-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS "AYO KITA MEMILIH PEMIMPIN YANG PEDULI KEPENTINGAN RAKYAT DAN YANG MENGUTAMAKAN KEBUTUHAN RAKYAT , " ****
Presiden RI,Perlu Ada Fasilitas Penunjang di Danau Toba
Presiden RI,Perlu Ada Fasilitas Penunjang di Danau Toba

Presiden RI,Perlu Ada Fasilitas Penunjang di Danau Toba


Photo,Presiden Republik Indonesia Joko Widodo,saat meninjau kawasan pariwisata 
Danau Toba Provinsi Sumatra Utara,Pada Hari Sabtu Tanggal 14/10/2017.

SpiritNews.com.- Kepala Negara (Presiden) RI Joko Widodo,perlunya keindahan alam kawasan Danau Toba, Provinsi Sumatra Utara merupakan potensi besar sektor pariwisata. Oleh karenanya, pemerintah terus berupaya mempersiapkan sejumlah sarana yang mendukung pertumbuhan kawasan tersebut.

Hal tersebut dituturkan Jokowi bahwa  ini harus di semua titik yang ada di semua kabupaten di Danau Toba ini semuanya sangat cantik. Semuanya sangat indah,tinggal memoles dan mempromosikan, tapi fasilitas itu harus siap semuanya,tutur Presiden usai mengunjungi kawasan Huta Ginjang, Kecamatan Muara, Kabupaten Tapanuli Utara, Provinsi Sumatra Utara, Sabtu (14/10).

Lebih lanjut, Presiden menyatakan bahwa saat ini pemerintah akan fokus menyelesaikan pembangunan jalan tol Medan-Kualanamu-Tebing Tinggi. Namun, tidak menutup kemungkinan jalan tol tersebut akan terus disambungkan.

Diungkapkan bahwa akan diteruskan lagi kemungkinan pembebasan lahan mulai tahun depan. Insya Allah kata Presiden RI itu sudah dimulai pembebasan lahan. Kurang lebih 90-100 kilometer seingat saya,ungkapnya.

Sambung Presiden bahwa kawasan tersebut masuk dalam kawasan pengembangan ekonomi khusus,sehingga pengembangan bandara Silangit dan jalan tol sekitar kawasan tersebut sangat penting dilakukan.

Sementara menurutnya fasilitas infrastruktur seperti itu penting dalam rangka pengembangan pariwisata di Danau Toba,ucap Presiden sejumlah produk wisata yang ada di kawasan Danau Toba juga harus mulai diperbaiki dan dipromosikan secara lebih luas.

Selanjutnya dikatakan bahwa yang tak kalah pentingnya adalah produk-produk wisata yang ada di sini. Harus mulai dibenahi, seni budaya juga mulai ditampilkan,kata Presiden.salah satunya adalah dengan membuka rute penerbangan langsung dari Singapura ke Bandara Silangit. Hal itu dilakukan sebagai upaya promosi yang dilakukan pemerintah.

Disampaikan pula bahwa itu nanti akhir bulan ini ada penerbangan langsung dari Singapura ke Silangit. Meskipun masih pesawat bombardir. Kita coba, kita paksa jalan,ujar Presiden sebagaimana dikutip dalam Siaran Pers Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media, Sekretariat Presiden, Bey Machmudin.

Berdasarkan pantauan awak media ini,nampak mendampingi Presiden pada kesempatan itu, adalah Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan Gubernur Sumatra Utara Tengku Erry Nuradi.(*) Sumber berita Seskab RI.


Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.