-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

****ONLINE-SPIRIT.COM****DITERBITKAN OLEH: PT. LAZUARDI BUKIT BINTANG NOMOR AHU-0041037.AH.01.TAHUN 2018, PENGESAHAN BADAN HUKUM PERSERO TERBATAS, DITETAPKAN DI JAKARTA 30 AGUSTUS 2018, NOMOR DAFTAR PESEROAN NOMOR AHU-0113857.AH.01.11. TAHUN 2018 TANGGAL 30 AGUSTUS 2018, * SELALU MENDAHULUKAN CEK DAN RICEK,DENGAN PRINSIP NETRALITAS, AKUNTABEL SERTA TERPERCAYA,DALAM PENYIARAN DENGAN MENULIS SESUAI PAKTA,ITULAH KORAN SPIRITNEWS "JADIKANLAH KORAN SPIRITNEWS DAN ONLINE-SPIRIT.COM,BACAAN SEHARI HARI,SERTA MEDIA PEMBERITAAN SEGALA KEGIATANNYA "****
Wagub Andi Sudirman Panen Raya Kedelai di Tanah Kelahirannya
Wagub Andi Sudirman Panen Raya Kedelai di Tanah Kelahirannya

Wagub Andi Sudirman Panen Raya Kedelai di Tanah Kelahirannya

Foto, Wagub Sulsel, Bupati Bone dan Kadis Pertanian Sulsel, Panen Raya Kedelai 
bersama Kasrem 141/Tp, Pada Hari Kamis, Tanggal 27 Desember 2018, 
bertempat di Dusun Bakke Desa Kajaolaliddong Kec. Barebbo Kab. Bone.

SpiritNews.com.- Wakil Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaeman,ST,  Panen Raya kedelai bersama  Danrem 141/Tp yang diwakili Kasrem  141/Tp Letkol Inf Bobbie Triyantho S.I.p serta Forkopinda  Kab. Bone dalam rangka program swasembada pangan nasional TA 2018  degan luas lahan 100  Ha, Pada Hari Kamis 27 Desember 2018, bertempat di Dusun Bakke Desa Kajaolaliddong Kec. Barebbo Kab. Bone.
Foto, Wagub Sulsel, Kadis Pertanian Sulsel bersama Bupati Bone dan Kasrem 141/Tp.
saat proses penjemputan dengan tarian adat Kab Bone.

Sementara menurut Ir  Hj Nur Fitriani (Kepala Dinas pertanian tanaman pangan, Hortikultura dan perkebunan Provinsi Sulsel, dalam sambutannya menyampaikan bahwa Kedelai merupakan suatu komonitiyang  mengandung nabati yang sangat diperlukan pada tubuh manusia, kata Kadis Pertanian Sulsel bahwa sehubungan dengan peningkatan atas kerja keras semua para petani termasuk penyuluh pertanian.

Disampaikan pula bahwa Bone ini adalah kabupaten tiga dimensi punya potensi sangat kaya, punya konstribusi terbesar di Sulsel dan  Bone kedepan bisa menjadi sentra untuk bawang putih dan Pengembangan kedepan agar di pasilitasi pengairan dimana saat ini warga biasanya tanam 2 kali setahun nanti bisa panen 3 Kali setahun.

Pada kesempatan tersebut dalam sambutan Bupati Bone, memberikan penghargaan yang setinggi tingginya atas dedikasi pengabdian loyalitas dan kerja keras para pemangku kepentingan bidang pertanian terutama pada petani kedelai kelompok tani, para distributor sarana produksi pertanian,para pendamping non formal dan Masyarakat Barebbo selalu konsisten selalu menanam kedelai dan merupakan sentra tanam kedelai dan hasil bisa di jadikan bibit.

Disampaikan pula bahwa di Kec. Barebbo ini merupakan sentra pertanian hampir semua pertanian di coba di kec. Barebbo ini dan barebbo merupakan tulang punggung di bidang pertanian dan paling tinggi perekonomiannya sulawesi selatan karena ditopang oleh petani yg bekerja dengan baik dan berhasil.tutur Bupati.
Andi Sudirman Sulaeman ST (Wakil Gubernur Sulsel) dalam sambutannya menyampaikan akan mengupayakan bantuan bibit agar bisa tersebar di enam regional yang ada di sul-sel, agar petani bisa menikmati bantuan bibit pemerintah dan bisa membuahkan hasil yang berlimpah.
Foto, Kapolres Bone dan Kasrem 141/Tp, Kadis Pertanaian bersama Bupati Bone.

Selain itu Wagub Sulsel ini, menjelaskan bahwa kedepannya akan menggodok pengadaan sumber air dan harus terfokus masalah pengairan agar bibit air jangan hanya menunggu tadah hujan saja serta memprongramkan kedepan Irigasi dan bendungan serta mengharapkan agar petani khususnya di Kec Barebbo harus rutin menanam kedelai dimana hasilnya selama ini sudah berhasil dan hasil panennya bisa terserat kedaerah daerah lain.

Lebih lanjut diungkapkan Lettu Arh Darwis, setelah melaksanakan Panen dilanjutkan Penyerahan Hand traktor secara simbolis oleh Andi Sudirman Sulaeman ST (Wakil Gubernur Sulsel) kepada Kelompok Tani Berupa 3 (tiga) Handtraktor dan 2(dua) Mesin pompa air.
Sambung Lettu Arh Darwis menuturkan turut hadir pada kegiantan tersebut., * Letkol Inf Bobbie Triyantho SIP Kasrem 141/Tp Mewakili Danrem 141/Tp., * Bupati Bone Dr A. Fahsyar Mahdin Padjalangi MSi., * Ir  Hj Nur Fitriani Kepala Dinas pertanian tanaman pangan, Hortikultura dan perkebunan Provinsi Sulsel, * Ali Ismail Akabi Alijamil Kultura dari Kementerian RI, * Letkol Inf Mustamin Dandim 1407/Bone, * AKBP Muh Kadarislam SH,SIK Kapolres Bone, *  Hj Nurni Farahyanti, SH, MH Kajari Bone., * Ir.H.Sunardi Nurdin M.Si Kadis pertanian Kab Bone, * Para unsur Tripika Kec Barebbo, * Para Kepala SKPD Lingkup Pertanian, * Para undangan, para camat,  para Kepala Desa , para penyuluh kelompok tani, Tokoh masyarakat dan Masyarkat Desa Kajaolaliddong kurang lebih 500 orang.

Paur Prod  Penrem 141/Tp, Lettu Arh Darwis menyampaikan bahwa kegiatan ini telah dilaporkan kepada Asintel Kasdam XIV/Hsn,  Aster Kasdam XIV/Hsn, Kapendam XIV/Hsn, Kasrem 141/Tp, Para Kasirem 141/Tp. (*).

Baca juga:

Your Reactions:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.