-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS "AYO KITA MEMILIH PEMIMPIN YANG PEDULI KEPENTINGAN RAKYAT DAN YANG MENGUTAMAKAN KEBUTUHAN RAKYAT , " ****
Menteri Pertanian, Pusatkan Kegiatan Optimasi Lahan Rawan Lebak di Kab Wajo
Menteri Pertanian, Pusatkan Kegiatan Optimasi Lahan Rawan Lebak di Kab Wajo

Menteri Pertanian, Pusatkan Kegiatan Optimasi Lahan Rawan Lebak di Kab Wajo

Foto, Menteri Pertanian RI Dr. Ir. H. Andi Amran Sulaiman, saat sambutan pada  
kegiatan optimasi lahan rawa lebak menuju Indonesia lumbung pangan dunia tahun 2045, 
Pada Hari Rabu tanggal 06 Maret 2019 Pukul 09.30 Wita.


SpiritNews.com.- Kunjungan Kerja Menteri Pertanian RI Dr. Ir. H. Andi Sulaiman, MP di Kab. Wajo selanjutnya menuju lokasi kegiatan Optimalisasi lahan rawa lebak di kawasan rumah adat Attakkae Kel. Attakkae Kab. Wajo dan memberikan bantuan berupa benih padi, jagung, cabai, bawang, sayuran, pemipil jagung, excafator, traktor roda 2, traktor roda 4, pompa air, benih kelapa, kambing dan ayam lokal kepasa kepada para kelompok petani dan kelompok peternak wilayah Kab. Wajo kemudian dilanjutkan dengan tatap Muka dengan para kelompok tani, warga masyarakat dan santri As'adiyah Sengkang, Pada Hari Rabu tanggal 06 Maret 2019 Pukul 09.30 Wita.
 
Bupati Wajo DR. H. Amran Mahmud, S.Sos., M.Si, dalam sambutannya mengatakan bahwa  atas nama seluruh jajaran pemerintah daerah dan masyarakat Kab. Wajo menyampaikan ucapan selamat datang kepada Bapak Menteri Pertanian RI beserta seluruh pejabat Kementerian Pertanian RI yang menyertai rombongan Bapak Menteri Pertanian RI.

Lebih lanjut Bupati Wajo kami mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Bapak Menteri Pertanian RI yang telah memilih Kab. Wajo sebagai salah satu dari lima daerah di sulawesi selatan yang menjadi tuan rumah pelaksanaan kegiatan optimasi lahan rawa lebak menuju Indonesia lumbung pangan dunia tahun 2045.

Disampaikan pula selamat datang kepada para kepala official lingkup pertanian tingkat provinsi sulawesi selatan beserta seluruh jajarannya dan sejumlah kabupaten tetangga yang berbondong-bondong datang ke kawasan wisata budaya dan wisata edukasi rumah adat Attakkae yang merupakan salah satu ikon daerah Kab. Wajo di lokasi ini terdapat semua rumah adat yang kami sebut dengan La Tenri Bali yang diambil dari nama Batara Wajo.

Disampaikan kepada Menteri Pertanian RI dan hari ini di kawasan ini telah hadir sekitar kurang lebih dari 15.000 orang tokoh tani yang berasal dari 5 kabupaten yaitu Bone, Soppeng, Sidrap, Pinrang dan Wajo sendiri dengan kehadiran para tokoh tani dari berbagai daerah ini merupakan suatu bentuk partisipasi dan dukungan para petani terhadap seluruh program kementerian Pertanian Republik Indonesia termasuk program serasi lahan rawa lebak menuju Indonesia lumbung pangan dunia tahun 2045.

Diakhir sambutan Bupati Wajo menyampaikan permohonan maafnya bilamana dalam penyambutan kami dan selama berjalannya, terdapat hal-hal yang kurang berkenan atau tidak pada tempatnya sekaligus pada saatnya nanti kami mohon maaf yang sebesar-besarnya, ucapnya.

Sementara dalam sambutan Menteri Pertanian RI Dr. Ir. H. Andi Amran Sulaiman mangatakan bahwa Kementerian Pertanian Republik Indonesia mengajak masyarakat petani untuk lebih meningkatkan hasil produksinya, guna memenuhi swasembada pangan Indonesia lumbung pangan dunia tahun 2045, akan menjadikan Kab. Wajo sebagai salah satu lumbung pangan dunia tahun 2045 dengan memberikan bantuan berupa bibit, ternak dan alat pertanian guna mendukung pertanian di wilayah Kab. Wajo lebih produktif, kata Andi Amran Sulaiman.
Sambung Kapenrem 141/Tp Mayor Inf Tawi menuturkan bahwa kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Kasdam XIV/Hsn Mayjen TNI Budi Sulistijono., Wakalpolda Sulsel Brigjen Pol Adnas., Dirjen Transmigrasi Kemendes H. M Nurdin., Danrem 141/Tp Kolonel Inf Suwarno, S.A.P., Kepala Badan Litbang Kementan RI Dr. Ir. H. Muhammad Syakir, MS., Para Stekholder Kementan RI., Bupati Wajo DR. H. Amran Mahmud, S.Sos., M.Si., Bupati Bone Dr. Andi Fahsal. M. Padjalangi, Bupati Sidrap Ir. H. Dolla Mando., Bupati Pinrang Andi Aslam Patonangi, SH., M.Si., Wakil Bupati Wajo H. Amran, SE., Ketua DPRD Wajo (Andi Yunus Panaungi S. H., Kapolres Wajo AKBP Asep Marsel Suherman, S. Ik., Dandim 1406/Wajo Letkol Inf Utsman Abdul Ghofir, S.Sos., Kajari Sengkang Eko Bambang Marsudi, SH, MH., Ketua pengadilan .Harun Yulianto, SH, M.Hum., 15.000 orang dari kelompok tani, warga masyarakat dan santri As'adiyah Sengkang, Soppeng, Bone, Sidrap dan Pinrang, tutur Kapenrem 141/Tp.

Paur Prod Penrem 141/Tp Lettu Arh Darwis menambahkan bahwa kegiatan tersebut telah dilaporkan kepada Asintel Kasdam XIV/Hsn, Aster Kasdam XIV/Hsn, Kapendam XIV/Hsn, Kasrem 141/Tp, Para Kasirem 141/Tp, terang Darwis, (*).

Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.