-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS "AYO KITA IKUT VAKSINASI AGAR TUBUH KITA SEMAKIN KEBAL DARI SEGALA PENYAKIT, "AYO KITA SEMUA TETAP TAAT PROKES, DENGAN SELALU MEMAKAI MASKER, SELALU MENCUCI TANGAN PADA AIR YANG MENGALIR, TETAP MENJAGA JARAK DENGAN MENGHINDARI KERUMUNAN, " ****
Kasdam Hasanuddin Hadiri Gelar Pasukan  Operasi Lilin Jelang Nataru
Kasdam Hasanuddin Hadiri Gelar Pasukan  Operasi Lilin Jelang Nataru

Kasdam Hasanuddin Hadiri Gelar Pasukan Operasi Lilin Jelang Nataru

Foto.- Brigjen TNI Amping Bujasar Tangdilintin, Kasdam Hasanuddin, saat hadiri gelar pasukan Operasi Lilin Jelang Nataru Tahun 2021.

SPIRITNEWS MAKASSAR.- Kepala Staf Kodam (Kasdam) XIV/Hasanuddin Brigjen TNI Amping Bujasar Tangdilintin, S.Sos., M.Si., menghadiri apel gelar pasukan dalam rangka Operasi Lilin 2021di Lapangan Karebosi Jl. Jend. Sudirman Makassar, Kamis (23/12/2021).

Sementara berdasarkan pantauan nampak Plt. Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman, S.T., selaku pimpinan upacara dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada TNI Polri dan Instansi terkait lainnya dalam menjaga stabilitas situasi Kamtibmas di Wilayah Sulawesi Selatan tetap kondusif.

Andi Sudirman Sulaiman juga menegaskan perayaan tahun baru di Sulsel dilarang di beberapa tempat seperti di hotel, pusat perbelanjaan/mall, tempat wisata dan sarana umum lainnya yang menimbulkan kerumunan, termasuk mengadakan hiburan, menggunakan petasan dan pawai yang dapat menimbulkan kerumunan orang.

Sementara itu, Kapolda Sulsel Irjen Pol Drs. Nana Sudjana, A.S., M.M., menjelaskan Operasi Lilin ini bertujuan untuk menjamin keamanan kegiatan ibadah Natal dan pelaksanaan malam Tahun Baru 2022 dan juga sebagai salah satu upaya dalam mencegah penyebaran Covid-19 dengan menghimbau masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes).

"Dengan itu, kita akan menyiapkan sebanyak 4.670 personel gabungan TNI Polri dan instansi terkait yang akan mengamankan Sulawesi Selatan ini, selain itu juga disediakan 61 pos pengamanan, 20 pos pelayanan masyarakat dan 4 pos terpadu," jelas Irjen Pol Nana Sudjana.

Di tempat yang sama Kasdam mengatakan, akan mendukung penuh kepada Polri dalam pelaksanaan kegiatan di lapangan dalam rangka menyambut Natal dan Tahun Baru (Nataru) nanti.

"Kodam Hasanuddin akan mendukung penuh, membantu Polri dalam pelaksanaan tugas pengamanan jelang Nataru guna menciptakan suasana aman tertib dan kondusif," jelasnya.

Turut hadir Wakapolda Sulsel Brigjen Pol Chuzaini Andi Patoppoi, para Pejabat Utama (PJU) TNI Polri dan unsur Forkopimda Propinsi Sulsel dan Kota Makassar.(*/Pendam XIV Hasanuddin).

Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.