-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

****ONLINE-SPIRIT.COM****DITERBITKAN OLEH: PT. LAZUARDI BUKIT BINTANG NOMOR AHU-0041037.AH.01.TAHUN 2018, PENGESAHAN BADAN HUKUM PERSERO TERBATAS, DITETAPKAN DI JAKARTA 30 AGUSTUS 2018, NOMOR DAFTAR PESEROAN NOMOR AHU-0113857.AH.01.11. TAHUN 2018 TANGGAL 30 AGUSTUS 2018, * SELALU MENDAHULUKAN CEK DAN RICEK,DENGAN PRINSIP NETRALITAS, AKUNTABEL SERTA TERPERCAYA,DALAM PENYIARAN DENGAN MENULIS SESUAI PAKTA,ITULAH KORAN SPIRITNEWS "JADIKANLAH KORAN SPIRITNEWS DAN ONLINE-SPIRIT.COM,BACAAN SEHARI HARI,SERTA MEDIA PEMBERITAAN SEGALA KEGIATANNYA "****
Prajurit Kowad Harus Menempatkan Diri Sesuai Harkat, Kodrat dan Martabat Sebagai Wanita
Prajurit Kowad Harus Menempatkan Diri Sesuai Harkat, Kodrat dan Martabat Sebagai Wanita

Prajurit Kowad Harus Menempatkan Diri Sesuai Harkat, Kodrat dan Martabat Sebagai Wanita

Foto, Pangdam Hasanuddin didampingi Istrinya 
pada acara syukuran HUT ke-57 Kowad tahun 2018.bertempat di Balai 
Pertemuan Hasanuddin Makodam Jl. Urip Sumohardjo Makassar, Kamis lalu.


SpiritNews.com.- Prajurit Kowad harus Profesionalisme, Loyalitas dan Soliditas Korps Wanita Angkatan Darat (Kowad), guna mendukung tugas pokok TNI AD". Kalimat tersebut, menjadi tema yang diusung pada acara syukuran HUT ke-57 Kowad tahun 2018, yang digelar oleh ratusan personel Kowad jajaran Kodam XIV/Hasanuddin, bertempat di Balai Pertemuan Hasanuddin Makodam Jl. Urip Sumohardjo Makassar, Kamis lalu.
Sementara berdasarkan pantauan awak media ini nampak acara syukuran tersebut, dipimpin langsung oleh Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Surawahadi, S.I.P., M.Si, yang ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Pangdam didampingi Ketua Persit Ibu Hj. Endang Surawahadi selaku Ibu Raksakarini Sri Sena Daerah Hasanuddin, yang diberikan kepada prajurit Kowad termuda Serda Nina satuan Kumdam, berprestasi Sertu Ike Leni Suriyani satuan Rumkit Pelamonia dan menjelang pensiun Letkol Ckm (K) Herlina satuan Kesdam Hasanuddin.

Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Andika Perkasa dalam amanatnya yang dibacakan Pangdam, menyebutkan bahwa tema yang diusung pada peringatan kali ini, merupakan refleksi komitmen yang kuat dari seluruh prajurit Kowad, untuk mengembangkan profesionalisme secara konsisten dan dapat menempatkan diri sesuai harkat, kodrat dan martabat sebagai wanita.

Selain itu, tema tersebut juga selaras dengan jati dirinya yang tertuang dalam kode etik Kowad "Sad Satya Sri Sena" atau Enam Janji Prajurit Kowad, sebagai pedoman dalam sikap, perkataan dan perbuatan, yang meresap ke jiwa dan raganya untuk mewujudkan prajurit Kowad yang profesional, mandiri dan berkepribadian.

"Pengabdian Kowad untuk institusi TNI AD, bangsa dan negara akan utuh, apabila direalisasikan dengan semangat soliditas tinggi yang dilandasi rasa saling asah, asih dan asuh antara senior-junior dalam melaksanakan peran dan fungsinya, guna mendukung tugas pokok TNI AD," ucap Kasad.

Selanjutnya pada akhir amanatnya, Kasad menyampaikan ucapan selamat Hari Ulang Tahun ke-57 dan ucapan penghargaan setinggi-tingginya kepada seluruh prajurit Kowad, atas pengabdian dan dedikasi yang telah ditunjukkan selama 57 tahun mendukung tugas pokok TNI AD.

Kapendam menjelaskan Acara syukuran tersebut, turut dihadiri Kasdam, Irdam, para Staf Ahli Pangdam, Asisten Kasdam, Perwira LO AU/AL, para Kabalakdam/Dansat jajaran Kodam XIV/Hasanuddin dan Wakil Ketua Persit beserta pengurus Persit Kartika Chandra Kirana PD Hasanuddin, serta perwakilan Kowara, Kowal dan Polwan Polda Sulsel, (*).

Baca juga:

Your Reactions:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.