-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

****ONLINE-SPIRIT.COM****DITERBITKAN OLEH: PT. LAZUARDI BUKIT BINTANG NOMOR AHU-0041037.AH.01.TAHUN 2018, PENGESAHAN BADAN HUKUM PERSERO TERBATAS, DITETAPKAN DI JAKARTA 30 AGUSTUS 2018, NOMOR DAFTAR PESEROAN NOMOR AHU-0113857.AH.01.11. TAHUN 2018 TANGGAL 30 AGUSTUS 2018, * SELALU MENDAHULUKAN CEK DAN RICEK,DENGAN PRINSIP NETRALITAS, AKUNTABEL SERTA TERPERCAYA,DALAM PENYIARAN DENGAN MENULIS SESUAI PAKTA,ITULAH KORAN SPIRITNEWS "JADIKANLAH KORAN SPIRITNEWS DAN ONLINE-SPIRIT.COM,BACAAN SEHARI HARI,SERTA MEDIA PEMBERITAAN SEGALA KEGIATANNYA "****
Mayjen TNI Surawahadi, Menerima Gelar Langgai Pobendemo Lipu Tamalaki Wonua
Mayjen TNI Surawahadi, Menerima Gelar Langgai Pobendemo Lipu Tamalaki Wonua

Mayjen TNI Surawahadi, Menerima Gelar Langgai Pobendemo Lipu Tamalaki Wonua

Foto, Mayjen TNI Surawahadi saat cara menerima gelar adat kehormatan 
dan keris Kerajaan Konawe Tetua Adat Konawe, 
di Makorem 143/Ho Kendari, Pada Hari Kamis lalu. 

SpiritNews. com.- Tetua Adat Konawe “ Wahai yang mulia Pangdam XIV Hasanuddin”, Ksatria Bangsa Panglima Negeri, telah terbentang adat kebesaran negeri kami, adat Kerajaan Konawe dihadapan yang mulia.

Sementara menurutnya kami haturkan dan sampaikan adat persatuan kami, serta kegembiraan kami dihadapan yang mulia, karena telah datang merajut persatuan" demikian beberapa bait kata " Mombesara" yang diungkapkan Tetua Adat Konawe Ajemain S. Pd.

Hal tersebut dilakukan saat mengawali acara pemberian gelar adat kehormatan dan keris Kerajaan Konawe kepada Pangdam Hasanuddin Mayjen TNI Surawahadi S. Ip, M. Si. bertempat di Makorem 143/Ho Kendari, Pada Hari Kamis lalu.

Melalui suatu acara prosesi yang sakral, Mayjen Surawahadi dinobatkan gelar, "Langgai Pobendemo Lipu Tamalaki Wonua"* yaitu Ksatria Bangsa Panglima Negeri. Sebuah gelar yang hanya diberikan kepada pejabat atau tokoh yang dianggap mampu dan berperan besar menjaga dan mempersatukan wilayah nusantara.

Mendapat gelar tersebut, Mayjen Surawahadi merasa tersanjung dan mengucapkan terimakasih atas penghargaan yang diberikan masyarakat adat Konawe.

" Saya akan menjaga amanah ini dan mohon doa dari segenap masyarakat di daerah ini agar saya dapat melaksanakan tugas dengan baik" tuturnya.

Selain gelar kehormatan untuk Pangdam, Ketua Persit KCK Daerah XIV Hasanuddin Ny. Endang Surawahadi juga mendapatkan Kain Tenun Kerajaan Konawe. Penyematannya juga langsung diberikan oleh Tetua Adat.

Ketika berada di Makorem 143/Ho, selain juga menerima Laporan Satuan dari Kasrem 143/HO Letkol Inf. Arief, Pangdam dan Ketua Persit memberikan arahan kepada prajurit, PNS dan anggota Persit tentang pelaksanaan tugas dan tantangannya maupun bagaimana cara menyiasati kehidupan sehari-hari, sehingga dapat mendukung tugas pokok satuan. (*).


Baca juga:

Your Reactions:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.