ONLINE-SPIRIT.COM, INDEPENDEN TERPERCAYA

****ONLINE-SPIRIT.COM****DITERBITKAN OLEH: YAYASAN SPIRIT NURHIKMAH,*NOMOR : 12.AKT-NH/ SKU-IV/2015 SK PENGESAHAN KEMENTRIAN HUKUM DAN HAM,****NOMOR AHU - 0005801.AH.011.04/TAHUN 2015 , TANGGAL: 20 APRIL 2015*,SELALU MENDAHULUKAN CEK DAN RICEK,DENGAN PRINSIP NETRALITAS, AKUNTABEL SERTA TERPERCAYA,DALAM PENYIARAN DENGAN MENULIS SESUAI PAKTA,ITULAH KORAN SPIRITNEWS "JADIKANLAH KORAN SPIRITNEWS DAN ONLINE-SPIRIT.COM,BACAAN SEHARI HARI,SERTA MEDIA PEMBERITAAN SEGALA KEGIATANNYA "****
Camat Tallo,Utamakan Sarana Kebutuhan Warganya
Camat Tallo,Utamakan Sarana Kebutuhan Warganya

Camat Tallo,Utamakan Sarana Kebutuhan Warganya


 Foto, Kepala Kecamatan Tallo,Andi Zainal Abidin Takko,SE,
bersama Anggota  ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat se Kecamatan Tallo,

SpiritNews.com.- Kepala Kecamatan Tallo,Andi Zainal Abidin Takko, SE kebutuhan dan ketersedian air bersih untuk masyarakat juga ia perhatikan dengan mengumpulkan seluruh Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat se-Kecamatan Tallo,sambil melihat langsung Water Treatment Plant (WTP) atau Instalasi Pengolahan Air (IPA) yang ada di Kelurahan Lakkang. Pada Hari Selasa lalu.

Sementara kegiatan Camat Tallo Andi Zainal Abidin Takko,SE,diapresiasi oleh warga sekitar tempat penampungan air tesebut,kepeduliannya terhadap kebutuhan masyarakat,bukan hanya Program Badan Usaha Lorong (Bulo) yang melalui pembinaan kelompok tani (Poktan) yang menjadi perhatian tetapi semua sarana kebutuhan warga dijadikan program kerja yang harus dilakukan.

Berdasarkan pemantauan awak media,Camat Tallo Andi Zainal Abidin Takko, SE,melakukan pemeriksaan langsung di IPA salah satu sarana yang paling penting untuk menghasilkan air bersih,untuk dikomsumsi masyarakat, dia juga mengecek penampungan menara air,salah satu tempat pengolahan dipenampungan dengan menara ketinggian sekitar kurang lebih 50 kaki atau 15 meter.

Selian itu,Zainal juga mengungkapkan bahwa Kelurahan Lakkang itu,dikelilingi sungai, jadi untuk memenuhi kebutuhan sarana air bersihnya harus diolah betul betul, bagaimana pengolahan air baku yang didalamnya terkandung bermacam macam zat di proses memisahkan kotorannya hingga menghilangkan senyawa kimianya,ungkapnya.

Sambung Andi Zainal Abidin Takko, SE,menjelaskan bahwa ini adalah pengolahan WTP/IPA yang ada dikelurahan Lakkang sudah layak dimana semua bahan pendukung sudah lengkap,jelas Zainal belum lama ini.

Camat Tallo menambahkan bahwa ini adalah salah satu pendukung sarana untuk air bersih di kelurahan Lakkang sudah bagus, sudah lengkap, ada bangunan yang berfungsi untuk menangkap air dari badan air (sungai), ada menara air baku, memiliki Clarifier atau tempat air dibersihkan dari kotoran, sampai Reservoir untuk penampungan air bersih untuk didistribusikan ke rumah rumah,tambah Zainal.(*).




Baca juga:

Your Reactions:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.