-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS "AYO KITA IKUT VAKSINASI AGAR TUBUH KITA SEMAKIN KEBAL DARI SEGALA PENYAKIT, "AYO KITA SEMUA TETAP TAAT PROKES, DENGAN SELALU MEMAKAI MASKER, SELALU MENCUCI TANGAN PADA AIR YANG MENGALIR, TETAP MENJAGA JARAK DENGAN MENGHINDARI KERUMUNAN, " ****
TNI AU, Adakan Pembagian Sembako dan Serbuan Vaksin dalam rangka Latihan Angkasa Yudha TA. 2021
TNI AU, Adakan Pembagian Sembako dan Serbuan Vaksin dalam rangka Latihan Angkasa Yudha TA. 2021

TNI AU, Adakan Pembagian Sembako dan Serbuan Vaksin dalam rangka Latihan Angkasa Yudha TA. 2021

Foto.- Pangkoopsau ll, Marsekal Muda TNI Minggit Tribowo, S.I.P., saat membagikan Sembako dan Serbuan Vaksin dalam rangka Latihan Angkasa Yudha TA. 2021.
Malang - Koopsau ll. TNI AU berupaya untuk membantu kesejahteraan kehidupan masyarakat yang berada di sekitar wilayah latihan. Hal ini terungkap pada hari dilaksanakan pembagian sembako serbuan vaksinasi oleh TNI AU yang diwakilkan Pangkoopsau ll, Marsekal Muda TNI Minggit Tribowo, S.I.P., selaku Panglima Komando Udara Gabungan (Pangkogasudgab), pada latihan puncak TNI AU Angkasa Yudha TA. 2021, yang akan dilaksanakan di AWR Lumajang, Jawa Timur, Sabtu (20/11/2021).

Dalam sambutannya, Pangkoopsau ll menjelaskan bahwa sesuai kebijakan pimpinan TNI Angkatan Udara, Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E , M.P.P. , dalam setiap kegiatan latihan TNI Angkatan Udara harus disertai dengan peningkatan kesejahteraan masyarakat di sekitarnya. “Hari ini TNI AU melaksanakan pembagian sembako sebanyak 1000 paket dan serbuan vaksin dengan target 5000 warga masyarakat,” ungkapnya.

Disampaikan pula bahwa puncak kegiatan Latihan Angkasa Yudha yang akan dilaksanakan pada Selasa (23/11/2021) tetap menggunakan protokoler kesehatan secara ketat.Hal tersebut terkait masih dalam situasi pandemi Covid-19. "Mohon do'a restu dari warga masyarakat agar latihan dapat berjalan dengan aman, tertib, dan lancar,” jelas Pangkoopsau II.

Sementara itu, Bupati Lumajang, yang diwakili Asisten l Pemerintahan, dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada Pangkoopsau ll beserta rombongan. Dijelaskan pula bahwa dengan adanya latihan Angkasa Yudha ini, aktivitas ekonomi masyarakat turut terbantu, terutama di saat kondisi pandemi ini. “Atas nama pemerintah dan masyarakat, saya mengucapkan terima kasih atas silaturahmi dan bantuannya kepada masyarakat kami,” ucapnya.

Penyerahan paket sembako secara simbolis dilaksanakan di kantor Detasemen TNI AU Pandan Wangi sejumlah 1000 paket. Sedangkan pelaksanaan vaksinasi dengan sasaran 5000 dosis diantaranya 1000 dilaksanakan di Kantor Desa Karanglo, Kec. Karanglo, 1500 dosis di Desa Garungan Kec. Yosowilangun dan 2500 dosis disebar di 22 Puskesmas Kabupanten Lumajang.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Danlanud Abd Rachman Saleh Marsma TNI Zulfahmi., S.Sos., M.Han. , Forkompimda, para Pejabat Koopsau ll, pejabat Lanud Abd Rachman Saleh, dan pejabat Kolat Angkasa Yudha.

Khusus dalam pelaksanaan vaksinasi melibatkan 289 tenaga kesehatan yaitu dari Diskes Lumajang dan tenaga kesehatan RSAU dr. Munir Lanud ABD. Saleh.(*/Pentak XIV/Hasanuddin).

Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.