-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS MASKERKU MENYELAMATKANKU DARI PENULARAN VIRUS COVID-19 "AYO KITA SEMUA SELALU CUCI TANGAN PADA AIR YANG MENGALIR, TETAP JAGA JARAK, HINDARI KERUMUNAN, SELALU MEMAKAI MASKER" ****
Kodim 1407/Bone Bekerjasama DP2KB Gelar Sosialisasi dan Penyuluhan KB Dilokasi TMMD Ke 104 TA 2019
Kodim 1407/Bone Bekerjasama DP2KB Gelar Sosialisasi dan Penyuluhan KB Dilokasi TMMD Ke 104 TA 2019

Kodim 1407/Bone Bekerjasama DP2KB Gelar Sosialisasi dan Penyuluhan KB Dilokasi TMMD Ke 104 TA 2019

Foto, Komando Distrik Militer Kodim 1407/Bone, bersama dengan Dinas pengendalian penduduk dan keluarga berencana (DP2KB) Kota Bone menggelar Sosialisasi dan penyuluhan  pelayanan Keluarga Berencana (KB).

SpiritNews.com.- Komando Distrik Militer Kodim 1407/Bone, bersama dengan Dinas pengendalian penduduk dan keluarga berencana (DP2KB) Kota Bone menggelar Sosialisasi dan penyuluhan  pelayanan Keluarga Berencana (KB) kepada masyarakat di Desa Lallatang Kec Dua Boccoe, Pada Hari  Senin, Tanggal 4/03/19.
Kegiatan penyuluhan ini merupakan bagian dari sasaran non fisik TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-104 Kodim 1407/Bone, yang bertempat Desa Lallatang, Kecamatan Duaboccoe Kabupaten Bone.

Giat penyuluhan dan pelayanan KB tersebut dihadiri Dra.Andi Sarwati Kepala Bidang KB DP2KB, Danramil 1407-04/Tellu siattinge Kapten Inf. Yusuf Syam, Dra. Suharti kasi Bina Ketahanan Keluarga Belita Anak dan Lansia, Kepala Desa Lallatang H. Hasmunir S. Ag. dan 100 orang masyarakat setempat dan perwakilan dari unsur Musyawarah Desa Lallatang.

“Tujuan acara penyuluhan ini sedianya untuk mengenalkan kepada masyarakat khususnya di Desa Lallatang Kecamatan Dua Boccoe ini tentang mamfaat KB dan alat kontrasepsi,” kata pihak DP2KB, dengan harapan bisa lebih menekan angka kependudukan.

Dalam pemaparannya, ketua tim penyuluh Dra. Andi Sarwati Kepala Bidang KB DP2KB menjelaskan tata cara penggunaan dari masing – masing alat kontrsepsi tersebut, dengan tujuan untuk menekan angka kependudukan melalui program ini di Kab. Bone Khususnya Desa Lallatang Kec. Duaboccoe.

“Kita sengaja memperkenalkan alat kontrasepsi seperti kondom, spiral dan suntik KB agar masyarakat dapat lebih jauh mengenal masing – masing alat kontrasepsi tersebut,” terang .Dra Andi Sarwati Bidang KB DP2KB.

Sekitar 100 orang warga masyarakat yang hadir pada penyuluhan tersebut tampak antusias mendengarkan penjelasan dari perwakilan DP2KB tentang KB. Dinas pengendalian penduduk dan keluarga berencan.

Dalam kesempatan tersebut, Dandim 1407/BoneLetkol Inf Mustamin, dalam hal ini diwakili oleh Danramil 1407/-04/Tellusiattinge Kapten Inf. Yusuf Syam, memberikan sedikit arahanya motipasi pada masyarakat serta para hadirin lainnya, tentang pentingnya program KB pada zaman sekarang.
Diakhir kegiatan Kepala Desa Lallatang menyampaikan aprsiasi kepada kodim 1407/Bone dan pihak DP2KB Bone atas kesediaannya memberikan penyuluhan  atau pemahaman tentang Pengetahuan KB Kesehatan. dalam rangka TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke 104 Ta. 2019.(*).

Baca juga:

Your Reactions:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.