SPIRITNEWS.COM INDEPENDEN TERPERCAYA

****ONLINE-SPIRIT.COM****DITERBITKAN OLEH: PT. LAZUARDI BUKIT BINTANG NOMOR AHU-0041037.AH.01.TAHUN 2018, PENGESAHAN BADAN HUKUM PERSERO TERBATAS, DITETAPKAN DI JAKARTA 30 AGUSTUS 2018, NOMOR DAFTAR PESEROAN NOMOR AHU-0113857.AH.01.11. TAHUN 2018 TANGGAL 30 AGUSTUS 2018, * SELALU MENDAHULUKAN CEK DAN RICEK,DENGAN PRINSIP NETRALITAS, AKUNTABEL SERTA TERPERCAYA,DALAM PENYIARAN DENGAN MENULIS SESUAI PAKTA,ITULAH KORAN SPIRITNEWS "JADIKANLAH KORAN SPIRITNEWS DAN ONLINE-SPIRIT.COM,BACAAN SEHARI HARI,SERTA MEDIA PEMBERITAAN SEGALA KEGIATANNYA "****
Danrem 141/Tp, Bersama Kementan Tanam Perdana di Perluasan Cetak Sawah
Danrem 141/Tp, Bersama Kementan Tanam Perdana di Perluasan Cetak Sawah

Danrem 141/Tp, Bersama Kementan Tanam Perdana di Perluasan Cetak Sawah

Foto, Danrem 141/Tp bersama Kementerian Pertanian saat menanam perdana, Pada Hari Senin tanggal 10 Desember 2018 Di Desa lattekko Kec Awangpone Kab Bone 

SpiritNews.com.- Korem 141/Tp bersama Kementerian Pertanian Republik Indonesia di Kabupaten Bone, telah melaksanakan Tanam perdana cetak Sawah Baru TA.2018 musim tanam Oktober -Maret 2018/2019 dengan tema mendukung luas tamban tanam(LTT)Dan sergap untuk pangan nasional oleh Danrem 141/Tp Kolonel Inf Suwarno  S.A.P. dan direktur perluasan dan perlindungan lahan kementerian pertanian RI Ir indah Megahwati MM, Pada Hari Senin Tanggal 10 Desember 2018 di Desa lattekko Kec Awangpone Kab Bone.
Sambutan Danrem 141/Tp Kolonel Inf Suwarno  S.A.P menyatakanTanam perdana cetak Sawah Baru TA.2018 musim tanam Oktober -Maret 2018/2019 dilaksanakan oleh TNI angkatan dara ini adalah sesuai dengan undang-undang nomor 4 tahun 2004 tentang operasi militer selain perang adalah membantu pemerintah daerah.

Adapun sambutan direktur perluasan dan perlindungan Lahan Kementerian Pertanian Ir Indah Megawati, MM  Pada tanam perdana lokasi cetak sawah tahun 2018 menyatakan alih fungsi alih fungsi lahan pertanian di Indonesia menjadi masalah serius 100 hektar lahan sawah diperkirakan beralih fungsi atau dikonversi menjadi lahan lain setiap tahun bila tidak segera diatasi dengan serius maka pembangunan sektor pertanian tidak akan berjalan lancar krisis pangan jadi bayangan yang menakutkan bagi setiap negara yang sebagian besar penduduknya mengantungkan diri hidup dari sektor pertanian.

Dirjen PSP menyampaikan apresiasi tinggi kepada Bapak Bupati Muspida serta jajaran SKPD terkait tak lupa kepada Kodam 14 Hasanuddin dan lebih khususnya kepada Korem 141 Toddopuli dan jajarannya serta kepada seluruh petani selaku pahlawan pangan kita.

Dengan Berjalannya Program Cetak sawah dari pemerintah dan bekerjasama dengan TNI Kita tidak usah lagi mengimpor beras  lagi  jadi kita harus menjadi Lumbung padi yang diperhitunkan di Negara lain.Cetak sawah merupakan pembangunan dengan tujuan menjesahterakan petani dan kedaulatan pangan Pada tahun 2045 nantinya kita akan menjadi lumbung pangan sedunia Sinergi antara pemerintah dengan TNI cukup berhasil selama ini dalam Program cetak sawah "ucap ibu Mega".

Sambung Lettu Arh Darwis mengatakan turut hadir pada Kegiatan tersebut., diantaran Danrem 141/To Kolonel Inf Suwarno  S.A.P., Kasrem141/Tp Letkol Inf Bobbie Triyantho., Dandim 1407/Bone Letkol Inf Mustamin., Ir Indah Megawati, MM (Direktur perluasan dan Perlindungan Lahan Kementerian Pertanian), Mewakili Bupati Bone Drs Andi Gunadil Ukra MM Asisten 2 Sekda Bone., Kadis pertanian Kab Bone Ir.H.Sunardi Nurdi M.Si, Fraksi Golkar Komisi 2 Mewakili Ketua DPRD Bone A. Idris Alang SH. MH., Para Danramil Kodim 1407/Bone, Iptu Agus Kapolsek Awangpone Kapolres Bone, Sekcam Awangpon, Para Pengurus Koorcab Rem 141/Tp PD XIV/Hsn dan Pengurus, Kepala KUA Awangpone Taheron SAG MH, PPL Kec.Awangpone, Pejabat Desa Lattekko Andi Idil, Masyarkat kurang lebih 200  orang.

Cc. Yth. 1.Lettu Arh Darwis menyampaikan bahwa kegiatan ini telah dilaporkan kepada  Asintel Kasdam XIV/Hsn, Aster Kasdam XIV/Hsn, Kapendam XIV/Hsn, Kasrem 141/Tp, Para Kasirem 141/Tp. (*).

Baca juga:

Your Reactions:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.