-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS MASKERKU MENYELAMATKANKU DARI PENULARAN VIRUS COVID-19 "AYO KITA SEMUA SELALU CUCI TANGAN PADA AIR YANG MENGALIR, TETAP JAGA JARAK, HINDARI KERUMUNAN, SELALU MEMAKAI MASKER" ****
Tim Penilai Lomba Desa/Kelurahan Dari Kabupaten Apresiasi Kerjasama Camat Marbo dan  Kades Banggae
Tim Penilai Lomba Desa/Kelurahan Dari Kabupaten Apresiasi Kerjasama Camat Marbo dan  Kades Banggae

Tim Penilai Lomba Desa/Kelurahan Dari Kabupaten Apresiasi Kerjasama Camat Marbo dan Kades Banggae

Foto, Rombongan Tim Penilai Lomba Desa/Kelurahan se Kab Takalar, 
bersama Camat Marbo di Aula Kantor Desa Banggae Kec Marbo.

SpiritNews.com.- Sekretaris Dinas PMDDK Takalar, yang mewakili Tim Penilai dalam penyampainya sangat mengapresiasi sambutan Kepala Desa Banggae, yang sangat luar biasa di mana dengan Adat Budaya Desa Banggae yang sangat berinovasi, ucapnya.
Foto, Bersama Ibu - Ibu Staf Kecamatan Marbo, saat berfoto di Karya Warga Tani Desa Banggae.

Sementara menurut rombongan tim penilai sebelum melakukan penilaian dikatakannya sangat mengapresiasi penyambutan masyarakat di Desa Banggae, yang tetap mengedepankan budaya adat dengan berpakaian jas tutup dengan iringan Parate yang sejenis dengan Barasanji, yang dilanjutkan dengan  angngaru yang diiringi dengan Gendang itu sangat luar biasa bagi kami katanya.

Selain itu kami juga menyampaikan didepan hadirin para undangan mudah mudahan Desa Banggae dapat menjadi juara pertama untuk mewakili semua Desa/Kelurahan se- Kabupaten Takalar, ucapnya.

Kades Banggae menuturkan bahwa dengan kegiatan ini telah memperlihatkan, Produk inovasi desa dari karya warga Desa Banggae diantaranya, olahan selai melon dan jus semangka, kripik dari daun bayam,  dan kegiatan kerja dengan kegiatan gema  tasamara, kursus menjahit, pembagian alat cukur salon, posyandu Model,Pemasangan Lampu jalan, Pengadaan Mobil viar, pengadaan ternak sapi, ternak bebek, alat kasidah, alat olaraga, pembagian satu rumah satu Al-qur'an, pelatihan Dasawisma, senan sehat, bantuan alat nelayan dan handspayer  petani, tutur Saleh.

Kepala Desa Banggae Muh Saleh, menambahkan bahwa di Desa Banggae yang dinakkodainya, itu memiliki sekitar kurang lebih 1500 Kepala Kelauarga (KK)  dengan sebanyak 4 dusun.ujar Kades Banggae saat ditemui awak media ini. (Narang).

Baca juga:

Your Reactions:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.