-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS "AYO KITA IKUT VAKSINASI AGAR TUBUH KITA SEMAKIN KEBAL DARI SEGALA PENYAKIT, "AYO KITA SEMUA TETAP TAAT PROKES, DENGAN SELALU MEMAKAI MASKER, SELALU MENCUCI TANGAN PADA AIR YANG MENGALIR, TETAP MENJAGA JARAK DENGAN MENGHINDARI KERUMUNAN, " ****
INILAH Pangkoopsau II, Berikan Penghargaan Good Show Award, Dua Crew Boeing-737
INILAH Pangkoopsau II, Berikan Penghargaan Good Show Award, Dua Crew Boeing-737

INILAH Pangkoopsau II, Berikan Penghargaan Good Show Award, Dua Crew Boeing-737

Foto.- Marsda TNI Minggit Tribowo, Panglima Komando Operasi TNI Angkatan Udara II,
saat memberikan Penghargaan Good Show Award, kepada Dua Crew Boeing-737.

SPIRITNEWS MAKASSAR.- Koopsau II. Panglima Komando Operasi TNI Angkatan Udara II, Marsda TNI Minggit Tribowo, S.I.P., memberikan penghargaan Keselamatan Terbang dan Kerja (Lambangja) dan Good Show Award kepada crew pesawat Boeing-737 seri 200 Skadron Udara 5 Lanud Sultan Hasanuddin dengan nomor ekor AI-7302.

Penghargaan ini diberikan atas keberhasilan crew AI-7302 yang telah berhasil menghadapi kondisi emergency dengan mengambil keputusan yang tepat dan mendarat dengan selamat sehingga dapat menyelamatkan personel dan alutsista TNI AU.

Hal tersebut disampaikan Panglima pada saat acara Briefing Awal Tahun Anggaran 2022 yang disaksikan secara offline dan online baik Makoopsau II dan seluruh satuan jajaran Koopsau II yang berlangsung di ruang rapat Suryadi Suryadarma, Makassar, Selasa (04-01-2022).

Lebih lanjut Pangkoopsau II mengatakan bahwa budayakan keselamatan terbang dan kerja, satukan visi dan misi untuk menuju zero accident. “Mari songsong Tahun 2022 agar lebih baik lagi. Upayakan Lambangja yang terbaik agar tidak terjadi iniden dan accident”., harap Pangkoopsau II.

Sebagai bentuk pencegahan agar tidak terjadi insiden, Pangkoopsau II menghimbau agar personel TNI AU menguasai sistem secara detil, tidak pernah lengah dan selalu siap dengan emergency procedures.

Selain itu, agar senantiasa check and recheck, serta melakukan risk calculation sebelum memutuskan suatu tindakan. Tambahnya.

“Selalu tingkatkan kewaspadaan tentang Lambangja, sekecil apapun pemasalahan yang menyangkut Lambangja dapat mengakibatkan accident dan insiden yang pasti akan merugikan dan menurunkan tingkat kesiapan operasional”, tegas Pangkoopsau II.

Piagam Penghargaan Keselamatan Terbang dan Kerja diberikan kepada;
1.- Ps., Kaopslat Wing 5 Lanud Sultan Hasanuddin, Mayor Pnb Devi Oktaviandra.
2.- Ps., Kasubsialkat Silambangja Skadron Udara 5 Lanud Sultan Hasanuddin, Lettu Pnb Ida Bagus S.


Hadir pada kesempatan tersebut, Kaskoopsau II, Irkoopsau II, para asisten Koopsau II, para pejabat, dan perwira Koopsau II.(*/Pentak Koopsau II).

Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.