ONLINE-SPIRIT.COM, INDEPENDEN TERPERCAYA

****ONLINE-SPIRIT.COM****DITERBITKAN OLEH: YAYASAN SPIRIT NURHIKMAH,*NOMOR : 12.AKT-NH/ SKU-IV/2015 SK PENGESAHAN KEMENTRIAN HUKUM DAN HAM,****NOMOR AHU - 0005801.AH.011.04/TAHUN 2015 , TANGGAL: 20 APRIL 2015*,SELALU MENDAHULUKAN CEK DAN RICEK,DENGAN PRINSIP NETRALITAS, AKUNTABEL SERTA TERPERCAYA,DALAM PENYIARAN DENGAN MENULIS SESUAI PAKTA,ITULAH KORAN SPIRITNEWS "JADIKANLAH KORAN SPIRITNEWS DAN ONLINE-SPIRIT.COM,BACAAN SEHARI HARI,SERTA MEDIA PEMBERITAAN SEGALA KEGIATANNYA "****
Biro SDM Polda Sulsel,Sosialisasi Penerimaan Anggota Polri di SMAN 17 Makassar
Biro SDM Polda Sulsel,Sosialisasi Penerimaan Anggota Polri di SMAN 17 Makassar

Biro SDM Polda Sulsel,Sosialisasi Penerimaan Anggota Polri di SMAN 17 Makassar


Photo,Kabagdalpers AKBP Eko Wagiyanto,SH,,S.ik.,MH,memaparkan tata cara untuk mendaftar polisi,di Tahun Anggaran 2017 ini.yang rencana Polda Sulsel memulai pendaftarannya pada tanggal 18/03/2017.

SpiritNews.com.- Kepolisian Daerah (Polda) Sulsel dalam hal meningkatkan animo generasi Muda-mudi Masyarakat di Sulawesi selatan khususnya di wilayah Kota Makassar,di Biro Sumber Daya Manusia (SDM) rutinitas melaksanakan sosialisasi mengenai penerimaan anggota Polri Tahun Anggaran 2017 digelar di SMA Negeri 17,Makassar.

Pada kesempatan tersebut dalam materi di sosialisasi tersebut,AKBP Eko Wagiyanto, SH, SiK, MH,Kabagdalpers Biro SDM Polda Sulsel,dalam sosialisasi yang turut dihadiri oleh Kepala Sekolah SMA Negeri 17 itu serta sejumlah 50 orang perwakilan siswa - siswi kelas XII dengan seksama dan antusias mengikuti sosialisasi penerimaan Polri yang disampaikan.

Lebih lanjut Kabag Dalpers Biro SDM Pol Sulsel memaparkan secara detail mengenai mekanisme penerimaan anggota Polri mulai dari tahap pendaftaran, seleksi,pendidikan dan tugas-tugas yang diemban setelah lulus nanti.

Karena bukan hanya Brigadir Polisi,tetapi Akpol, Bintara dan Tamtama serta Sumber Sarjana atau SIPSS yang dijelaskan oleh AKBP Eko Wagiyanto,SH,.S.ik,.MH,.pada sosialisasi yang gelar di SMAN 17 Jalan Sunu,Kecamatan Tallo,Kota Makassar di pagi hari.

Selain itu,AKBP Eko Wahyudiyanto menjelaskan dihadapan para perwakilan siswa-siswi bahwa orang awam mungkin sering berpendapat bahwa untuk menjadi polisi harus menyuap hingga ratusan juta rupiah, tetapi faktanya banyak yang menjadi Polisi tanpa membayar sepersenpun.

Sambung disampaikan jikalau berminat mendaftar jangan sampai dimanfaatkan oleh oknum-oknum yang mengambil kesempatan tersebut,lanjut Eko mengungkapkan bahwa kelulusan menjadi polisi bukan karena uang tapi karena kemampuan peserta diri sendiri,"tegas Eko Usai kegiatan tersebut pihak SMA Negeri 17 Makassar sangat berterima kasih atas sosialisasi yang disampaikan langsung oleh Kabagdalpers Biro SDM Polda Sulsel.

Pihak Biro SDM Polda Sulsel berharap agar menjadi semangat anak-anak didik untuk lebih mempersiapkan diri baik secara mental maupun jasmani untuk mengikuti seleksi calon anggota Polri Tahun ini.

Secara terpisah seusai melakukan sosialisasi,Akbp Eko Wahyudiyanto juga menjelaskan bahwa kegiatan ini,dapat masuk dalam program Kampanye sepanjang hari sepanjang tahun di SDM Polri,sehingga proses rekrutment di Tahun 2017,dapat  berlangsung dengan prinsip “BETAH” yakni : Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis agar dapat menghasilkan SDM Polri yang Profesional, terangnya.(Humas Polda Sulsel-SpiritNews).


Baca juga:

Your Reactions:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.