SPIRITNEWS.COM INDEPENDEN TERPERCAYA

****ONLINE-SPIRIT.COM****DITERBITKAN OLEH: PT. LAZUARDI BUKIT BINTANG NOMOR AHU-0041037.AH.01.TAHUN 2018, PENGESAHAN BADAN HUKUM PERSERO TERBATAS, DITETAPKAN DI JAKARTA 30 AGUSTUS 2018, NOMOR DAFTAR PESEROAN NOMOR AHU-0113857.AH.01.11. TAHUN 2018 TANGGAL 30 AGUSTUS 2018, * SELALU MENDAHULUKAN CEK DAN RICEK,DENGAN PRINSIP NETRALITAS, AKUNTABEL SERTA TERPERCAYA,DALAM PENYIARAN DENGAN MENULIS SESUAI PAKTA,ITULAH KORAN SPIRITNEWS "JADIKANLAH KORAN SPIRITNEWS DAN ONLINE-SPIRIT.COM,BACAAN SEHARI HARI,SERTA MEDIA PEMBERITAAN SEGALA KEGIATANNYA "****
Nyawanya Mau Selamat dan Aman,Ayo Jauhi Narkoba
Nyawanya Mau Selamat dan Aman,Ayo Jauhi Narkoba

Nyawanya Mau Selamat dan Aman,Ayo Jauhi Narkoba


Foto,Ilustrasi bahayanya narkoba terhadap kesehatan tubuh kita

SpiritNews.com.- Narkotika salah satu penyebab yang membuat banyak manusia tersesat serta menjadikan dirinya penghuni penjara bahkan itu saja tetapi para penikmatpun sudah ribuan yang meninggal dunia akibat Narkotika dan sejenisnya.

Siapakah yang harus menghentikan peredaran barang haram itu ??? … mungkin kita semualah yang harusnya memikirkan keselamatan dirinya.

Narkoba adalah singkatan dari narkotika dan obat-obatan berbahaya, istilah narkoba ini sangat berkaitan dengan senyawa yang memberi efek kecanduan bagi para penggunanya.

Selain itu bahaya narkoba tidak hanya berpengaruh pada fisik saja tetapi bisa mengganggu mental atau jiwa kalau sudah menjadi pecandu narkoba,pastikan saja kehidupannya tidak akan tenang.

Oleh karena itulah online-spirit.com,setiap bulan mempublikasikan tentang bahaya narkooba pada dalam kelangsungan hidup setiap manusia,narkoba itu dapat mencabut nyawa kita,sehingga para orangtua diaharapkan sejak dari dini  melarang anak anaknya dekat dengan pengguna dan pengedar barang haram itu.

Banyak orang yang bertanya apakah Narkobamenyebabkan ketergantungan ? ; Dan jawabannya adalah iya, narkoba bisa bersifat adiktif. Sebuah penelitian menunjukkan bahwa 1 dari 11 pengguna narkoba menjadi kecanduan.

Untuk itu sangat penting melakukan tindakan preventif agar angka dari pengguna yang kecanduan bisa berkurang.

Dimana bahaya narkoba hingga kini masih menjadi salah satu masalah besar di masyarakat,jika dulunya narkoba alami seperti opium, kokain dan ganja digunakan untuk kepentingan pengobatan, kini narkoba malah jadi sesuatu yang menakutkan.

Karena bagaimana tidak,kalau digunakan dan dikonsumsi secara berlebihan, tidak terhitung berapa dampak buruk yang terjadi.


Narkoba terhitung sebagai zat yang mengerikan olehnya itu ayo kita semua  menjauh dari penggunaan yang tidak semestinya,karena sangat disayangkan, edukasi atau informasi tentang narkoba masih terbilang cekak.

Efek dampak negatif penyalahgunaan narkotika bagi kesehatan tubuh manusia penggunanya adalah tidaklah sedikit.

Pengaruh buruk negatif narkoba terhadap kesehatan penggunanya juga tidaklah bisa dianggap sepele oleh kita semuanya. Untuk itu penting untuk mengetahui hal-hal yang terkait dengan penyalahgunaan narkotika ini oleh kita.

Tanda gejala kecanduan pemakaian narkoba juga perlu untuk diketahui dan dipahami. Semuanya ini kita lakukan dalam rangka mencegah penggunaan narkoba di kalangan muda pelajar yang mungkin masih saudara kerabat kita sendiri, sehingga nantinya tidak terjerumus lebih dalam dan jauh lagi pada penyalahgunaan narkotika yang sangat merugikan ini.

