SPIRITNEWS.COM INDEPENDEN TERPERCAYA

****ONLINE-SPIRIT.COM****DITERBITKAN OLEH: YAYASAN SPIRIT NURHIKMAH,*NOMOR : 12.AKT-NH/ SKU-IV/2015 SK PENGESAHAN KEMENTRIAN HUKUM DAN HAM,****NOMOR AHU - 0005801.AH.011.04/TAHUN 2015 , TANGGAL: 20 APRIL 2015*,SELALU MENDAHULUKAN CEK DAN RICEK,DENGAN PRINSIP NETRALITAS, AKUNTABEL SERTA TERPERCAYA,DALAM PENYIARAN DENGAN MENULIS SESUAI PAKTA,ITULAH KORAN SPIRITNEWS "JADIKANLAH KORAN SPIRITNEWS DAN ONLINE-SPIRIT.COM,BACAAN SEHARI HARI,SERTA MEDIA PEMBERITAAN SEGALA KEGIATANNYA "****
H Syamsari, Menerima 634 Orang Mahasiswa Unhas KKN di Wilayah Takalar
H Syamsari, Menerima 634 Orang Mahasiswa Unhas KKN di Wilayah Takalar

H Syamsari, Menerima 634 Orang Mahasiswa Unhas KKN di Wilayah Takalar

Foto, Baputi Takalar H Syamsari, bersama Camat Marbo Mappaturung,
saat melepas balon KKN Profesi Kesehatan Unhas Angkatan Ke 57, 
di lapangan HM Dg Sibali, Pada Hari Kamis Tanggal 28 Juni 2018.

SpiritNews. com.- Pemerintah Kabupaten Takalar melalui hubungan masyarakat (humas) menjelaskan bahwa sebanyak 534 Mahasiswa Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar, Kuliah Kerja Nyata (KKN) di 5 Kecamatan Wilayah Kab Takalar,

Sementara berdasarkan prmantauan awak media ini, Nampak Bupati Takalar H Syamsari Kitta, menerima langsung mahasiswa unhas di lapangan HM Dg Sibali, Pada Hari Kamis Tanggal 28 Juni 2018.

Pada penerimaan mahasiswa KKN Profesi Kesehatan Unhas ditandai dengan penyerahan daftar nama nama mahasiswa yang diserahkan langsung oleh Bidang Pengembangan Program Akademik kepada H Syamsari didampingi oleh DR Hj Irma Andriani, S.Pi, M.Si, nampak pula Camat Mangarabombang Mappaturung, S.Sos, saat pelepasang balon.

Bupati Takalar dalam sambutannya mengatakan bahwa penerimaan Pemerintah Daerah (Pemda) saat ini sedang merancang Kader Kesehatan di setiap dusun, agar warga Kabupaten Takalar semakin menjadi sehat dengan pencanangan Gema Tasamara, katanya.

Lebih lanjut H Syamsari mengungkapkan bahwa sehubungan dengan kebersihan di setiap Apbd Desa itu Program pengadaan motor 3 Roda, untuk pengangkutan sampah, pembelian mesin pemotong rumput yang tinggi, ungkapnya.

Selain itu, dijelaskan juga bahwa dengan cara yang seperti ini kita harapkan dapat terbentuk secara stimulan terbentuknya kembali budaya gotong royong, jelas H Syamsari saat penerimaan KKN Unhas.

H Syamsari selaku pucuk pimpinan pemerintahan Pemkab Takalar berharap agar para mahasiswa dapat bersinergi dilokasi KKN dengan cara mengajari anak anak rajin ke masjid, untuk belajar membaca Al Qur’an, dan mengadakan pertandingan kebersihan antara dusun karena semua itu mengarah pada program pemerintah, ujarnya.

Sambung H Syamsari kita juga akan melakukan penanaman dilahan lahan yang masih kosong dan kita menanami tanaman yang produktif sesuai dengan harapan Pemerintah Daerah Takalar yakni ZERO lahan tidur , diakhir sambutan penerimaan mahasiswa unhas.

Pada kesempatan tersebut Dr Aminuddin Syam, Koordinator Bidang Pengembangan Program Akademik dalam laporannya menyampaikan bahwa sebanyak 634 Orang Mahasiswa terdiri dari 137 Orang Laki laki, 497 Orang Wanita akan KKN di Wilayah Kabuppaten Takalar.

Selain itu, menurutnya ke 634 Orang Mahasiswa terdiri dari Fakultas Kedokteran sejumlah 265 Orang, Fakultas Keperawatan sejumlah 98 Orang, Fakultas Farmasi sejumlah 47 Orang, Fakultas Kedokteran Gigi sejumlah 76 Orang, Fakultas Kesehatan Masyarakat sejumlah 68 Orang, sedangkan Fisioterapi sejumlah 45 Orang, serta Kedokteran Hewan sejumlah 35 Orang, tutur Aminuddin dalam laporannya.

Sementara berdasarkan kebutuhan di wilayah sebanyak 57 Desa/Kelurahan di 5 Kecamatan di Kab Takalar yakni : Kec Pattallassang 9 Kelurahan sebanyak 99 Orang Mahasiswa, Kecamatan Mangarabombang dengan 12 Desa/Kelurahan sebanyak 135 Orang Mahasiswa, Kec Polut dengan 18 Desa/Kelurahan sebanyak 199 Orang Mahasiswa, Kec Sangrobone dengan 6 Desa/Kelurahan sebanyak 68 Orang Mahasiswa, Kec Galsel dengan 12 Desa/Kelurahan sebanyak 133 Orang Mahasiswa, dengan jumlah supervaisor sebanyak 28 Orang, sedangakan para mahasiswa akan berada dilokasi mulai tanggal 28 Juni sampai 15 Agustus 2018.

Kabag Humas Pemkab Takalar menambahkan bahwa yang hadiri dalam acara penerimaan Mahasiswa Unhas angkatan ke 57 diantaranya : Camat Mangarabombang, Camat Pattallassang, Camat Polut, Camat Sanrobone, Camat Galsel, termasuk para Kepala Desa dan Lurah, Ketua Pordi Gizi FKM, Ketua Satgas KKN, dan Supervaisor Desa/Kelurahan KKN tambah Kabag Humas Pemda Takalar, (Rusli).


Baca juga:

Your Reactions:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.