ONLINE-SPIRIT.COM, INDEPENDEN TERPERCAYA

****ONLINE-SPIRIT.COM****DITERBITKAN OLEH: YAYASAN SPIRIT NURHIKMAH,*NOMOR : 12.AKT-NH/ SKU-IV/2015 SK PENGESAHAN KEMENTRIAN HUKUM DAN HAM,****NOMOR AHU - 0005801.AH.011.04/TAHUN 2015 , TANGGAL: 20 APRIL 2015*,SELALU MENDAHULUKAN CEK DAN RICEK,DENGAN PRINSIP NETRALITAS, AKUNTABEL SERTA TERPERCAYA,DALAM PENYIARAN DENGAN MENULIS SESUAI PAKTA,ITULAH KORAN SPIRITNEWS "JADIKANLAH KORAN SPIRITNEWS DAN ONLINE-SPIRIT.COM,BACAAN SEHARI HARI,SERTA MEDIA PEMBERITAAN SEGALA KEGIATANNYA "****
Wakpolda Sulsel,Apresiasi Kinerja Kabid Dokkes & Anggotanya
Wakpolda Sulsel,Apresiasi Kinerja Kabid Dokkes & Anggotanya

Wakpolda Sulsel,Apresiasi Kinerja Kabid Dokkes & Anggotanya


Photo,Wakpolda Sulsel Brigjen Pol Gatot Pramono, Irwasda Kombes Pol.Drs.Lukas Arry Dwiko Utomo,Kabid Propam  Kombes Pol Tri Atmojo,Karo SDM Kombes Pol Robert Haryanto,
Kabid Dokkes Kombes Pol Raden Harjuno,di SPN Batua Makassar,
Pada Hari Selasa Tanggal 25 April 2017,di SPN Batua Makassar.

SpiritNews.com.- Sidang kelulusan casis bintara tahun anggaran 2017, dipimpin oleh Wakapolda Brigjen Pol Gatot Pramono,mewakili Kapolda Irjen Pol Drs. Muktiono,SH.,MH., dan kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Irwasda Kombes Pol.Drs.Lukas Arry Dwiko Utomo,Kabid Propam  Kombes Pol Tri Atmojo,Karo SDM Kombes Pol Robert Haryanto,Kabid Dokkes Kombes Pol Raden Harjuno,di SPN Batua Makassar,Pada Hari Selasa Tanggal 25 April 2017,di SPN.
   
Sementara berdasarkan pemantauan pemeriksaan kesehatan pertama  Casis Bintara di Panda Polda Sulawesi selatan,diikuti sebanyak 360 Orang,tidak hadiri sejumlah 3 Orang,sehingga jumlah keseluruhan yang hadiri mengikuti Rikkes Awal sebanyak 357 Orang.

Sesuai data yang diserahkan oleh Panitia Rikkes Casis Bintara yang dinyatakan Tidak Memenuhui Syarat sebanyak 172 Orang sedang yang Memenuhui Syarat sebanyak 188 Orang,sehingga yang berhak mengikuti seleksi selanjutnya sebanyak 188 Orang untuk gelombang pertama.
   
Kompol dr.Fajar,dalam paparannya menjelaskan satu persatu,bahwa  yang menjadikan casis bintara ini Tidak Memenuhui Syarat,kata dr Fajar dalam paparannya,didepan Wakpolda,Irwasda,Kabid Propam,Karo SDM dan Kabid Dokkes Polda Sulsel,selaku Ketua Panitia Rikkes,Catar Akpol,Casis Bintara dan Tamtama.

Seusai mendengarkan paparan dari Tim Medis Rekkes Bintara Gelombang Pertama oleh  Kompol dr.Fajar,Wakapolda Sulsel Brigjen Pol Gatot Pramono,langsung menyampaikan apresiasinya kepada Kabid Dokkes dan Anggota-anggotanya termasuk para panitia yang terlibat dalam panitia tes kesehatan ini.

Sambung Wakapolda Sulsel,mengingatkan agar operator dari sekertiat agar jangan bermain-main mengenai kelulusan dan ketidak lulusan para Catar Akpol,Casis Bintara dan Tamtama karena ini menyangkut masa depan mereka,tegasnya.

Lebih lanjut Wakapolda menyampaikan agar Pengawas Intenal Polri termasuk Pengawas Eksternal untuk melakukan kontrol kinerja para panitia seleksi,agar “ Clear and Clean dan Rekruitmen tahun ini dapat kita wujudkan,serta selalu pada prinsip “ BETAH” yakni ; Bersih,Transparan,Akuntabel dan Humanis, apresiasinya,yang ditujukan kepada Kabid Dokkes dan Anggota – anggotanya.

Brigjen Pol Gatot Pramono,meminta Kabid Dokkes dan Karo SDM pada tahun anggaran 2018 nanti melakukan sosialisasi mengenai kesehatan pisik yang bisa menjadi polisi kata Gatot.

Agar para orangtua/wali catar,casis Bintara dan Tamtama dapat memahami, mengenai peraturan – peraturan dari Kedokteran Polisi,terang Brigjen Pol Gatot Pramono diakhir arahannya pada sidang kelulusan Casis Bintara 2017 Gelombang Pertama.

Lanjut hasil pantauan AWAK MEDIA ini,pada sidang kelulusan Casis Bintara ini, disakasikan juga oleh semua panitia termasuk dari Itwasda,Propam serta Para pengawas eksternal,dianatarnya :  Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Sulsel,Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM).

Dia juga mengingatkan kembali bahwa Rekruitmen Catar Akpol,Casis Bintara dan Tamtama Ini,dan Keluarganya agar selalu percaya terhadap dirinya sendiri jangan pernah percaya terhadap siapapun yang menjanjikan bisa meloloskan orang menjadi polisi,tambah Gatot didepan semua peserta sidang kelulusan Casis Bintara gelombang pertama,katanya.(Rs).



Baca juga:

Your Reactions:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.