-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS "AYO KITA MEMILIH PEMIMPIN YANG PEDULI KEPENTINGAN RAKYAT DAN YANG MENGUTAMAKAN KEBUTUHAN RAKYAT , " ****
Bupati Takalar, Bersama Thamsil Linrung Tinjau TPS 3 R
Bupati Takalar, Bersama Thamsil Linrung Tinjau TPS 3 R

Bupati Takalar, Bersama Thamsil Linrung Tinjau TPS 3 R

Foto, Bupati H Syamsari, S.Pt.MM, bersama Anggota DPR RI 
dari Komisi VII Thamsil Linrung saat meninjau tempat pengolahan sampah (TPS),
 disambut oleh Ketua KSM Lipang Bajeng Sukmawati.

SpiritNews, com.- Bupati Takalar H.Syamsari,S.Pt.MM, bersama Anggota DPR RI dari Komisi VII Thamsil Linrung saat meninjau tempat pengolahan sampah (TPS) 3 R (Reduce, Reuse, Recycle).

Pada kesempatan tersebut nampak, Ketua KSM Lipang Bajeng Sukmawati meyambut Tamsil Linrung bersama Syamsari memantau proses pengolahan limbah tongkol jagung menjadi pupuk kompos, di Kelurahan Bajeng Kec. Pattallassang Kab. Takalar, Pada Hari Kamis Tanggal 6/9/2018.

Sementara menurut Bupati H. Syamsari berharap pembuatan pupuk kompos menggunakan tongkol jagung ini terus berlanjut, karena selain meningkatkan produktivitas pertanian, sampah tongkol jagung bisa bernilai lebih ekonomis. 

Lebih lanjut H Syamsari menyampaikan harapannya agar kegiatan proses pupuk kompos dari tongkol jagung ini terus berlanjut sehingga penghasilannya lebih banyak dan meningkatkan produktifitas. Sehingga sampah masyarakat dari tongkol jagung itu bukan hanya sekedar sampah tapi bisa dijadikan sumber penghasilan bagi masyarakat, harapannya.

Sementara itu, Ketua KSM Lipang Bajeng Sukmawati menjelaskan, bahwa TPS 3 R Lipang Bajeng ini melakukan pengolahan limbah tongkol jagung menjadi pupuk kompos yang telah berlangsung tiga minggu. 

Sambung disampaikan bahwa pembuatan pupuk kompos ini baru kami lakukan kurang lebih tiga minggu lalu dan hasilnya cukup bagus untuk digunakan menjadi pupuk dan kami juga senang atas perhatian pemerintah atas kegiatan kami ini, jelasnya.

Thamsil Linrung dalam kunjungannya menjanjikan bantuan untuk menyiapkan motor sampah untuk mengangkut tongkol jagung masyarakat dan menjadikan mesin agar produksi pupuk kompos lebih banyak, yang disampaikan langsung kepada ketua KSM Lipang Bajeng.(*) Sumber berita Humas & Protokol Pemkab Takalar.

Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.