-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS MASKERKU MENYELAMATKANKU DARI PENULARAN VIRUS COVID-19 "AYO KITA SEMUA SELALU CUCI TANGAN PADA AIR YANG MENGALIR, TETAP JAGA JARAK, HINDARI KERUMUNAN, SELALU MEMAKAI MASKER" ****
Satgas TMMD Ke 104 TA 2019, Bersama Kadis Pertanian Gelar Penyuluhan di Kec Tompobulu, Maros
Satgas TMMD Ke 104 TA 2019, Bersama Kadis Pertanian Gelar Penyuluhan di Kec Tompobulu, Maros

Satgas TMMD Ke 104 TA 2019, Bersama Kadis Pertanian Gelar Penyuluhan di Kec Tompobulu, Maros

Foto, Satgas TMMD Ke 104 Kodim 1422/Maros, bersama Kadis Pertanian,
saat melakukan penyuluhan pertanian Pada Hari Minggu, Tanggal 17 Maret 2019. 

SpiritNews.com.- Satgas Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD),  Ke 104 TA. 2019 Kodim 1422/Maros dengan kegiatan Non Fisik, berupa pemberian Materi penyuluhan Pertanian kepada masyarakat Desa Bontomatinggi, bertempat di Aula Kantor Desa Bontomatinggi Kec. Tompobulu Kab. Maros, Pada Hari Minggu Tanggal 17 Maret 2019.
Foto, Masyarakat Tani Saat mengikuti Penyuluhan yang digelar Satgas TMMD 
bersama Dinas Pertanian Kab Maros di Kecamatan Tompobulu, Kab Maros.

Sementara menurut Kapenrem 141/Tp, Mayor Inf Tawi,  menjelaskan bahwa giat TMMD ada kegiatan fisik dan kegiatan non fisik yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dengan Kemanunggalan TNI-Rakyat di Desa Bonto Matinggi dan Desa Bonto Manai serta kegiatan membangun infrastruktur baik jalan MCK, rintisan jalan dan lain-lain, ujar Tawi.

Selain itu, kegiatan fisik telah dilakukan juga beberapa kegiatan non fisik dalam bentuk sosialisasi dibidang pertanian di Kabuaten Maros.

Pada kesempatan tersebut dalam paparan Kadis Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Maros, menghimbau agar masyarakat dapat memperbanyak kegiatan penanaman tanaman keras hortikultura dengan jenis rambutan, durian, langsat dan sejenisnya.

Kapenrem Mayor Inf Tawi juga menyampaikan bahwa hal ini dikarenakan di Desa Desa Kecamatan Tompobulu keadaan daerah ketinggian yang menjadi penyangga atau reservoir untuk Daerah Aliran Sungai Maros, ucap Tawi.

Selanjutnya kadis pertanian juga menghimbau agar kepala desa bontomatinggi segera mengsjukan permohonan bibit tanaman tersebut untuk di bagi bagikan kepada masyarakat.

Lebih jelas dalam setiap kegiatan pertanian TNI Kodim akan melakukan pengawalan dalam rangka upsus pertanian untuk peningkatan produksi pangan di wilayah Kabupaten Maros.

Pada kesempatan tersebut, nampaknya warga yang  hadir dalam kegiatan ini, menyampaikan sangat menginginkan segera didropkan bibit tanaman hortikultura tersebut, dimana  mengingatkan saat ini musim hujan masih ada, bebernya.

Sambung Kapenrem 141/Tp menuturkan bahwa kegiatan ini, turut dihadir pada kegiatan tersebut, diantaranya, Kadis Pertanian (Ir. M. Nurdin M.si), Kabid Tanaman Pangan (Hamril S.Hut, MP), KCD BPP Tompobulu (Alim Bahri S.P M. P), Pasi Ter 1422 (Kapten Czi M. Ilyas), Kades Bontomatinggj (Khaerul), Para Kepala Dusun Desa Bontomatinggi, Para Pok Tani, termasuk Masyarakat sejumlah 45 Orang., tutur Mayor Inf Tawi.

Diakhir keterangan Paur Prod Penrem 141/Tp Lettu Arh Darwis, menyampaikan bahwa kegiatan tersebut telah dilaporkan kepada  Asintel Kasdam XIV/Hsn,  Aster Kasdam XIV/Hsn, Kapendam XIV/Hsn, Kasrem 141/Tp,  Para Kasirem 141/Tp, (*).

Baca juga:

Your Reactions:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.