-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS "AYO KITA MEMILIH PEMIMPIN YANG PEDULI KEPENTINGAN RAKYAT DAN YANG MENGUTAMAKAN KEBUTUHAN RAKYAT , " ****
Pemkab Bone, Korem 141/Tp Bersama Kemenham Sulsel Gelar Pelatihan Bela Negara
Pemkab Bone, Korem 141/Tp Bersama Kemenham Sulsel Gelar Pelatihan Bela Negara

Pemkab Bone, Korem 141/Tp Bersama Kemenham Sulsel Gelar Pelatihan Bela Negara

Foto, Pemerintah Kab Bone bersama Kemenhan Sulsel bersama Korem 141/Tp
 telah melaksanakan upacara pembukaan Pelatihan Bela Negara Angkatan Ke IV, 
Pada Hari Jumat 30 November 2018 Pukul 20.20 Wita.

SpiritNews.com.- Pemerintah Kab Bone bersama Kemenham Sulsel bersama Korem 141/Tp telah melaksanakan upacara pembukaan Pelatihan Bela Negara Angkatan Ke IV Bagi Aparatur Pemerintah Daerah , Instansi Vertikal dan Ormas Kab. Bone yang dipimpin Oleh perwakilan Kemenhan Sul-Sel  Brigjen TNI Wahyu agung prayitno M.Pd. MM.
Sementara pada kesempatan tesrebut dalam sambutan dari  Perwakilan Kemenhan Sulsel Pada  intinya mengatakan kepada seluruh peserta Pelatihan Bela Negara Angkatan IV.
Lanjut dikatakan dalam sambutannya saya berpesan agar dapat menjadikan kegiatan ini sebagai momentum untuk mengembangkan diri sebagai Warga Negara Indonesia yang tangguh, ulet dan setia kepada Bangsa dan Negara sesuai peran dan profesi masingmasing dalam lingkungan masyarakat, sebagai bagian integral daya tangkal Bangsa dan Negara untuk menghadapi berbagai macam bentuk ancaman baik itu ancaman militer maupun ancaman non militer yang berkembang semakin kompleks dan multidimensi.

Ada 5 (lima) nilai pokok yang ingin dicapai dalam setiap pembinaan bela negara, diantaranya : 1) Cinta Tanah Air., 2) Sadar Berbangsa dan Bernegara., 3) Yakin Pancasila sebagai Ideologi Negara., 4) Rela Berkorban untuk Bangsa dan Negara., 5) Memiliki Kemampuan Awal Bela Negara.

Kemudian ada 3 (tiga) hal utama yang harus dibela oleh setiap Warga Negara Indonesia sesuai amanat UU Yaitu 1) Membela Kedaulatan Negara, 2) Membela Keutuhan Wilayah NKRI, 3) Membela Keselamatan Bangsa.

Sambung Paur Prod Penrem 141/Tp menuturkan bahwa acara dihadiri oleh

Bupati Bone DR.H.Andi Pashar M Padjalangi M.si., Kasrem 141/Tp Letkol Inf Bobbie Triyantho S.Ip., Wakil Bupati Bone Drs.H.Ambo Dalle.MM., Dandim 1407/BoneLetkol Inf Mustamin.,

Danramil 1407-07 Kapten Chb Eko Ermawanto., Kepala Kesbangpol Bone Dray Vebrianto S.Ip, M.Si., Kapolsek Kota  Kompol Asdar., Wadan Den C Brimob AKP Andi Safe'i.
Sementara menurut Lettu Arh Darwis Paur Prod Penrem 141/Tp, menyampaikan bahwa kegiatan tersebut telah dilaporkan kepada Asintel Kasdam XIV//Hsn, Aster Kasdam XIV/Hsn, Kapendam XIV/Hsn, Kasrem 141/ Tp, Para Kasirem 141/Tp, (*).



Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.