chandra Kirana Cabang X/Rindam, Forkopimda Kabupaten Gowa, para tokoh masyarakat, agama serta keluarga besar mantan siswa Secata, Kolonel Inf Maskun Nafik. (*).

Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.