ONLINE-SPIRIT.COM, INDEPENDEN TERPERCAYA

****ONLINE-SPIRIT.COM****DITERBITKAN OLEH: YAYASAN SPIRIT NURHIKMAH,*NOMOR : 12.AKT-NH/ SKU-IV/2015 SK PENGESAHAN KEMENTRIAN HUKUM DAN HAM,****NOMOR AHU - 0005801.AH.011.04/TAHUN 2015 , TANGGAL: 20 APRIL 2015*,SELALU MENDAHULUKAN CEK DAN RICEK,DENGAN PRINSIP NETRALITAS, AKUNTABEL SERTA TERPERCAYA,DALAM PENYIARAN DENGAN MENULIS SESUAI PAKTA,ITULAH KORAN SPIRITNEWS "JADIKANLAH KORAN SPIRITNEWS DAN ONLINE-SPIRIT.COM,BACAAN SEHARI HARI,SERTA MEDIA PEMBERITAAN SEGALA KEGIATANNYA "****
Menteri LHK Resmikan Pesona Mart Pertama di Ambon
Menteri LHK Resmikan Pesona Mart Pertama di Ambon

Menteri LHK Resmikan Pesona Mart Pertama di Ambon


Photo,Menteri LHK Siti Nurbaya Sambutan diperesmian Pesona Mart di Ambon dan Kadis Kehutanan Prov Maluku saat diwawancara oleh Pimpred Koran dan Online SpiritNews bersama 
Drs.H. Mudarak Dahlan,MH,Kepala Kantor Kemenag Kab.Sinjai.

SpiritNews.com.- Menteri Siti Nurbaya bertatap muka dengan masyarakat adat, penerima Kalpataru, pecinta alam, pegiat lingkungan dan pelaksana perhutanan sosial yang ada di sekitar Kota Ambon. Selain itu turut hadir masyarakat adat yang akan menerima Surat Keputusan  Penetapan Izin Usaha Pengelolaan Hutan Kemasyarakatan (IUPHkm) dan Hak Pengelolaan Hutan Desa (HPHD).

Namun sebelum meresmikan nya,menghadiri rangkaian Hari Puncak Peringatan Hari Pers Nasional (HPN)  2017 di Ambon,dimana Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan,Siti Nurbaya didampingi Direktur Jenderal PSKL Hadi Daryanto dan Direktur Jenderal PPKL Karliansyah,melakukan kunjungan kerja ke Balai PSKL Maluku Papua, , Rabu (8/2),

Lebih lanjut disampaikan bahwa salah satu aspek yang penting,karena saat ini adalah masyarakat itu harus perlu mendapat keadilan,membuka peluang untuk berproduksi dan sejahtera,ucap Siti Nurbaya.

Selain itu,Menteri LHK menekankan perlunya mendorong aktivis-aktivis lingkungan,  menyuarakan masalah lingkungan yang ada di Maluku dan akan diselesaikan bersama, seperti penambangan di Pulau Buru.

Pada kesempatan ini Menteri Siti Nurbaya berkesempatan meresmikan Pesona Mart pertama di Provinsi Maluku, yang menjadi sentra pemasaran hasil-hasil produksi hutan.

Dikatakan bahwa ini merupakan Akses kelola masyarakat terhadap hutan melalui hutan kemasyarakatan, hutan desa dan hutan tanaman rakyat, agar dapat lebih produktif sehingga dapat melengkapi Pesona Mart,'' harap Menteri Siti Nurbaya.

Siti Nurbaya juga menambahkan bahwa Kantor Balai PSKL ini harus dijadikan sebagai tempat interaksi antara penjual dan pembeli produk-produk kelompok masyarakat, serta meneruskan kemitraan di seluruh penjuru Maluku.

Menteri Siti Nurbaya menegaskan pemerintah adalah simpul untuk mensejahterakan masyarakat.  Hal tersebut sesuai pengarahan Presiden agar menuntaskan pembangunan sampai ke pelosok melalui penataan ekonomi atau ekonomi berkeadilan.

Ini merupakan salah satu program agar dapat tercapai kesinambungan pengembangan generasi lingkungan harus terus dilaksanakan dengan memanfaatkan kantor Balai PSKL sebagai ruang interaksi. Pesona Mart ini semoga menjadi contoh yang baik, dari Maluku untuk Indonesi,terang  Menteri Siti Nurbaya.(SpiritNews).


Baca juga:

Your Reactions:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.