ONLINE-SPIRIT.COM, INDEPENDEN TERPERCAYA

****ONLINE-SPIRIT.COM****DITERBITKAN OLEH: YAYASAN SPIRIT NURHIKMAH,*NOMOR : 12.AKT-NH/ SKU-IV/2015 SK PENGESAHAN KEMENTRIAN HUKUM DAN HAM,****NOMOR AHU - 0005801.AH.011.04/TAHUN 2015 , TANGGAL: 20 APRIL 2015*,SELALU MENDAHULUKAN CEK DAN RICEK,DENGAN PRINSIP NETRALITAS, AKUNTABEL SERTA TERPERCAYA,DALAM PENYIARAN DENGAN MENULIS SESUAI PAKTA,ITULAH KORAN SPIRITNEWS "JADIKANLAH KORAN SPIRITNEWS DAN ONLINE-SPIRIT.COM,BACAAN SEHARI HARI,SERTA MEDIA PEMBERITAAN SEGALA KEGIATANNYA "****
Pertunjukan Prajurit Kodam Hasanuddin Meriahkan HUT TNI Ke 72
Pertunjukan Prajurit Kodam Hasanuddin Meriahkan HUT TNI Ke 72

Pertunjukan Prajurit Kodam Hasanuddin Meriahkan HUT TNI Ke 72

   
 Photo,Prajurit Kodam XIV/Hasanuddimn,berdemonstrasi 
dengan pencak silat dengan melibatkan sebanyak 300 Personel TNI.

SpiritNews.com.- Upacara peringatan HUT TNI Ke-72 serentak dilaksanakan diseluruh Indonesia, termasuk diwilayah Sulawesi selatan terlihat tetap semarak walau dalam suasana hujan gerimis,namun tidak menyurutkan niat dan semangat dari para peserta upacara, hal ini terlihat dalam pelaksanaannya dapat berjalan lancar dan penuh khidmat.

Berdasarkan liputan awak media ini,acara tersebut dihadiri oleh Wagub Sulsel Agus Arifin Num'mang, Kapolda Sulsel Irjen Pol Muktiono, Kajati Sulsel Dr Jan Maringka, Ketua DPRD Sulsel Muh Rum, Kaskoopsau II Marsma TNI Khairil Lubis, Kabinda Sulsel Brigjen TNI Amping Bujazar,Wakapolda Sulsel Brigjen Pol Mas Guntur Laupe, Kepala BNNP Sulsel Brigjen Pol Mardi Rukmianto, Wadanlantamal VI Kolonel Laut Rasman, Walikota Makassar Dr Muh Ramdhan Pomanto dan para pejabat teras dari unsur TNI, Polda, Pemprov dan Pemkot Makassar.

Sementara puncak rangkaian peringatan HUT TNI ke-72 tahun 2017, ribuan personel TNI dari unsur Darat, Laut dan Udara bersama Polri dan Aparatur Sipil Negara (ASN), menggelar upacara parade peringatan HUT TNI yang dipusatkan di lapangan Karebosi Makassar, bertindak selaku inspektur upacara Kasdam XIV/Hasanuddin Brigjen TNI Supartodi SE, M.Si. Kamis (05/09).

Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo dalam amanatnya yang dibacakan oleh Kasdam XIV/Hasanuddin, menyatakan bahwa peringatan HUT TNI ke-72 tahun 2017,pada hakekatnya merupakan salah satu bentuk laporan pertangungjawaban TNI kepada rakyat Indonesia, atas pembangunan kekuatan dan profesional TNI, sehingga dapat menumbuhkan rasa kecintaan dan kebanggaan seluruh masyarakat terhadap TNI.

HUT TNI Tahun ini dengan tema "BERSAMA RAKYAT TNI KUAT" dan hal ini mengandung makna,bahwa TNI tumbuh dan berkembang serta berjuang bersama rakyat dan ini menjadi ciri kesejatian TNI yang tidak boleh pudar ditengah arus globalisasi yang terus bergerak dan berkembang secara dinamis.

"Kedekatan dan kebersamaan TNI-Rakyat adalah inti dan pusat kekuatan (Centre Of Gravity) dalam menjaga dan melindungi NKRI",lebih lanjut, Panglima TNI juga mengingatkan terkait dengan penilaian dari masyarakat tentang TNI sebagai institusi paling solid dan terpercaya, untuk terus dijaga dan ditingkatkan kepercayaan tersebut dengan menjaga jati diri TNI, sebagai tentara rakyat, tentara pejuang, tentara nasional dan tentara profesional.

Panglima TNI menegaskan dalam amanatnya  "Prajurit TNI harus senantiasa memegang teguh dan mempedomani LIMA SIFAT TNI dimanapun bertugas dan berada, yaitu Bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, mempunyai keunggulan moral, mempunyai sifat pantang menyerah, rela berkorban dan mencintai rakyatnya". Tegasnya.

Semarak HUT TNI diramaikan dengan berbagai atraksi,serta demonstrasi pencak silat dimana melibatkan sebanyak 300 personel TNI, tarian klosal mengisahkan perjuangan Karaeng Galesong melawan penjajah Belanda melibatkan 280 personel dan pelaksanaan defile pasukan dan alat utama sistem pertahanan (Alutsista).

Kapendam menambahkan bahwa seusai defile dilanjutkana acara syukuran dan panggung hiburan dengan menampilkan artis-artis penyanyi Kota Makassar dan penarikan nomor undian berhadiah, sedangkan di lapangan bola Karebosi juga dilaksanakan pameran Alutsista.(*).Seumber berita Pendam XIV/Hasanuddin.

Baca juga:

Your Reactions:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.