-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS "AYO KITA MEMILIH PEMIMPIN YANG PEDULI KEPENTINGAN RAKYAT DAN YANG MENGUTAMAKAN KEBUTUHAN RAKYAT , " ****
Panglima Koopsau II, Pimpin Upacara Penutupan TMMD 2018 di Bulukumba
Panglima Koopsau II, Pimpin Upacara Penutupan TMMD 2018 di Bulukumba

Panglima Koopsau II, Pimpin Upacara Penutupan TMMD 2018 di Bulukumba

Foto, Panglima Koopsau II Marsekal Muda TNI Henri Alfiandi, diacara penutupan TMMD, salam komando dengan Bupati Bantaeng, Pada Hari Selasa  13 November  2018 pukul 09.00 Wita. 

SpiritNews.com.- Panglima Koopsau II Marsekal Muda TNI Henri Alfiandi selaku Inspektur upacara dan Komandan Upacara Dandim 1415/Selayar  Letkol Arm Yuwono, selaku  komandan upacara pada penutupan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa(TMMD) KE-103 Kodim 1411/Bulukumba dengan Tema "TNI MANUGGAL RAKYAT DALAM MENWUJUDKAN DESA YANG MAJU,SEJAHTERA DAN DEMOKRATIS" bertempat di di lapangan sepak bola tokambang Kelurahan tana lemo Kecamatan bontobahari Kab. bulukumba dengan Irup Panglima Koopsau II Marsekal Muda TNI Henri Alfiandi dan Komandan Upacara Dandim 1415/Selayar  Letkol Arm Yuwono.

Dalam sambutan Kepala Staf Angkatan Darat yang dibacakan oleh PangKoopsau yang Intinya mengatakan bahwa kegiatan TMMD ke-103 ini secara resmi dibuka pada 15 Oktober 2018 yang lalu,para prajurit TNI, anggota Kepolisian, aparat Pemda, serta segenap komponen masyarakat telah bekerja keras, guna mencapai sasaran pembangunan, baik fisik maupun non-fisik, yang mencakup 50 desa sasaran di 50 Kabupaten/Kota di seluruh Indonesia.Di setiap kegiatan TMMD ini, kita dapat menyaksikan semangat kebersamaan serta gotong royong yang terpancar di setiap wajah sekaligus cucuran keringat masyarakat dan aparat yang bersama-sama bekerja di lapangan.

Hal ini menjadi refleksi kekuatan yang sangat besar darisegenap komponen Bangsa, yang memiliki visi,misi dan tujuan bersama guna mengatasi berbagai persoalan pembangunan serta problematika kesejahteraan masyarakat.
Sementara Pada pelaksanaan TMMD kali ini kita mengangkat tema “TNI Manunggal Rakyat dalam Mewujudkan Desa yang Maju, Sejahtera dan Demokratis.” Tema ini sejalan dengan visi Pemerintah Pusat melalui kebijakan “Membangun Indonesia dari pinggiran.”

Kebijakan ini memberikan kesempatan untuk membantu daerah-daerah yang belum tersentuh
pembangunan secara merata, sekaligus sebagai momentum untuk menggelorakan kembali semangat gotong-royong serta memantapkan apa yang saya sebut sebagai Imunitas Bangsa.
Perlu saya jelaskan, bahwa konsep Imunitas Bangsa pada dasarnya merupakan wujud kepedulian dan keprihatinan TNI AD dalam memandang persoalan sosial, yang berakar dari perubahan sikap hidup dan pudarnya nilai-nilai luhur budaya Bangsa, seperti semangat untuk bersatu, menghormati perbedaan, pantang menyerah dan rela berkorban.

Konsep pemikiran ini merupakan salah satu jawaban atas kondisi Bangsa kita yang semakin rentan akan pengaruh buruk modernisasi dan globalisasi, sehingga lebih mementingkan pembangunan fisik dan melupakan bahwa pembangunan nilai juga sama pentingnya, bahkan merupakan kunci kemajuan budaya suatu Bangsa di tengah kompetisi global dewasa ini.

Berdasarkan pantauan awak media ini nampak kesatuan-kesatuan yang terlibat sebagai peserta upacara diantaranya, Korsik 1 SSTB, 1 SSK Satgas TMMD, 1 SSK Personil Polri, 1 SSK Dishub-FKPPPI – Tagana, 1 SSK Satpol PP, 1 SSK Masyarakat-Pelajar SMP/SMU), sambung Lettu Arh Darwis menjelaskan bahwa seusai upacara dilanjutkan dengan kegiatan Donor darah, pengobatan gratis dan pembagian sembako, jelasnya.

Lettu Arh Darwis menuturkan bahwa turut hadir pada kegiatan tersebut diantaranya Irdam XIV/Hsn Kolonel Inf Bahram, Staf Ahli Kodam XIV/Hsn Kolone Inf  yustinus, Aspotdirga Kaskoopsau II Kolonel Pom Muh Nur, Sahli Air Power Koopsau II Kolonel Kal Ersa Sambiring, Kaku Koopsau II Kolonel Adm Grahadi Muntari, Sahli Starops Koopsau II Letkol Pnb Subhan S.T. M.A.P, Pabandyalat Sops Kaskoopsau II Letkol Pnb David Ali Hamsah, Kasrem 141/Tp Letkol Inf Bobbie Triyantho S.I.P beserta Ibu, Kapen Koopsau II Mayor Sus Husban Abadi, Bupati Bulukumba Andi Muh Sukri Am, Dandim 1423/Soppeng beserta Ibu, Dandim 1407/Bone beserta Ibu, Dandim 1406/Wajo beserta Ibu, Dandim 1411/Bantaeng beserta Ibu, Dandenpal XIV-1 Bone beserta Ibu,
Dandenhurem 141/Tp beserta Ibu, Kasiter Rem 141/Tp beserta Ibu, Kapolres Bulukumba AKBP M.Anggi Naulifar Siregar, Ketua DPRD Bulukumba A.Hamzah Pangki, Forkominda Kab. Bulukumba, Unsur Muspida Kab. Bulukumba, Msyarakat Kab. Bulukumba.

Lettu Arh Darwis menyampaikan bahwa kegiatan ini telah dilapprkan kepada Asintel Kasdam XIV/Hsn, Aster Kasdam XIV/Hsn, Kapendam XIV.1/Hsn, Kasrem 141/Tp, Para Kasirem 141/Tp, Tutup Darwis,(*).

Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.