-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS "AYO KITA MEMILIH PEMIMPIN YANG PEDULI KEPENTINGAN RAKYAT DAN YANG MENGUTAMAKAN KEBUTUHAN RAKYAT , " ****
Danrem 141/Tp, Pimpin Upacara Sertijab Dandim Wajo dan Bulukumba
Danrem 141/Tp, Pimpin Upacara Sertijab Dandim Wajo dan Bulukumba

Danrem 141/Tp, Pimpin Upacara Sertijab Dandim Wajo dan Bulukumba

Foto, Danrem 141/Tp Kolonel Inf Suwarno S.AP., saat memimpin upacara sertijab, 
Pada hari Sabtu 29 September 2018 Pukul 09.00 Wita.

SpiritNews.com.- Danrem 141/Tp Kolonel Inf Suwarno S.AP., memimpin upacara serah terima jabatan Komandan Kodim 1406/Wajo dari Letkol Inf Jusriadi, S.Ag kepada Letkol Inf Utsman Abdul Ghofir, S.Sos  dan Komandan Kodim 1411/Bulukumba  dari Letkol Arm Sutikno, S.Pd kepada Letkol Arm Joko Triyanto, S.Pd bertempat di Aula Sudirman Korem 141/Tp.

Menurut Kapenrem 141/Tp Mayor Inf Mansyur menjelaskan kegiatan ini diawali dengan serah terima jabatan Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXIV DIN 1406,Cabang XXVIII Din 1411 Kordinator Cabang Rem 141 PD XIV/Hasanuddin Dan Ketua yayasan Kartika jaya kordinator XXVIII DIM 1411 Rem 141 Cabang XX Hasanuddin dari Ny.Jusriadi kepada Ny Ustman Abdul Ghofir Dan Dari NY Sutikno Kepada NY Joko Triyanto  Dipimpin Oleh Ketua Persit KCK Koorcap Rem 141 Pd XIV/.Hsn NY Heny Suwarno Bertempat Di Kantor Persit Korem 141/Tp Jln Jendral Sudirman Watampone.

Lanjut Mayor Inf Mansyur, menyampaikan bahwa inti dalam amanat Danrem 141/Tp,  “Kolonel Inf Suwarno S.AP., mengatakan bahwa sebagai organisasi yang profesional dan modern, pelaksanaan alih tugas dan jabatan seperti ini, selain merupakan dinamika organisasi, juga merupakan bagian dari sistem pembinaan personel dan satuan yang sudah menjadi tuntutan dan kebutuhan organisasi yang bertujuan untuk  meningkatkan kinerja satuan dalam rangka keberhasilan pelaksanaan tugas pokok.

Menurut Danrem 141/Tp menuturkan bahwa giat serah terima seperti ini juga dimaksudkan untuk memberikan penyegaran dalam suasana kehidupan satuan, serta merupakan bagian dari pembinaan personel yang diarahkan untuk mengembangkan kemampuan Perwira yang bersangkutan dalam dimensi kepemimpinan, manajerial serta profesionalisme  keprajuritan  dan sekaligus memberikan pengalaman tugas yang beragam bagi perwira  yang dinilai  memiliki prestasi dan dedikasi serta loyalitas, agar dapat mengembangkan pemikiran secara kompetitif.

Selain itu Kolonel Inf Suwarno S.AP., menyampaikan bahwa perlu diketahui bahwa Kodim 1406/Wajo dan Kodim 1411/Bulukumba memiliki karakteristik yang unik dengan mayoritas masyarakatnya suku Makassar dan suku Bugis yang dikenal memegang teguh adat istiadat yang berlaku diwilayahnya.

Lanjut Danrem 141/Tp, mengungkapkan bahwa sehubungan dengan hal tersebut, saya minta kepada Dandim 1406/Wajo dan Dandim 1411/Bulukumba yang baru, agar senantiasa menjalin kerja sama yang baik dan harmonis dengan Muspida, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat dan Institusi terkait serta komponen lainnya yang ada di wilayah masing-masing.

Kolonel Inf Suwarno S.AP., Menegaskan kepada seluruh prajurit dalam bekerja harus menghadapinya dengan kebahagian dan kesenangan karena dengan itu dapat menyelesaikan apapun dengan baik, manakala itu dilaksanakan dengan ketulusan dan keihlasan.

Sebelum mengakhiri amanat saya, ada penekanan khusus Dalam rangka menghadapi Pemilu 2019, baik Pemilu Presiden dan Wakil Presiden maupun Legislatif, saya ingatkan bahwa prajurit TNI dibatasi hak politiknya berdasarkan Undang-Undang yaitu tidak terlibat politik praktis dan tidak memilih maupun dipilih dalam Pemilu.

Namun untuk istri atau suami prajurit TNI yang bukan PNS tetap memiliki hak politik menjadi anggota Parpol dan bisa mencalonkan diri sebagai anggota  DPR, DPD, DPRD maupun Kepala Daerah sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Sambung dia menekankan kepada seluruh prajurit jajaran Korem 141/Toddopuli untuk bersikap netral dengan tidak memihak kepada salah satu kontestan, khususnya bagi yang memiliki hubungan kekeluargaan dan kekerabatan dengan calon legislatif maupun calon presiden serta wakil presiden. Cermati perkembangan dinamika politik yang menggunakan saluran media massa, terutama media sosial atau media online, dengan menyebarkan isu yang meragukan netralitas  TNI,  terkait  adanya calon peserta Pemilu yang berasal  dari Keluarga Besar TNI (KBT) baik istri dan suami prajurit TNI, anak maupun Purnawirawan TNI.

Mayor Inf Mansyur menjelaskan diakhir amanat, kepada para Dandim yang satuannya Alih Kodal yaitu Kodim 1404/Pinrang, Kodim 1405/Mallusetasi, Kodim 1420/Sidrap dan Kodim 1421/Pangkep,  saya ucapkan selamat bergabung di Korem 141/ Toddopuli, semoga melalui pengalihan komando ini dapat menjadi sumber motivasi dalam melaksanakan tugas dan kewajibannya dengan tulus, ikhlas dan penuh semangat.

Selesai Kegiatan dilanjutkan dengan acara ramah tamah bertempat di lapangan Tennes Korem 141/Tp yang dirangkaikan dengan penyerahan cendera mata.

Sementara menurut Kapenrem 141/Tp, turut hadir pada kegiatan tersebut, diantaranya Para Dandim sewilayah korem 141/Tp beserta ibu., Para Dan Kabalak Rem 141/Tp beserta Ibu., Mayor Inf Mansyur mengatakan acara ini turut hadir Para Kasi, Pasirem 141/Tp., Pwk Bintara, Tamtama Beserta PNS.

Diakhir keterangan Kapenrem 141/Tp menuturkan kegiatan ini juga telah dilaporkan kepada diantarannya; Asintel Kasdam XIV., Aster Kasdam XIV., Kapendam XIV., Kasrem 141., Para Kasirem 141. (*).

Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.