-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS "AYO KITA MEMILIH PEMIMPIN YANG PEDULI KEPENTINGAN RAKYAT DAN YANG MENGUTAMAKAN KEBUTUHAN RAKYAT , " ****
Kapentak Koopsau II, Peraturan Militer Dasar (Permildas) Nadi Bagi Prajurit
Kapentak Koopsau II, Peraturan Militer Dasar (Permildas) Nadi Bagi Prajurit

Kapentak Koopsau II, Peraturan Militer Dasar (Permildas) Nadi Bagi Prajurit

Foto.- Komandan Detasemen Markas Koopsau II Letkol Sus Pedro R. Siegers, saat memipin latihan Peraturan Baris Berbaris (PBB).

SPIRITNEWS MAKASSAR.-Koopsau II. Peraturan Militer Dasar (Permildas) diantara Peraturan Baris Berbaris (PBB), merupakan Nadi dasar bagi prajurit yang harus terus dipertahankan, Daya, Kota Makssar. Rabu, (12/1/2022).
Kegiatan latihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) ketentuan wajib dilaksanakan setiap prajurit TNI dan PNS TNI agar tetap terpelihara dan terjaga dengan baik.

Sesuai perintah pimpinan TNI AU rutin dilaksanakan seluruh personil TNI AU pada setiap hari Rabu minggu ke-2 usai melaksanakan apel pagi.

Kegiatan latihan PBB yang rutin dilaksanakan baik menggunakan pedang (bagi perwira) maupun tanpa senjata ini, bertujuan untuk melatih dan mengingat-ingat kembali PBB karena kesibukan dalam melaksanakan tugas kestafan.

Adapun kegiatan yang dilatihkan antara lain latihan penghormatan, berjalan, langkah tegap, dan banyak lagi, selain itu, para prajurit dan PNS akan dapat mempertahankan nilai kedisiplinan dan profesional dalam melaksanakan tugas.

Salah satunya penguasaan sikap, yang merupakan suatu wujud jati diri Prajurit TNI, guna menanamkan sikap, kebiasaan serta kehidupan yang diarahkan pada terbentuknya watak yang menjadi contoh yang harus dimiliki dalam setiap diri prajurit TNI dan PNS TNI.

Selain itu juga, kegiatan ini merupakan sebagai upaya pelestarian nilai-nilai disiplin, loyalitas, solid dan professional prajurit dan PNS Koopsau ll.

Peraturan Militer Dasar (Permildas) merupakan salah satu Nadi yang harus dipertahankan sampai dengan mengahiri masa tugas dan bahkan setelah pensiun dapat digunakan kemampuannya dalam melatih organisasi resmi kemasyarakat seperti karang taruna dan lain lain.

Sementara Komandan Detasemen Markas Koopsau II Letkol Sus Pedro R. Siegers, mengatakan latihan PBB tersebut lebih diarahkan pada menyegarkan ingatan para prajurit dan PNS agar senantiasa tetap terpelihara dengan karena kemampuan dalam PBB ini akan terus digunakan selama menjadi prajurit aktif.(*/Pentak Koopsau II Makassar).

Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.