-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS "AYO KITA MEMILIH PEMIMPIN YANG PEDULI KEPENTINGAN RAKYAT DAN YANG MENGUTAMAKAN KEBUTUHAN RAKYAT , " ****
Kominfo Pemkab Pangkep,  Inilah Bupati MYL Luncurkan Kartu Tani
Kominfo Pemkab Pangkep,  Inilah Bupati MYL Luncurkan Kartu Tani

Kominfo Pemkab Pangkep, Inilah Bupati MYL Luncurkan Kartu Tani

Foto.- Bupati MYL saat mluncurkan Kartu Tani.

SPIRITNEWS PANGKEP.- Bupati Pangkep Muhammad Yusran Lalogau(MYL) meluncurkan kartu tani. Peluncuran kartu tani dihadiri sejumlah kelompok tani, digelar di kantor dinas pertanian Pangkep, Pada Hari Kamis, Tanggal (23/12/21).

Dikatakan MYL, program kartu ini salah satu janji politik MYL-SS. Kartu tani kerja sama Pemkab Pangkep melalui dinas pertanian dengan Bank BNI.

Kartu tani ini katanya, menjadi salah satu solusi permasalahan pertanian. Khususnya terkait kelangkaan pupuk.

Ia menyebut, banyak mendengar keluhan petani terkait kelangkaan pupuk. Namun, perlu diketahui bantuan pupuk bersubsidi hanya untuk petani yang memiliki RDKK.

Kartu tani lanjutnya, berisi data petani dan lahan yang dimilikinya.

"Olehnya itu, saya luncurkan kartu tani ini agar kedepan masyarakat petani dengan adanya kartu tani, sudah jelas data diri dan luas lahan yang sudah terintegrasi dengan jaringan internet. Jadi, secara tidak langsung ketahuan jumlah lahan kebutuhan pupuk masing-masing petani,"jelasnya.

Ia juga meminta kepada kelompok tani agar mensosialisasikan program kartu tani ini. Pasalnya, kedepan juga akan disosialisasikan dalam pembelian pupuk tidak lagi menggunakan uang cash. Akan tetapi, digesek menggunakan kartu tani.

"Disitulah akan ketahuan, berapa sisa jatah pupuk bersubsidi berdasarkan jumlah lahan,"imbuhnya.(*/Kominfo Pemkab Pangkep).

Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.