-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS "AYO KITA MEMILIH PEMIMPIN YANG PEDULI KEPENTINGAN RAKYAT DAN YANG MENGUTAMAKAN KEBUTUHAN RAKYAT , " ****
Kasrem 141/Tp Pimpin Upacara Pembukaan Briefing Latihan Posko II Yonif 726/Tml
Kasrem 141/Tp Pimpin Upacara Pembukaan Briefing Latihan Posko II Yonif 726/Tml

Kasrem 141/Tp Pimpin Upacara Pembukaan Briefing Latihan Posko II Yonif 726/Tml

Foto, Wadanlat Letkol Inf Bobbie Triyantho.S.Ip. (Kasrem 141/Tp),Pimpin Upacara pembukaan latihan posko II Yonif 726/Tml, Pada Hari Rabu Tanggal 14 November 2018 Pukul 08.00 Wita.

SpiritNews.com.- Wadanlat Letkol Inf Bobbie Triyantho.S.Ip. (Kasrem 141/Tp),
pembukaan Briefing Latihan Posko II Yonif 726/Tamalatea Korem 141 Toddopuli TA.2018, bertempat di Lapangan Ibrahim Tulle Yonif 726/Tamalatea.Kab Jeneponto.
Semntara latihan Posko II ini akan berlangsung selama tiga hari dari tanggal 14 s/d 16 November 2018 dengan tujuan untuk menguji kemampuan dan meningkatkan profesionalisme prajurit, khususnya tentang prosedur hubungan kerja komandan dan staf, dalam hal merencanakan, mempersiapkan dan melaksanakan komando pengendalian operasi guna menghadapi berbagai kemungkinan ancaman yang terjadi.
Pada kesempatan itu, Danlat Kolonel Inf Suwarno  S.A.P (Danrem 141/Tp) dalam amanatnya yang di sampaikan oleh Wadanlat Letkol Inf Bobbie Triyantho.S.Ip. (Kasrem 141/Tp), mengatakan latihan posko II yang akan dilaksanakan ini merupakan salah satu metode latihan taktis tanpa pasukan setelah melaksanakan latihan posko 1 yang bertujuan untuk menguji kemampuan komandan dan staf serta unsur pelayanan markas Yonif 726 tamalatea dalam mengintegrasikan teknik prosedur dan tata cara kerja yang berlaku dalam perencanaan dan pengendalian operasi, serta menguji efektivitas disuatu markas Komando.

Sasaran latihan posko II ini harus diwujudkan dengan maksimal khususnya sasaran yang dititikberatkan pada peningkatan kemampuan komandan dan staf serta unsur pelayanan markas Yonif 726 tamalatea baik pada aspek prosedur kerja Hubungan komandan dan staf dalam merencanakan suatu operasi maupun dalam hal pengambilan keputusan secara cepat tepat untuk menghadapi persoalan taktis.

Dalam latihan ini para perwira staf juga dituntut bekerja secara teliti dan memahami situasi aktual dalam menyusun perkiraan (KIR) sesuai dengan fungsi masing-masing yang dapat mendukung keberhasilan operasi.

Sambung Lettu Arh Darwis menjelaskan kegiatan tersebut dilanjutkan dengan pemberian perintah Operasi (PO) Oleh Danrem 141/Tp Kolonel Inf Suwarno  S.A.P yang di wakili Oleh Wadanlat Letkol Inf Bobbie Triyantho.S.Ip.(Kasrem), ucap Darwis.

Paur Prod Penrem 141/Tp, menuturkan bahwa turut hadir pada kegiatan tersebut,
seluruh penyelenggara, dan pelaku Latihan Posko II Yonif 726/Tml Korem 141/Tp, ucap Darwis.

Lettu Arh Darwis Paur Prod Penrem 141/Tp, mengatakan bahwa kegiatan ini telah dilaporkan kepada yakni, Asintel Kasdam XIV/Hsn, Aster Kasdam XIV/Hsn, Kapendam XIV/Hsn, Kasrem 141/Tp, Para Kasirem 141/Tp.(*).

Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.