-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

****ONLINE-SPIRIT.COM****DITERBITKAN OLEH: PT. LAZUARDI BUKIT BINTANG NOMOR AHU-0041037.AH.01.TAHUN 2018, PENGESAHAN BADAN HUKUM PERSERO TERBATAS, DITETAPKAN DI JAKARTA 30 AGUSTUS 2018, NOMOR DAFTAR PESEROAN NOMOR AHU-0113857.AH.01.11. TAHUN 2018 TANGGAL 30 AGUSTUS 2018, * SELALU MENDAHULUKAN CEK DAN RICEK,DENGAN PRINSIP NETRALITAS, AKUNTABEL SERTA TERPERCAYA,DALAM PENYIARAN DENGAN MENULIS SESUAI PAKTA,ITULAH KORAN SPIRITNEWS "JADIKANLAH KORAN SPIRITNEWS DAN ONLINE-SPIRIT.COM,BACAAN SEHARI HARI,SERTA MEDIA PEMBERITAAN SEGALA KEGIATANNYA "****
Wagub Sulsel, Motivasi Maba Fakultas Ekonomi UNIBOS
Wagub Sulsel, Motivasi Maba Fakultas Ekonomi UNIBOS

Wagub Sulsel, Motivasi Maba Fakultas Ekonomi UNIBOS


Foto, Wakil Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman, 
saat memberi kuliah umum pada maba fakultas ekonomi UNIBOS.

SpiritNews. com.- Pemerintah Provinsi Sulsel oleh Andi Sudirman Sulaiman Wakil Gubernur, kunjungan sekaligus memberikan motivasi kepada Mahasiswa Baru (Maba) Fakultas Ekonomi Universitas Bosowa (Unibos) Tahun Akademik 2018/2019. Motivasi diberikan Andi Sudirman pada acara yang dikemas dalam Basic Character and Study Skill (BCSS), yang digelar di Kampus Unibos, Selasa (11/9).

Diawal sambutan, Wakil Gubernur Sulsel Andi Sudirman menyampaikan beberapa hal diantaranya : semua mahasiswa baru yang ada di ruangan tersebut, tidak menutup kemungkinan akan ada generasi yang jauh lebih hebat dari generasi sebelumnya. Kuncinya, harus meniatkan bahwa kita bisa lebih baik dari yang lain.

Selain itu, Wagub Sulsel meminta pada mahasiswa baru agar selalu fokus dan ulet merupakan kunci keberhasilan, ketika Anda tidak fokus, maka hasilnya tidak akan maksimal, ujarnya.

Sambung Andi Sudirman pada kesempatan tersebut jadikan momentum yang tepat untuk berbagi pengalaman saat duduk di bangku kuliah hingga kemudian menjadi profesional dengan bekerja di perusahaan asing.

Lebih lanjut iapun mengaku pernah dijuluki sebagai mahasiswa "bureng" atau buru rangking, dan menangis di toilet karena tidak bisa berbahasa Inggris, ngakunya.

Dia juga menuturkan sewaktu saya kuliah dia disebut bureng, masuk kampus, perpustakaan, dan pulang ke rumah, tapi di luar kampus saya berorganisasi, tuturnya.

Berdasarkan data ternyata Wakil Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman dari alumni Fakultas Teknik Universitas Hasanuddin ini menuturkan, sejak dulu dirinya selalu fokus, dengan memisahkan dua hal yang tidak berhubungan.

Dia juga berpesan kepada mahasiswa baru, dengan mengatakan agar mahasiswa rajin berkunjung ke bagian kemahasiswaan dan ke perpustakaan.

Lanjut Wagub Sulsel berharap kepada mahasiswa, jangan keluar dari kampus sebelum menciptakan lapangan pekerjaan atau sudah ada pekerjaan, serta jangan selalu terpaku menjadi pegawai negeri sipil, terangnya. (*).


Baca juga:

Your Reactions:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.