ONLINE-SPIRIT.COM, INDEPENDEN TERPERCAYA

****ONLINE-SPIRIT.COM****DITERBITKAN OLEH: YAYASAN SPIRIT NURHIKMAH,*NOMOR : 12.AKT-NH/ SKU-IV/2015 SK PENGESAHAN KEMENTRIAN HUKUM DAN HAM,****NOMOR AHU - 0005801.AH.011.04/TAHUN 2015 , TANGGAL: 20 APRIL 2015*,SELALU MENDAHULUKAN CEK DAN RICEK,DENGAN PRINSIP NETRALITAS, AKUNTABEL SERTA TERPERCAYA,DALAM PENYIARAN DENGAN MENULIS SESUAI PAKTA,ITULAH KORAN SPIRITNEWS "JADIKANLAH KORAN SPIRITNEWS DAN ONLINE-SPIRIT.COM,BACAAN SEHARI HARI,SERTA MEDIA PEMBERITAAN SEGALA KEGIATANNYA "****
Walikota Makassar,Idul Adha 1438-h,Semua Kelurahan Berqurban
Walikota Makassar,Idul Adha 1438-h,Semua Kelurahan Berqurban

Walikota Makassar,Idul Adha 1438-h,Semua Kelurahan Berqurban


Foto,Sapi Qurban Moh Ramdhan Pomanto Walikota Makassar.

Spirit.com.- Menjelang Hari Raya Iduladha 1438 Hijriah yang dirayakan Jumat (1/9/2017), Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto memberikan 3 ekor sapi untuk warga Kecamatan Panakkukang.

Dia juga berharap agar pemberian hewan qurban ini diharapkan dapat bermanfaat dan dimanfaatkan untuk warga Kecamatan Panakkukang yang kurang mampu.

Sementara dikatakan Wali kota Makassar Moh. Ramdhan “Danny” Pomanto sendiri sebanyak 20 ekor, Wakil Wali Kota Syamsu Rizal MI 1 ekor, Sekda Andi Baso Amiruddin 1 ekor, SKPD Pemkot Makassar 73 ekor dan Perusda Kota Makassar sebanyak 11 Ekor.

Selain itu,menurut Walikota Makassar,Danny sapaan akrabnya mengatakan bahwa tahun ini kita telah programkan “ Gerakan Makassar Berkurban Pemerintah Kota Makassar”, dengan menyembelih 6.306 sapi kurban.

Selain itu,dikatakan oleh Aswi Badawi,Kabag Kesra Kota Makassar jumlah tersebut adalah total yang diperoleh dari sapi kurban yang terkumpul, di antaranya Pemerintah Provinsi sebanyak 1 ekor dan SKPD Pemprov 165 ekor.

Lebih lanjut disampaikan bahwa sesuai dengan daftar dari 15 Kecamatan dan 153 Kelurahan se-Kota Makassar, masing- masing berpartisipasi dengan memberikan hewan kurban dengan jumlah yang bervariasi,ucap Aswi Badawi,seusai penyerahan sapi kurban di lapangan upacara Balaikota Makassar oleh wali kota Makassar.

Selanjut berdasarkan laporan panitia dari masing-masing,Kecamatan Biring Kanaya,misalnya menyembelih sapi kurban sebanyak 875 ekor,Kecamatan Tamalanrea 698 ekor,Kecamatan Panakkukang 638 ekor,Kecamatan Rappocini 827 ekor,Kecamatan Tamalate 460 ekor dan Kecamatan Manggala 640 ekor.

Ada pun Kecamatan Sangkarrang sebagai kecamatan baru juga ikut berkurban sebanyak 39 ekor sapi, termasuk kecamatan- kecamatan lain mulai dari 100 ekor hingga 200-an ekor.

Sambung Walikota menuturkan bahwa dari semua sapi- sapi kurban ini dibeli dari Perusahaan Daerah (Perusda) Rumah Potong Hewan (RPH) dengan masing- masing dilengkapi dengan surat kesehatan,ujar Danny.

Pada kesempatan tersebut Kepala Pemerintahan Kota (Walikota) Makassar Danny menjelaskan bahwa semua hewan kurban tersebut,disebar di seluruh wilayah kecamatan dan kelurahan kota Makassar.

Selanjut diungkapkan bahwa ini kita sebar kesemua kelurahan,sehingga  baru tahun ini semua kelurahan ada hewan kurbannya yang berasal dari Keluarga Besar Pemkot Makasar,selain sapi,pada Gerakan Makassar Berkurban ini, juga terdapat hewan kurban berupa kambing dengan jumlah total 372.

Pemerintah Kota Makassar juga menyumbangkan sebanyak 20 ekor sapi yang diberikan Danny juga disebar ke 15 Kecamatan 1 ekor per kecamatan,sedangkan sisanya 5 ekor dibagai keberbagai kelompok termasuk komunitas yang ada di Makassar.(*).

Baca juga:

Your Reactions:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.