ONLINE-SPIRIT.COM, INDEPENDEN TERPERCAYA

****ONLINE-SPIRIT.COM****DITERBITKAN OLEH: YAYASAN SPIRIT NURHIKMAH,*NOMOR : 12.AKT-NH/ SKU-IV/2015 SK PENGESAHAN KEMENTRIAN HUKUM DAN HAM,****NOMOR AHU - 0005801.AH.011.04/TAHUN 2015 , TANGGAL: 20 APRIL 2015*,SELALU MENDAHULUKAN CEK DAN RICEK,DENGAN PRINSIP NETRALITAS, AKUNTABEL SERTA TERPERCAYA,DALAM PENYIARAN DENGAN MENULIS SESUAI PAKTA,ITULAH KORAN SPIRITNEWS "JADIKANLAH KORAN SPIRITNEWS DAN ONLINE-SPIRIT.COM,BACAAN SEHARI HARI,SERTA MEDIA PEMBERITAAN SEGALA KEGIATANNYA "****
HPN Ke 72 di Bone,Dirangkaikan Peresmian 11 Proyek Oleh SYL
HPN Ke 72 di Bone,Dirangkaikan Peresmian 11 Proyek Oleh SYL

HPN Ke 72 di Bone,Dirangkaikan Peresmian 11 Proyek Oleh SYL


Foto,Ketua PWI Sulsel,Gubernur Sulsel dan Bupati Bone serta Kabid Humas Polda Sulsel 
Kombes Pol Dicky Sondani,di Panggung Istimewa HPN dan 
HUT PWI ke 72 Tahun 2017,yang di Pusatkan di Kabupaten Bone.


SpiritNews.com.- Ketua PWI Provinsi Sulsel,H.Mohammad Agus Salim,Alwi Hamu bersama Gubernur Sulawesi Selatan,Dr.H.Syahrul Yasin Lompo,S.H.,M.H.,M.Si,tiba di kota Watampone pada Kamis malam,Agus bersama Syahrul disambut dengan upacara adat di Rumah Jabatan Bupati Bone dan dijemput Bupati Bone Dr H.Andi Fahsar Mahdin Padjalangi,M.Si,Pimpinan Forkopimda,serta para pengurus PWI Provinsi,Kabupaten dan Kota.

Berdasarkan pemantauan pada HPN ke 72 Tahun 2017,Ketua PWI Sulsel bersama Gubernur Sulsel dipayungi Teddung Pulaweng (Payung Emas) milik Kerajaan Bone,dikalungi sutera,dan dijemput tari alusu,tari penjemput adat Bone.

Dalam sambutan Ketua PWI Provinsi Sulsel,menyampaikan harapannya dihadapan teman-teman seprofesi ( pers ) terutama para pemilik perusahaan media baik cetak,elektronik dan online,agar selalu mengingat profesi pers ini harus mmenjujung tinggi dan taat selalu terhadap Undang Undang nomor 40 Tahun 1999,tentang pokok pers.

Lanjut Ketua Provinsi mengajak  semua pekerja pers agar senangtiasa menjadikan pers yang lebih berkwalitas dan profesional,serta dapat menghindari berita-berita HOAX,terang  Agus Salim Alwi Hamu,diacara Puncak Peringatan HPN dan HUT PWI Ke-72 Tahun 2017.

Sementara kehadiran Gubernur Syahrul Yasin Limpo,di Bone dalam rangka menghadiri Semarak Puncak Peringatan Hari Pers Nasional dan HUT PWI  Ke-72,Tahun 2017 Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan,yang dipusatkan di Kabupaten Bone.

Selain itu,Syahrul Yasin Limpo juga sudah lama dinantikan oleh Bupati Bone, untuk meresmikan sejumlah proyek di Kabupaten Bone untuk Tahun Anggaran 2016.

Peresmian itu Di sela-sela Perayaan HPN dan HUT PWI ke-72 Tahun 2017,di gelar dihalaman rumah jabatan Bupati Bone,tepatnya Jalan Petta Ponggawae Nomor 1 Watampone, Kabupaten Bone, Kamis malam lalu.

Sementara menurut Bupati Bone,H.Andi Fahsar Mahdin Padjalangi,dalam sambutannya menyatakan dengan sebanyak 11 proyek pembangunan yang  diresmikan secara simbolis oleh Gubernur Sulsel di Kabupaten Bone,salah satunya adalah Taman Arung Palakka,yang dibangun atas bantuan Bapak Gubernur Sulsel pada tahun 2016 lalu,dan hal ini merupakan rangkaikan dari Hari Jadi Bone ke-686 tahun 2016 lalu.

Namun pada perayaan HJB Ke-687 Tahun 2017 Gubernur Sulsel berhalangan hadir karena menunaikan Ibadah Umrah,Lanjut Andi Fashar Mahdin Padjalangi, mengatakan walaupun beliau tidak hadir,tetapi di Peringatan HPN dan HUT PWI pada tahun 2017,Bapak Gubernur kembali memberikan bantuan 1 milyar rupiah melalui Wagub Agus Arifin Nu’mang di sela acara Mattompang Arajang pada Hari Rabu,Tanggal 5 April 2017.

Lanjut Disampaikan oleh Bupati Bone sejeumlah proyek yang diresmikan oleh Gubernur Sulsel DR.H.Syahrul Yasin Limpo,SH.,M.Si.,MH,diantaranya ; 1.-Taman Arung Palakka dan Air Mancur Menari di Taman Arung Palakka.,2.-Program peningkatan kualitas skala kawasan.,3.-Tugu Kelahiran Jusuf Kalla.,4.-Sanitasi Lingkungan Berbasis Masyarakat.,5.-Pembangunan Drainase dan Jalan Lingkungan.,6.-Gedung Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Bone.,7.-Jembatan Sungai Camilo.,8.-Jembatan Sungai Anruli di Kecamatan Salomekko,9.-Jembatan Sungai Mattirobulu.,10.-Jembatan Sungai Tebba.

Seusai menyampaikan arahan pada peringatan HPN Ke-72 Tahun 2017, Syahrul Yasin Limpo  Gubernur Sulsel bersama rombongan langsung balik ke Makassar, meninggalkan Ota Bumi Arung Palakka.

Selanjutnya Ketua Umum PWI Pusat yang diwakili oleh Wakil Ketua Bidang Daerah,Atal sapaan akrabnya,menyampaikan terima kasihnya kepada Gubernur dan Bupati terutama Ketua PWI Sulsel bersama Ketua PWI Kabupaten Bone,karena HPN Tingkat Sulsel ini,mau sama dengan HPN di Ambon,yang bedakan hanya kehadiran Presiden RI,tetapi keramaiannya sama ramainya yang di Bone ini,kata Wakil Ketua PWI Pusata Bidang Daerah.

Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) Ke 72 Tahun 2017,turut dihadiri oleh Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Dicky Sondani,seusai acara beliau langsung meninggalkan Ota Bumi Arung Palakka,ke Makassar,(*).

Baca juga:

Your Reactions:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.