Dimana pengaruh dan dampak penggunaan narkoba itu merusak kesehatan,tenntu saja akan merusak kesehatan secara fisik maupun kesehatan secara mental psikologis akan sangat besar pengaruhnya pada kehidupan masa depan sang penggunanya itu sendiri.

Bukannya masa depan yang cerah yang bisa diraih,tetapi masa depan yang kelam akan menghantui para pengguna narkotika yang tidak menghentikan kebiasaan buruknya,olehnya itu “ AYO KITA JAUHI NARKOTIKA DAN SEJENISNYA “.

Inilah Dampak Penyalugunaan Narkoba Terhadap Kesehatan Fisik :

 1.- Gangguan kesehatan pada system syaraf (neurologis) seperti contohnya : kejang-kejang, halusinasi, gangguan kesadaran, kerusakan syaraf tepi.

2.-Gangguan kesehatan pada jantung dan pembuluh darah (kardiovaskuler) seperti contohnya : infeksi akut otot jantung, gangguan peredaran darah.

3.-Gangguan kesehatan pada kulit (dermatologis) seperti contohnya : penanahan (abses), alergi, eksim.

4.-Gangguan kesehatan pada paru-paru (pulmoner) seperti contohnya : penekanan fungsi pernapasan, kesukaran bernafas, pengerasan jaringan paru-paru.

5.-Sering sakit kepala, mual-mual dan muntah, murus-murus, suhu tubuh meningkat, pengecilan hati dan sulit tidur.

6.-Dampak penyalahgunaan narkoba terhadap kesehatan reproduksi adalah gangguan pada endokrin, seperti halnya : penurunan fungsi hormon reproduksi (estrogen, progesteron, testosteron), serta gangguan fungsi seksual.

7.-Dampak penyalahgunaan narkoba terhadap kesehatan reproduksi pada remaja perempuan antara lain perubahan periode menstruasi, ketidakteraturan menstruasi, dan amenorhoe (tidak haid).

8.-Bagi pengguna narkoba melalui jarum suntik, khususnya pemakaian jarum suntik secara bergantian, risikonya adalah tertular penyakit seperti hepatitis B, C, dan HIV yang hingga saat ini belum ada obatnya.

9.-Penyalahgunaan narkoba bisa berakibat fatal ketika terjadi over dosis yaitu konsumsi narkoba melebihi kemampuan tubuh untuk menerimanya. Over dosis bisa menyebabkan kematian.

Inilah Dampak penyalahgunaan narkoba terhadap Psikis Mental Emosional :

1.-Malas serta lamban dalam bekerja, ceroboh kerja, sering tegang dan gelisah dalam menjalankan pekerjaannya.

2.-Menyebabkan gangguan jiwa berat / psikotik.

3.-Hilangnya rasa kepercayaan diri, menjadi lebih apatis, sering berkhayal, penuh perasaan curiga.

4.-Agitatif, menjadi ganas dan tingkah laku yang brutal yang tidak disadarinya.

5.-Sulit untuk berkonsentrasi, perasaan kesal dan tertekan depresi.

6.-Menyebabkan depresi mental.

7.-Akan menjadi cenderung untuk menyakiti diri, perasaan tidak aman, bahkan keinginan untuk bunuh diri

8.-Menyebabkan melakukan tindak kejahatan, kekerasan dan pengrusakan.

Inilah Dampak penyalahgunaan narkoba terhadap lingkungan kehidupan sosial masyarakat :

1.-Gangguan mental, anti-sosial dan asusila, dikucilkan oleh lingkungan masyarakat sekitar tempat tinggal.

2.-Merepotkan dan menjadi beban keluarganya itu sendiri.

3.-Pendidikan menjadi terganggus erta masa depan suram dan kelam bila tidak segera dilakukan penanganan pencegahan penyalahgunaan narkoba itu sendiri.

Dampak Pengaruh Buruk Narkoba Bagi Kesehatan fisik, psikis dan sosial adalah saling berhubungan erat satu sama lainnya. Ketergantungan fisik akan mengakibatkan rasa sakit yang luar biasa (sakaw) bila terjadi putus obat (tidak mengkonsumsi obat pada waktunya) akibat kecanduan narkoba dan dorongan psikologis berupa keinginan sangat kuat untuk mengkonsumsi kembali.

Seperti yang terjadi disalah satu provinsi di Indonesia,yakni Sultra (Kota Kendari) baru baru ini,dihebohkan dengan dilarikannya sebanyak 30 Orang Remaja serta satu meninggal dunia ke Rumah yang ada di Kota Kendari.


Baca juga:

Your Reactions:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.