SPIRITNEWS.COM.- INDEPENDEN TERPERCAYA

****ONLINE-SPIRIT.COM****DITERBITKAN OLEH: YAYASAN SPIRIT NURHIKMAH,*NOMOR : 12.AKT-NH/ SKU-IV/2015 SK PENGESAHAN KEMENTRIAN HUKUM DAN HAM,****NOMOR AHU - 0005801.AH.011.04/TAHUN 2015 , TANGGAL: 20 APRIL 2015*,SELALU MENDAHULUKAN CEK DAN RICEK,DENGAN PRINSIP NETRALITAS, AKUNTABEL SERTA TERPERCAYA,DALAM PENYIARAN DENGAN MENULIS SESUAI PAKTA,ITULAH KORAN SPIRITNEWS "JADIKANLAH KORAN SPIRITNEWS DAN ONLINE-SPIRIT.COM,BACAAN SEHARI HARI,SERTA MEDIA PEMBERITAAN SEGALA KEGIATANNYA "****
Pemkot Gelar Bimtek Kearsipan Bangun Pelayanan Publik Cepat dan Tepat
Pemkot Gelar Bimtek Kearsipan Bangun Pelayanan Publik Cepat dan Tepat

Pemkot Gelar Bimtek Kearsipan Bangun Pelayanan Publik Cepat dan Tepat


Photo Sekda Pemkot Makassar,Ibrahim Saleh saat membuka Bimtek pengelolaan arsip nasional.

SpiritNews.com.- Inilah salah satu upayah pemerintah Kota Makassar,melalui pengelolaan arsip secara profesional sangatlah penting di era globalisasi yang teknologi kian pesat perkembangannya , sebagai perpanjangan tangan pemerintah yang berwenang serta bertanggung jawab atas pengelolaan arsip pemerintah dituntut untuk mengelolanya secara baik.

Sementara itu,penanganan yang paling mwndasar dari pengelolaan arsip adalah ketepatan dalam menggunakan kode klarifikasi surat, karena tanpa menggunakan kode klarifikasi yang tepat, tentu arsipnya akan kacau sehingga jika diperlukan sebagai bahan informasi akan sulit ditemukan.

Lebih lanjut dikatakan bahwa hal tersebut,dikemukakan oleh Sekretaris Daerah(Sekda) Kota Makassar Ibrahim Saleh pada saat membuka bimbingan tehnik pengelolaan arsip dinamis SKPD bertempat di Hotel Romedo, Kamis (27/4/2017).

Sementara menurutnya kegiatan ini sangatlah penting untuk meningkatkan akuntabilitas kinerja dan pelayanan dibidang arsip pada setiap SKPD khususnya dalam lingkup pemerintah kota Makassar.

Sekda Pemkot Makassar mengungkapkan bahwa di era globalisasi yang kian maju penggunaan teknolgi informasi dan komunikasi sangatlah berperan penting dalam memberikan pelayanan bagi masyarakat khususnya terkait kearsipan, sehingga masyarakat mampu dengan cepat mengakses informasi yang diinginkannya," ucapnya.

Undang undang No 43 Tahun 2009 telah mengatur tentang kearsipan untuk memudahkan layanan akses serta meningkatkan mutu pelayanan kearsipan bagi masyarakat.

Sambungnya menjelaskan bahwa untuk itulah penerapan Electronik Gloverment sangatlah efektif dalam penyelenggaraan pelayanan publik disetiap SKPD guna memberikan layanan informasi secara cepat dan tepat terangnya

Sebagai narasumber pada kegiatan tersebut Ahmad Saransi dan Irsyal Natsir, diikuti 100 peserta dari seluruh unsur SKPD lingkup Pemkot Makassar.(*).Sumber berita Humas Pemkot Makassar.




Baca juga:

Your Reactions:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.