SPIRITNEWS.COM INDEPENDEN TERPERCAYA

****ONLINE-SPIRIT.COM****DITERBITKAN OLEH: YAYASAN SPIRIT NURHIKMAH,*NOMOR : 12.AKT-NH/ SKU-IV/2015 SK PENGESAHAN KEMENTRIAN HUKUM DAN HAM,****NOMOR AHU - 0005801.AH.011.04/TAHUN 2015 , TANGGAL: 20 APRIL 2015*,SELALU MENDAHULUKAN CEK DAN RICEK,DENGAN PRINSIP NETRALITAS, AKUNTABEL SERTA TERPERCAYA,DALAM PENYIARAN DENGAN MENULIS SESUAI PAKTA,ITULAH KORAN SPIRITNEWS "JADIKANLAH KORAN SPIRITNEWS DAN ONLINE-SPIRIT.COM,BACAAN SEHARI HARI,SERTA MEDIA PEMBERITAAN SEGALA KEGIATANNYA "****
Pangdam VII/Wrb Bangun Sinergitas  Dengan Polres Tator
Pangdam VII/Wrb Bangun Sinergitas  Dengan Polres Tator

Pangdam VII/Wrb Bangun Sinergitas Dengan Polres Tator


Foto,Pangdam VII/Wrb Mayjen TNI Agus SB,saat memperlihat Tongkat dari 
Kapolres Tator AKBP H.Y. Arief Satriyo, SIK.


SpiritNews.com.- Komandan jaga plankton Markas Polres Tator berteriak lantang menyiapkan dan melaporkan situasi markasnya saat Pangdam Wirabuana Mayjen TNI Agus S.B memasuki gerbang Mapolres Tana Toraja pagi(22/12).

Ini adalah proses jajar kehormatan tersebut menandai secara resmi kunjungan kerja Pangdam Wirabuana ke Bumi Lakipadada. Bersama rombongan, sebelumnya Mayjen Agus S.B dan ibu Bella Agus disambut oleh tari adat Toraja yang dimainkan oleh polisi wanita cantik dan diiringi musik oleh anggota Polres Tator yang tampil dengan penuh semangat dan ramah.

Hal tersebut menandai sejalannya sinergitas TNI-Polri sampai ke jajaran satuan bawah. " TNI-Polri merupakan kekuatan utama bangsa dalam hal keamanan dan ketahanan Bangsa Indonesia", ungkap Perwira Tinggi bintang dua itu. 

Lebih lanjut " walaupun relnya berbeda, akan tetapi stasiunnya sama yakni stabilitas keamanan NKRI ". Kata Mayjen Agus menjelaskan tentang perbedaan tugas pokok TNI dibidang pertahanan dan Polri dibidang keamanan, namun keduanya bertanggung jawab terhadap stabilitas keamanan dalam negeri, yang disampaikan kepada ratusan anggota dan ibu-ibu Bhayangkari Polres Tana Toraja. 

Sebagaimana diketahui, Presiden RI telah memerintahkan pembangunan sinergitas tiga komponen bangsa yang dimulai dari bawah atau desa yakni Babinsa (TNI), Babinkantibmas (Polri) dan Lurah/Kades (Pemerintah Daerah).

Mayjen Agus S.B lebih lanjut menjelaskan, di era modern seperti saat ini tantangan dan ancaman musuh tidak nyata seperti dahulu. Wujudnya maya, tidak terlihat mata namun efeknya sangat terasa dan sangat berbahaya. Ancaman dunia maya melalui media sosial menjadi bagian tak terpisahkan dari proxy war ataupun perang modern. 

Salah satu subjek yang menjadi incaran proxy war adalah menghancurkan soliditas TNI-Polri, karena kesolidan TNI-Polri merupakan kekuatan utama bangsa dan Negara. Bersama Pemerintah dan rakyat Indonesia yang kompak, sinergitas TNI-Polri akan memberikan efek gentar negara lain.

Sambung Pangdam VII/Wirabuana,Mayjen TNI Agus SB,menegaskan bahwa  TNI akan selalu mewujudkan ketahanan nasional wilayah, Polri menciptakan rasa aman maka rakyat akan memiliki daya tangkal yang tinggi " tegas Pangdam.

 Kepala Penerangan Kodam VII/Wrb Kolonel Inf Alamsyah mengatakan bahwa kunjungan Pangdam VII/Wrb kali ini didampingi oleh Danrem 142/Tatag, Dandim 1414/Tator serta pejabat Kodam lainnya disambut hangat oleh Kapolres Tator AKBP H.Y. Arief Satriyo, SIK bersama jajaran serta Bupati Tana Toraja, Ir. Nicodemus Biringkanae bersama staf terkait,terangnya.(*).Sumber berita Pendam VII/Wrb.


Baca juga:

Your Reactions:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.