INDEPENDEN DAN TERPERCAYA

****ONLINE.SPIRIT.COM**** DITERBITKAN OLEH : YAYASAN SPIRIT NURHIKMAH, ****NOMOR : 12.AKT-NH/ SKU-IV/2015 SK PENGESAHAN KEMENTRIAN HUKUM DAN HAM, ****NOMOR AHU - 0005801.AH.011.04/TAHUN 2015 , TANGGAL: 20 APRIL 2015****,--SELALU MENDAHULUKAN, CEK DAN RICEK, DENGAN PRINSIP NETRALITAS, AKUNTABEL SERTA TERPERCAYA, DALAM PENYIARAN DENGAN MENULIS SESUAI PAKTA, ITULAH KORAN SPIRITNEWS " JADIKANLAH KORAN DAN ONLINE-SPIRITNEWS.COM,BACAAN SEHARI HARI, SERTA MEDIA PEMBERITAAN SEGALA KEGIATANNYA "****
Pengawas Eksternal dan Internal, Apresiasi Transparan Panitia  Uji Akademik Catar Akpol
Pengawas Eksternal dan Internal, Apresiasi Transparan Panitia  Uji Akademik Catar Akpol

Pengawas Eksternal dan Internal, Apresiasi Transparan Panitia Uji Akademik Catar Akpol

Foto, Ketua Panitia Akademik Catar Akpol Kombes Pol Yudiawan, Sik, M.Si, 
saat membacakan Hasil Para Catar Akpol Pada Uji Akademik Panda Polda Sulsel.

SpiritNews. com.- Ketua Panitia Akademik Catar Akpol Kombes Pol Yudiawan, Sik, M.Si, utamakan kebersamaan dengan semua panitia rekrumen, Calon Anggota Polri di Panda Polda Sulsel Tahun Anggaran 2018.

Sementara menurut Yudiawan Ketua Tim Uji Akademik di Panda Polda Sulsel pada penerimaan calon Anggota Polri Tahun ini, tetap pada prinsip : BETAH Yakni BERSIH, TRANSPARAN, AKUNTABEL,  HUMANIS dan STOP KKN pada Penerimaan tahun ini, ujar Yudiawan.

Berdasarkan pemantauan awak media ini, pelaksanaan uji akademik catar akpol sejumlah 52 Orang, mengikuti test akademik di SMK Negeri 5 Makassar, (Pembangunan) terlihat pelaksanaannya dalam Pengawas Internal Propam, Itwasda Polda Sulsel, dipimpin langsung oleh Kabid Propam Kombes Pol Riko Sunarko, didampingi oleh anggota Propam Bidang Paminal Polda Sulsel.

Sementara diakhir uji akademik dihari pertama terlihat Ketua Panitia Akademik Kombes Pol Yudiawan, saat membacakan nilai para catar akpol, disaksikan pengawas Eksternal dan Internal, sebelumnya peserta di bubarkan.

Sesuai hasil liputan awak media ini, terlihat Karo Sdm Kombes Pol Yohannes HS, Selaku Ketua Panitia Penerimaan di Polda Sulsel, Kabag Dalpers Biro Sdm Kasubag Dalpers Kompol H Muhammadong, Paur Dalpers Bidang Seleksi Casis Baru Akp Nurapidah, serta sekertariat Panda Polda Sulsel.

Diakhir keterngan Kombes Pol Yohannes Ragil HS, pada penerimaan calon anggota polri secara terpadu, mengatakan bahwa Panitia dan peserta punya tugas sendiri sendiri, yang selalu saya sampaikan bahwa peserta harus percaya diri sendiri, karena yang bisa membantu kelulusannya itu peserta sendiri, dan panitia sama sekali tidak bisa membantunya, tegas Ragil.

Para peserta uji akademik hari ini ditest bahasa Indonesia, sementara dihari kedua atau besok pagi peserta seleksi akan ditest matematika dan pengetahuan umum, di SMK Negeri 5 Makassar Jalan Sunu, terang Ragil pada awak media ini.

Karo Sdm juga mengapresiasi hasil kerja keras para panitia rekrukmen di Polda Sulsel, selalu bersama dengan Pengawas Ekternal dan Internal serta sekertariat pada pelaksanaan test disetiap item, dan sekarang sudah sampai pada test uji akademik para calon anggota polri, katanya.

Selain itu, terlihat juga pelaksanaan uji akademik Catar Akpol ini, diawasi langsung oleh Propam Mabes Polri yang diutus langsung untuk mengawal proses test uji akademik Catar Akpol, Casis Bintara dan Casis Tantama di Panda Polda Sulsel. (*).


Baca juga:

Your Reactions:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.