SPIRITNEWS.COM INDEPENDEN TERPERCAYA

****ONLINE-SPIRIT.COM****DITERBITKAN OLEH: PT. LAZUARDI BUKIT BINTANG NOMOR AHU-0041037.AH.01.TAHUN 2018, PENGESAHAN BADAN HUKUM PERSERO TERBATAS, DITETAPKAN DI JAKARTA 30 AGUSTUS 2018, NOMOR DAFTAR PESEROAN NOMOR AHU-0113857.AH.01.11. TAHUN 2018 TANGGAL 30 AGUSTUS 2018, * SELALU MENDAHULUKAN CEK DAN RICEK,DENGAN PRINSIP NETRALITAS, AKUNTABEL SERTA TERPERCAYA,DALAM PENYIARAN DENGAN MENULIS SESUAI PAKTA,ITULAH KORAN SPIRITNEWS "JADIKANLAH KORAN SPIRITNEWS DAN ONLINE-SPIRIT.COM,BACAAN SEHARI HARI,SERTA MEDIA PEMBERITAAN SEGALA KEGIATANNYA "****
Kloter 15 Debakarkasi Makassar,Didominasi Jamaah Haji Asal Kab Sinjai
Kloter 15 Debakarkasi Makassar,Didominasi Jamaah Haji Asal Kab Sinjai

Kloter 15 Debakarkasi Makassar,Didominasi Jamaah Haji Asal Kab Sinjai


Foto,Wakil Bupati Sinjai,H.A.Fajar Yanwar,Kepala Kantor Kementerian Agama Sinjai, 
Drs. H. Mudarak Dahlan,saat menerimaan Jamaah Haji Kloter 15 debarkasi Makassar,
di Asrama Haji Sudiang,yang didominasi oleh Jamaah Haji Asal Kab.Sinjai.

SpiritNews.com.Para jamaah haji kloter 15,serentak mengucapkan Alhamdulillah Kata Pertama yang keluar dari bibir para Jemaah Haji yang tergabung dalam Kloter 15 Debarkasi Haji Makassar saat pertama kali menginjakkan kaki kembali ke Asrama Haji Sudiang Makassar Setelah menempuh perjalanan kurang lebih 11 jam dari Bandara Internasional King Abdul Azis Jeddah, Arab Saudi, rombongan Jemaah Haji Kloter 15 (UPG)Makassar.

Selanjutnya para tamu Allah SWT,sehubungan dengan rampungnya rangkaian pelaksanaan Ibadah Haji Tahun 1438 H/2017 M di tanah suci Mekkah, Jamaah Haji Kloter 15 UPG Debarkasi Makassar kini dipulangkan ke tanah air.

Sementara dikloter 15 tersebut,didominasi Jamaah Haji asal Kab.Sinjai,Kab.Makassar dan Maluku,telah tiba dengan selamat di tanah air dan mendarat dengan mulus di lintasan Pacu Bandar Udara Internasional Hasanuddin Makassar menggunakan pesawat garuda Indonesia,sekitar pukul 14:30 Wita,

Berdasarkan pemantauan awak media ini,terlihat para Jamaah Haji Kloter 15 UPG kemudian digiring menuju ke Asrama Haji Sudiang,Makassar,untuk mengikuti tahapan acara penerimaan sebelum dipulangkan ke daerahnya masing-masing.Pada Hari Senin lalu.

Jemaah Haji kloter 15 yang sebagian besar sudah memakai pakaian kebesaran Haji dan Hajjah khas Bugis saat turun dari Bus Damri yang mengantar ke Asrama Haji dari Bandara, langsung memasuki Aula untuk mengikuti prosesi Penerimaan oleh PPIH Prov. Sulsel dan selanjutnya diserahkan kepada Pemerintah Kabupaten.

Rombongan jemaah memasuki Asrama Haji Sudiang pada pukul 15:30 Wita mengikuti prosesi penerimaan jemaah dari PPHI Embarkasi-Debarkasi Makassar kepada masing-masing ketua tim penjemputan jemaah bertempat di Aula 2

Pada Proses Penerimaan Kedatangan jamaah haji kelompok terbang (Kloter) 15 Sejumlah Pejabat Tampak Hadir Di Aula 2 Asrama Haji Sudiang Makassar Diantaranya Wakil Bupati Sinjai,Kepala Kantor Kementerian Agama Sinjai, Drs. H. Mudarak Dahlan, Kepala Sub Bag TU Kemenag Sinjai H.Roslan & PHU Kemenag Sinjai H.Syamsul Bakhri Dan Tampak Juga PPIH Kab.Sinjai serta para Pejabat Pemkab.Sinjai.

Usai penyerahan secara resmi jamaah haji sinjai dari PPIH asrama haji sudiang makassar ke pihak PPIH pemerintah daerah Kab. sinjai, jamaah haji sinjai yang berjumlah 235 orang tersebut langsung diberangkatkan pulang ke Kabupaten sinjai dengan menggunakan 7 bus, dikawal oleh pihak kepolisian, Dinas Perhubungan, Satpol PP, Ambulance dan beberapa kendaraan dinas lainnya Dengan Via Jalur Selatan.

"Alhamdulillah, setelah kurang lebih empat puluh hari lamanya di tanah suci mekah melaksanakan ibadah haji akhirnya jamaah haji sinjai tiba juga ditanah air dengan selamat Dan Utuh Seperti dengan Jumlah Keberangkatan, Para jamaah haji ini lanjutnya tentu telah menyandang predikat sebagai haji yang mabrur yang diharapkan nantinya dapat menjadi contoh tauladan ditengah-tengah masyarakat kab.Sinjai Ungkap H.Mudarak Dahlan.

Setelah prosesi serah terima jemaah selesai, Rombongan Jemaah Haji Sinjai kemudian bertolak meninggalkan Asrama Haji Sudiang Makassar menuju Kab.Sinjai pada pukul 17:00 Wita.

Bus jemaah Haji bergerak meninggalkan Asrama Haji menuju Kab Sinjai yang dikawal oleh satlantas polres sinjai dan diperkirakan tiba di Masjid Agung Nujumul Ittihad Cakkempong pada Pukul 23:00 Wita

Semoga diberikan kelancaran dan keselamatan dalam perjalanan,dan pada waktunya akan bertemu dan berkumpul dengan keluarganya di Masjid Nujumul Ittihad Cakkempong sudah dibanjiri lautan Manusia penjemput dan keluarga jemaah haji yang sudah tidak sabar menunggu kedatangan Keluarganya...Amiin.( Fhay/Ekho). Informasi & Humas Kemenag Sinjai.

Baca juga:

Your Reactions:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.